Situs Pemendek URL

4 min read

Situs Pemendek URL Terbaik 2019 Simple dan Mudah – Anda tentu saja pernah menemukan situs web yang memiliki fungsi untuk mempersingkat URL atau alamat situs?

Nah sekarang ada banyak situs web bermunculan yang menyediakan layanan pemendekan URL. Ini karena begitu banyak orang menggunakan layanan untuk mempersingkat URL yang akan mereka bagikan.

Apa Itu URL?

URL adalah Uniform Resource Locator yang menuju pada karakter tertentu, biasanya huruf, angka, dan simbol, yang menuju ke alamat di WWW ( world wide web ).

URL digunakan untuk mengidentifikasi lokasi file di internet. URL digunakan tidak hanya untuk membuka situs web, tetapi juga untuk mengunduh video, gambar, halaman hypertext, dan lainnya.

Menggunakan URL sama dengan ketika Anda ingin membuka file di komputer atau laptop yang dapat dilakukan hanya dengan klik dua kali.

Namun, karena Anda tidak memiliki akses fisik langsung ke file di komputer jarak jauh atau dalam hal ini situs web di internet, Anda harus menggunakan URL untuk mencari tahu di mana file itu berada.

Uniknya, URL baru ditemukan oleh Tim Barnes-Lee pada tahun 1991 dengan tujuan untuk memudahkan para penulis untuk membuat dokumen atau artikel dan mempublikasikannya ke world wide web.


Fungsi URL

Selain mengidentifikasi alamat situs web, fungsi URL adalah untuk memindahkan pengguna dari satu halaman ke halaman lain menggunakan media hyperlink. Berikut ini adalah fungsi dari URL lengkap:

  • URL juga dapat digunakan untuk memberi nama file yang disimpan di situs web.
  • Identifikasi dokumen, gambar, dan file dalam bentuk lain.
  • Dapat digunakan untuk memberikan alamat di setiap web yang berisi dokumen.
  • Memudahkan pengguna untuk mengingat alamat dokumen yang telah diakses.

Mengapa kamu harus mempersingkat URL yang ingin kamu bagikan?

Ini karena terkadang URL terlalu panjang dan akan sangat sulit untuk diingat dan ditulis secara manual.

Juga di sini Anda dapat menyamar kan alamat atau situs yang Anda bagikan untuk niat baik. Di internet sendiri banyak situs yang menyediakan layanan pemendekan URL.

Nah kali ini kami akan memberi Anda informasi tentang 6 situs pemendek url terbaik untuk mempersingkat url yang dapat Anda coba gunakan.

Anda bisa mendapatkan kemudahan dengan memperpendek URL situs yang ingin Anda bagikan.

Selain itu ada juga situs pemendek URL yang membayar Anda jika banyak orang mengklik tautan yang telah Anda persingkat dan Anda bagikan.

Ada banyak situs pemendek URL yang bermunculan karena melihat keberhasilan situs pemendek URL yang ada.

Dengan begitu banyak situs ini, Anda Terkadang merasa bingung soal situs mana yang akan anda gunakan.

Situs Web Pemendek URL Terbaik 2019

Situs Pemendek URL

Memang, banyak situs pemendek URL, tetapi tidak semuanya bisa memenuhi keinginan atau tidak semua situs ini bisa memuaskan Anda. Berikut beberapa situs pemendek url yang bisa Anda gunakan

1. bit.do

Situs Pemendek URL 1

Situs pertama adalah bit.do dimana dengan menggunakan situs ini Anda dapat mempersingkat alamat situs atau url yang ingin Anda singkat dengan mudah dan cepat.

Situs bit.do ini menawarkan tampilan halaman yang minimalis dan sederhana sehingga Anda dapat mengaksesnya dengan cepat dan dalam hitungan detik.

Selain itu, Anda juga dapat mengedit dan menyesuaikan hasil tautan yang Anda persingkat. Dengan fitur-fitur ini tentu layak Anda mencoba situs yang satu ini.

Jika Anda Tertarik silakan kunjungi bit.do [Klik Disini].

2. Ow.ly

Situs Pemendek URL 2

Ow.ly adalah salah satu situs dengan layanan pemendekan url yang hampir sama dengan bitly, Anda dapat menggunakan fitur lain selain memperpendek url di situs ow.ly ini.

Tetapi untuk menggunakan fitur-fitur di situs ini Anda harus membuat akun terlebih dahulu walaupun Anda hanya ingin mempersingkat url.

Meskipun dengan begitu banyak fitur yang disediakan, situs ini patut Anda coba.

Selain fitur yang ada pada bitly seperti analitik kinerja tautan, tautan, dan fitur lainnya, situs ow.ly ini juga populer karena memiliki fitur untuk mengirim tautan menuju ke media sosial yang Anda inginkan.

Yang harus Anda lakukan adalah menghubungkan akun media sosial yang ingin Anda bagikan tautannya.

Kemudian hanya dengan satu klik Anda akan dapat membagikan tautan yang telah Anda buat ke media sosial yang telah Anda sambungkan.

Jika Anda Tertarik silakan kunjungi Ow.ly [Klik Disini].

3. bitly

Situs Pemendek URL 3

Selain pemendek url Google, Anda juga dapat menggunakan situs pemendek url bityl. Bitly adalah situs pemendek url yang populer dan banyak digunakan di internet.

Setelah bertahun-tahun pembangunan, sekarang bitly tidak hanya bisa digunakan untuk mempersingkat url.

Anda juga dapat mengukur metrik, mengoptimalkan kinerja tautan, melacak tautan analitik individual, dan banyak fitur menarik lainnya yang dapat Anda gunakan.

Tetapi inti dari layanan yang disediakan adalah sedikit memperpendek url seperti halnya goo.gl

Jika Anda Tertarik silakan kunjungi bitly [Klik Disini].

4. soo.gd

Situs Pemendek URL 4

Soo.gd ialah layanan pemendek url yang sederhana dan mudah sekali digunakan yang memungkinkan Anda untuk memendekan atau mempersingkat alamat url Anda tanpa harus membuat akun terlebih dahulu.

Caranya juga sangat mudah, Anda cukup mengunjungi situs soo.gd lalu tempelkan url yang ingin dipersingkat lalu klik tombol Shorten.

Selain itu situs ini juga memiliki layanan untuk membuat QR Code yang berguna jika Anda membuka situs web di Android tanpa harus menyalin tautan di browser terlebih dahulu.

Jika Anda Tertarik silakan kunjungi soo.gd [Klik Disini].

5. Cutt.ly

Situs Pemendek URL 5

Untuk situs satu ini, tentu saja Anda sudah kenal, Cutt.ly adalah situs pemendek URL Google. Di situs ini Anda dapat mempersingkat URL situs yang Anda inginkan dengan mudah dan tentu saja gratis.

Cutt.ly adalah layanan pemendekan URL gratis yang disediakan oleh Google untuk mempersingkat atau mempersingkat alamat URL situs web atau blog yang Anda miliki atau ingin Anda bagikan.

Layanan ini berasal dari Google, jadi tidak perlu khawatir tentang keamanan dan fitur yang disediakan.

Jika Anda Tertarik silakan kunjungi Cutt.ly [Klik Disini].

6. S.ID

Situs Pemendek URL 6

Untuk situs pemendek URL terbaik terakhir yang Kami rekomendasikan adalah s.id. Yang membuat situs pemendek url s.id ini menarik adalah Anda bisa mendapatkan uang dari tautan yang Anda buat dan bagikan.

Situs s.id ini akan membayar Anda berdasarkan jumlah klik pada tautan yang Anda persingkat menggunakan s.id.

Jadi semakin banyak orang yang mengklik tautan yang Anda buat di situs ini, semakin banyak bayaran yang akan Anda dapatkan.

Di internet sendiri sebenarnya ada banyak situs dengan fitur yang sama dengan s.id. Tetapi bedanya adalah Anda dapat memilih apakah Anda ingin mendapatkan penghasilan dari situs ini atau tidak.

jika demikian maka Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Tetapi jika tidak, Anda masih dapat menggunakan fitur-fitur di situs ini tanpa dibayar.

Jika Anda berpartisipasi dalam program penghasilan situs ini, akan ada iklan yang muncul sebelum diarahkan ke url tujuan.

Jika Anda Tertarik silakan kunjungi s.id [Klik Disini].

Penutup

Ini adalah informasi yang dapat kami berikan kepada Anda tentang 6 situs pemendek url terbaik untuk mempersingkat url yang dapat Anda gunakan, semoga bermanfaat dan dapat memudahkan Anda mengingat url panjang.

Anda bebas memilih situs pemendek url mana yang akan digunakan, atau Anda dapat mencobanya situs di atas satu persatu dan menentukan sendiri situs pemendek url mana yang paling mudah dan paling mudah digunakan.

Baca Juga:

F.A.Q

Apa Itu URL?

URL adalah Uniform Resource Locator yang menuju pada karakter tertentu, biasanya huruf, angka, dan simbol, yang menuju ke alamat di WWW ( world wide web ).

Apa Fungsi URL

memberi nama file yang disimpan di situs web, Identifikasi dokumen, gambar, memberikan alamat di setiap web.

Kenapa URL Harus Disingkat?

karena terkadang URL terlalu panjang dan akan sangat sulit untuk diingat dan ditulis secara manual.

Call Center Grab

Dinda
2 min read

Game Hack Tool

Dinda
3 min read