Registrasi Kartu Smartfren 4G LTE

Posted on

Cara Registrasi Kartu Smartfren 4G LTE Terbaru 2019 Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial bagi Anda yang ingin ganti nomor smartfren 4G LTE.

Pada bulan Februari 2018, pengguna penyedia layanan dikejutkan oleh kewajiban untuk mendaftarkan nomor kartu penyedia mereka dengan melampirkan Nomor Registrasi Penduduk (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK).

Proses registrasi ini berlaku untuk semua pengguna layanan penyedia negara, termasuk untuk Anda, pengguna kartu Smartfren.

Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) memang mengharuskan semua pengguna kartu prabayar, seperti Smartfren untuk mendaftar ke nomor lama dan baru.

Cara mendaftar kartu Smartfren untuk nomor lama dan baru dapat dilakukan melalui SMS atau online.

Nah, bagi Anda pengguna kartu Smartfren lama dan baru dan masih bingung tentang prosedur pendaftaran kartu prabayar Anda, simak saja pembahasan berikut ini.

Cara Registrasi Kartu Smartfren

cara registrasi kartu smartfren

1. Via SMS

Cara registrasi kartu smartfren via SMS ini cukup sederhana, karena Anda hanya perlu mengirim SMS ke 4444 dalam format NIK#Nomor KK#.

Misalnya, NIK adalah 123456787654321 dan nomor KK adalah 098765432123456, Anda hanya perlu menulis 123456787654321#098765432123456# dalam aplikasi pesan dan mengirimkannya ke 4444.

2. Via Online

Cara kedua adalah mendaftar langsung melalui halaman situs web. Untuk ini, pengguna hanya perlu memasuki halaman pendaftaran Smartfren dan mengisi data yang diminta di sini.

Pengguna perlu mengisi data nomor Smartfren yang digunakan, NIK, data verifikasi, nomor KK, email, dan nomor telepon lainnya.

Khusus untuk data verifikasi, pengguna dapat memilih PUK (dapat dilihat di belakang kartu), Kode Aktivasi (dapat dilihat dalam bundling kotak khusus dengan perangkat) atau SMS.

Jika Anda telah mengisi formulir, pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan dan jangan lupa untuk memeriksa bagian “Saya telah membaca dan menyetujui semua syarat & ketentuan”. Setelah itu, klik tombol Lanjutkan.

3. Datang Ke Galeri Smartfren

Jika dari dua cara di atas pengguna memiliki masalah mendaftarkan kartu Smartfren 4G LTE-nya, pengguna dapat menghubungi Galeri Smartfren yang paling dekat dengan kota dengan membawa KTP dan KK.

Artikel Lainnya :

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Registrasi Kartu Smartfren 4G LTE Terbaru 2019 yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.