Shortcut Pada Ms.Word

2 min read

21 Shortcut Pada Word Lengkap: Fungsi Serta Kombinasi Tombol – Seperti yang sudah kita ketahui, membawa Microsoft Word adalah salah satu perangkat lunak yang paling sering digunakan untuk memproses kata-kata saat ini.

Baik itu untuk pekerjaan atau sekolah. Mungkin bagi pemula yang baru mengenal Microsoft Word akan merasa sedikit rumit. Karena mereka harus memegang mouse terus menerus.

Padahal Anda perlu tahu bahwa daftar shortcut di Microsoft Word sangat lengkap dan memiliki banyak fungsi.

Biasanya pintasan di Microsoft Word terdiri dari dua atau tiga kombinasi tombol pada keyboard yang ditekan secara bersamaan.

Ini tentu akan memudahkan Anda untuk melakukan berbagai jenis perintah tanpa harus menggerakkan kursor.

Apa Itu Short Cut?

Pengertian shortcut adalah jalan pintas/cara cepat untuk menjalakan suatu diprogram komputer pada suatu sistem yang terinstal di komputer.

Shortcut Pada Word

Shortcut Pada Word

Anda dapat melakukan pintasan kombinasi ini dengan bantuan tombol Ctrl, Alt atau Shift dengan tombol lain.

Nah di artikel ini Kami akan menjelaskan beberapa cara pintas yang bisa Anda gunakan di Microsoft Word untuk mempermudah Anda melakukan berbagai fungsi atau perintah.

Berikut ini adalah daftar pintasan lengkap di Microsoft Word yang harus Anda ketahui.

1. Ctrl + A

Pintasan pertama ini dapat digunakan untuk memilih semua objek pada lembar kerja, baik itu gambar atau teks.

2. Ctrl + B

Pintasan kedua ini dapat digunakan untuk membuat kalimat yang dipilih dalam huruf tebal.

3. Ctrl + C

Pintasan ketiga ini dapat digunakan untuk menyalin gambar atau teks yang telah dipilih sebelumnya.

4. Ctrl + D

Pintasan keempat ini dapat digunakan untuk menampilkan sheet, ukuran font, atau huruf. Anda dapat mengubah ukuran, jenis dan bentuk.

5. Ctrl + E

Pintasan kelima ini dapat digunakan untuk membuat kalimat yang telah diblokir atau dipilih sebelumnya menjadi datar di tengah paragraf.

6. Ctrl + F

Pintasan keenam ini dapat digunakan untuk menampilkan bidang pencarian. Bidang pencarian ini dapat digunakan saat Anda mencari kata atau frasa.

7. Ctrl + G

Pintasan ketujuh ini dapat digunakan untuk menampilkan Cari dan Ganti. Jalan pintas ini dapat memudahkan Anda untuk bertarung yang ingin Anda temukan dan maju ke halaman berikutnya.

8. Ctrl + H

Pintasan kedelapan ini dapat digunakan untuk menampilkan formulir ganti atau ganti kata-kata tertentu yang ingin Anda ubah.

9. Ctrl + I

Jalan pintas kesembilan ini dapat digunakan untuk mengubah kalimat yang telah diblokir atau dipilih sebelumnya untuk dicetak miring.

10. Ctrl + J

Pintasan kesepuluh ini dapat digunakan untuk meratakan paragraf yang telah disejajarkan kanan atau kiri.

11. Ctrl + N

Pintasan ke-11 dapat digunakan untuk membuka lembar kerja baru atau lembar kerja Microsoft Word baru.

12. Ctrl + O

Pintasan ke-12 ini dapat digunakan untuk membuka dokumen Microsoft Word lama. Jika Anda biasanya membuka menu yang terletak di sudut kiri atas untuk mencari Open post. Tetapi sekarang Anda dapat menggunakan pintasan ini untuk membuatnya lebih cepat.

13. Ctrl + P

Jalan pintas ke-13 ini dapat digunakan untuk mencetak dokumen yang telah Anda selesaikan. Dokumen Anda akan dicetak melalui printer jika PC atau laptop Anda terhubung ke printer.

14. Ctrl + Q

Pintasan ke-14 ini dapat digunakan untuk memulihkan dokumen yang tiba-tiba hilang saat Anda sedang mengerjakannya.

15. Ctrl + R

Pintasan ke-15 ini dapat digunakan untuk membuat paragraf yang telah Anda blokir atau pilihan sebelumnya menjadi rata.

16. Ctrl + S

Jalan pintas ke-16 ini dapat digunakan untuk menyimpan dokumen yang telah Anda buat atau kerjakan.

17. Ctrl + U

Jalan pintas ke-17 ini dapat digunakan untuk menyorot kalimat yang telah Anda blokir atau pilih sebelumnya. Sehingga akan lebih mudah bagi pembaca untuk mengetahui kata-kata dan kalimat penting.

18. Ctrl + V

Pintasan ke-18 ini dapat digunakan untuk memunculkan gambar atau kalimat yang telah Anda salin sebelumnya.

19. Ctrl + W

Pintasan ke-19 ini dapat digunakan untuk menutup aplikasi Microsoft Word jika semua dokumen yang Anda buat atau kerjakan telah disimpan. Selain menggunakan pintasan ini, Anda juga dapat menggunakan pintasan Alt + F4 untuk fungsi yang sama.

20. Ctrl + X

Pintasan ke-20 ini dapat digunakan untuk menyalin teks atau gambar dengan memotong teks atau gambar yang disalin ke tempat yang Anda inginkan. Dan jangan lupa untuk menampilkan hasilnya klik Ctrl + V.

21. Shift + F3

Pintasan ke 21 ini dapat digunakan untuk mengubah kalimat atau kata yang telah Anda blokir atau pilih sebelum menggunakan huruf besar atau huruf besar atau menggunakan semua huruf kecil.

Penutup

Demikian lah artikel tentang daftar Shortcut Pada Word lengkap dengan fungsi-fungsin nya. Tentu saja dengan mengetahui shortcut pada Ms.Word pekerjaan kita akan semakin mudah.

Terima kasih telah membaca artikel kami dan sampai berjumpa di artikel kami selanjut nya.

Baca Juga:

F.A.Q

Apa Itu ShortCut?

Shortcut adalah jalan pintas/cara cepat untuk menjalakan suatu diprogram komputer pada suatu sistem yang terinstal di komputer

Apa Fungsi ShortCut?

Berfungsi Untuk memberikan perintah secara singkat tanpa harus menggerakan kursor.

Apa Fungsi CTRL + N?

Digunakan untuk membuka lembar kerja baru atau lembar kerja Microsoft Word baru.