Cara Mengatasi Transfer OVO Tidak Dapat Diproses

Posted on

5 Cara Mengatasi Transfer OVO Tidak Berhasil dan Tidak Dapat Diproses – Melakukan transaksi sekarang telah menjadi salah satu hal yang sangat mudah dan kita dapat melakukannya di mana saja dan kapan saja, termasuk mentransfer uang.

Karena saat ini ada banyak bank yang menyediakan layanan transaksi online, atau tidak perlu datang ke kantor bank yang dimaksud.

Selain menggunakan layanan yang disediakan oleh bank, anda juga dapat mentransfer uang melalui layanan pembayaran lain seperti OVO.

Bagi Anda yang sering menggunakan OVO, tentu saja, pernah mengalami transfer OVO yang tidak berhasil kan? Tentu saja itu membuat kita bingung dan cemas.

Terutama ketika kita berada dalam situasi penting dan kita harus melakukan transfer dari OVO ke akun seseorang. Tetapi kemudian muncul pemberitahuan bahwa transfer tidak berhasil.

Tentu saja akan membingungkan. Jika saldo OVO anda tidak berkurang, itu mungkin tidak menjadi masalah.

Tetapi dalam hal ini pemberitahuan transfer tidak berhasil tetapi saldo OVO berkurang dan penerima belum menerima uang yang anda transfer, ini tentu akan menjadi masalah tersendiri.

Karena ada banyak pengguna OVO yang melakukan transfer ke rekening bank lain yang mengalami beberapa gangguan, walaupun tidak terlalu sering tetapi ini cukup mengganggu.

Cara Mengatasi Transfer OVO yang Gagal

Transfer OVO Tidak Dapat Diproses

Karena masalah ini telah dialami oleh banyak orang di masa lalu. Karenanya di sini kami akan menyediakan cara untuk mengatasi transfer OVO yang tidak berhasil.

1. Keluar Dari Akun OVO

Sekarang jika Anda sering mengalami masalah saat melakukan transfer OVO. Baik transfer antara OVO dan dari OVO ke rekening bank, maka Anda dapat menanganinya dengan keluarkan akun OVO Anda dari aplikasi.

Jika sudah silahkan Anda login kembali menggunakan akun OVO Anda yang sudah Anda logout sebelumnya.

Cara pertama terkadang berhasil dan terkadang tidak, karena ini tergantung pada masalah atau gangguan yang terjadi pada aplikasi OVO. Dan pastikan bahwa akun OVO yang Anda miliki adalah OVO Premier.

Karena jika tidak, maka akun OVO Anda hanya dapat menerima dan tidak dapat melakukan transfer antara OVO dan rekening bank.

2. Tunggu Beberapa Saat

Cara kedua yaitu cara termudah. Karena Anda hanya perlu menunggu dan terus memantau saldo penerima, terutama jika saldo OVO yang Anda miliki berkurang ketika transfer tidak berhasil.

Karena ada beberapa kasus kita hanya perlu menunggu beberapa saat. Cukup lama antara 3-5 jam. Namun nantinya saldo OVO yang kami transfer akan masuk ke nomor rekening tujuan.

Namun, metode ini tidak disarankan jika Anda melakukan transfer ke seseorang yang baru saja Anda temui, seperti transaksi online.

Karena metode ini sangat dianjurkan jika Anda mengirim ke nomor rekening bank Anda sendiri.

3. Bersihkan Data Aplikasi OVO

Jika metode pertama yang Anda coba gagal, maka Anda dapat menggunakan metode kedua ini dengan menghapus data aplikasi OVO.

Anda tidak perlu keluar dulu, Anda hanya perlu menghapus data aplikasi OVO dengan masuk ke Pengaturan> Aplikasi> OVO> Hapus data.

Jika demikian, buka aplikasi OVO dan masuk menggunakan akun OVO Anda lagi.

4. Pembaruan Aplikasi OVO

OVO sekarang mengharuskan penggunanya untuk menggunakan aplikasi terbaru. Jadi, Anda harus memperbarui aplikasi jika ada notifikasi.

Jika tidak, konsekuensinya adalah Anda tidak dapat menggunakan OVO secara maksimal. Salah satunya adalah seperti di atas, ketika Anda mentransfer saldo ke OVO lain, saldo tidak sampai.

5. Hubungi Customer Service OVO

Cara terakhir ini bisa Anda gunakan jika Anda benar-benar khawatir. Karena jumlah transfer yang Anda kirim cukup besar, Anda dapat langsung menghubungi Layanan Pelanggan OVO.

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang 5 Cara Mengatasi Transfer OVO Tidak Berhasil dan Tidak Dapat Diproses, semoga dapat membantu anda dalam mengatasi masalah tersebut.

Terima kasih dan sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga: