Video Facebook Nonton Offline

Posted on

Cara Mudah Download Video di Facebook Agar Bisa Nonton Offline – Facebook dikenal luas sebagai media sosial media terbesar di dunia dengan berbagai fitur dan keunggulan.

Dalam perkembangannya, Facebook selalu berusaha menambahkan fitur baru untuk menyenangkan penggunanya.

Beberapa fitur yang telah ditambahkan dan menerima respons positif termasuk komentar menggunakan emotikon serta gambar, belum lagi fitur untuk mengunggah dan berbagi video.

Unggahan Video dan fitur berbagi adalah senjata ampuh untuk mempromosikan selain gambar. Video dapat “berbicara” lebih banyak jika dibandingkan dengan gambar sehingga popularitasnya tidak hilang.

Di Facebook sendiri topik video yang diunggah bervariasi, mulai dari video tentang kisah motivasi, acara pribadi, hingga rekaman tentang acara tertentu.

Dari semua video yang Anda lihat di facebook, tentu saja Anda memiliki keinginan untuk mendownload beberapa video ini. Sayangnya, Anda tidak akan menemukan opsi untuk mendownload video secara default di Facebook.

Untuk pengguna komputer, ini dapat diselesaikan dengan mudah, download dapat dilakukan menggunakan IDM (Internet Download Manager) yang secara otomatis dapat mendeteksi video dan menghasilkan link download.

Tetapi bagai mana dengan pengguna Android? Simak artikel ini sampai habis agar Anda dapat memahami cara mendownload video facebook agar bisa ditonton offline di Androi.

Cara Download Video Facebook

download video facebook offline

1. Cara Download Video Facebook dengan Google Chrome Android

Google Chrome biasanya telah menjadi aplikasi default yang ditawarkan oleh perangkat Android, tetapi jika perangkat Anda tidak memiliki aplikasi browser ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.

Meskipun aplikasi Facebook telah dikembangkan secara independen, tetapi Google Chrome menawarkan cara yang sangat mudah untuk mengunduh video tanpa perlu aplikasi pihak ketiga tambahan.

Langkahnya :

  1. Silahkan akses Facebook.com dengan Google Chrome
  2. Login menggunakan akun Anda
  3. Jika sudah, cari video yang ingin Anda simpan offline
  4. Setelah ketemu, tekan dan tahan video hingga opsi Download Video muncul
  5. Klik opsi Download Video

Google Chrome akan secara otomatis mengunduh video dari Facebook. Tetapi jika opsi ini tidak muncul, atau Anda mengalami beberapa masalah, cobalah untuk memastikan aplikasi Google Chrome yang terinstal adalah versi terbaru.

2. Cara Download Video Dari Facebook Lite Tanpa Aplikasi

  • Buka aplikasi Facebook Lite yang telah diinstal pada perangkat menggunakan akun yang Anda miliki.
  • Cari video yang ingin Anda unduh.
  • Setelah video ditemukan, kemudian mainkan video sampai selesai.
  • Setelah selesai, Anda dapat keluar dari aplikasi Facebook Lite, lalu buka File Manager yang diinstal pada perangkat yang Anda gunakan.
  • Masuk ke folder Android>data>com.facebook.lite>cache, lalu masuk ke video.
  • Di folder video, Anda akan menemukan banyak folder yang merupakan penyimpanan sementara video yang telah ditonton.
  • Karena nama foldernya rumit, Anda dapat melihat tanggal dan waktu untuk menentukan folder mana yang berisi video yang terakhir ditonton.
  • Jika sudah, buka folder tersebut, lalu ganti nama file 00000000000000 dengan menambahkan .mp4 di belakangnya, sehingga menjadi 0000000000.mp4Cara download Video di Facebook Lite
  • Setelah mengubah nama file, Anda dapat memindahkan file ke folder lain, lalu memutarnya berulang kali hingga Anda bosan.

Artikel Lainnya :

Demikianlah Cara Mudah Download Video Facebook Agar Bisa Nonton Offline. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.