Top Up Saldo e-mOney Mandiri

Posted on

Cara Top Up Saldo e-mOney Mandiri Menggunakan HP Android – Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial bagi Anda yang ingin melakukan top up atau isi ulang saldo mandiri e-money hanya menggunakan HP Android.

Apa Itu e-mOney Mandiri ?

e-mOney Mandiri adalah produk e-Money yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri dalam bentuk kartu untuk melayani kebutuhan transaksi digital di Indonesia.

Dengan adanya e-mOney mandiri, Anda dapat melakukan transaksi digital seperti transaksi tunai.

e-mOney Mandiri mendukung teknologi RFID (Radio Frequency Identification) yang memungkinkan pengguna kartu atau pemilik untuk melakukan transaksi sentuh dalam hitungan detik.

Melalui e-mOney Mandiri, Anda dapat melakukan berbagai jenis pembayaran dan transaksi di tempat-tempat dengan logo e-mOney seperti Pembayaran Tol, SPBU, Tiket, dll.

Tetapi bagimana jika saldo e-mOney habis? dan bagaimana cara isi ulangnya? Berikut kami berikan tutorial cara top up atau isi ulang saldo e-mOney.

Syarat Top Up e-mOney Menggunakan HP Android

cara top up saldo e-money mandiri

1. Harus Memiliki fitur NFC

NFC digunakan untuk memeriksa saldo pada kartu Emoney Anda dengan melampirkannya di bagian belakang ponsel cerdas Anda.

Saat ini hanya NFC Android yang mendukung pengisian ulang Emoney. Karena untuk perangkat Apple atau iPhone hanya mendukung Apple Pay.

2. Kartu Debit/Kredit Mendukung 3D Secure

3D Secure adalah layanan transaksi online yang lebih aman dengan menggunakan kartu debit atau Visa/Mastercard.

Di mana nanti kode keamanan yang digunakan untuk transaksi online dikirim ke nomor ponsel yang terdaftar dengan pemegang kartu. Jika kode otorisasi dimasukkan secara salah selama pembayaran, transaksi akan dianggap batal dan tidak berlaku.

Cara Top Up Saldo e-mOney Mandiri di HP Android

  1. Instal aplikasi e-mOney Mandiri  yang tersedia di Playstore.
  2. Aktifkan NFC di ponsel Anda dan Login dengan email yang telah terdaftar di aplikasi E-Money, jika Anda belum mendaftar, Anda dapat mendaftar terlebih dahulu dengan mengklik “Daftar di sini” di bagian bawah.
  3. Jika sudah login, Tempelkan kartu E-Money ke bagian belakang ponsel untuk melihat sisa saldo E-Money Anda dan pilihan nominal isi ulang pada kartu E-Money.
  4. Setelah memilih nominal yang ingin Anda isi ulang, masukkan kode CVV yang terdapat di belakang kartu debit atau Visa/Mastercard untuk melakukan transaksi (kode CVV biasanya 3 digit terakhir pada kartu).
  5. Tunggu kode otorisasi yang dikirim ke nomor ponsel pemegang kartu. Jika kode telah diterima, maka segera masukkan kode untuk menyelesaikan transaksi.
  6. Lepaskan kartu E-Money dari penutup belakang ponsel dan Tempelkan kembali untuk memulai proses isi ulang E-Money. (Jangan lepaskan kartu sampai proses isi ulang E-Money selesai).
  7. Jika isi ulang E-Money berhasil, maka akan ada laporan bahwa isi ulang E-Money berhasil seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Artikel Lainnya :

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Top Up Saldo e-mOney Mandiri Menggunakan HP Android yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.