Aplikasi Penghemat Kuota Internet

2 min read

Download Aplikasi Penghemat Kuota Internet Wajib Dicoba Work – Kita sadari atau pun tidak, di jaman digital seperti sekarang ini, pulsa dan internet sudah menjadi salah satu kebutuhan primer yang kita butuhkan masyarakat mileneal saat ini.

Bahkan ada banyak orang yang rela merogoh kocek dalam hanya untuk dapat membeli pulsa dan paket internet di setiap bulannya.

Sering kita tidak sadar bahwa kuota internet sering habis begitu cepat?

Google Play sudah sediakan beberapa aplikasi yang dapat kami manfaatkan untuk menghemat kuota internet pada ponsel Android kalain.

Kabar baiknya, aplikasi ini ternyata dapat diunduh secara gratis di Google Play. Mari kita lihat dan coba pakai aplikasi penghemat kuota internet berikut yang dalam daftar ini.

Aplikasi Penghemat Kuota Internet Untuk Android

Aplikasi Penghemat Kuota Internet

1. Internet Guard Data Saver Firewall

Aplikasi InternetGuard yang satu ini memiliki cara simpel untuk menghemat kuota internet di ponsel Android. Hanya dengan beberapa langkah, anda bisa memblokir akses internet pada aplikasi tertentu dan bahkan aplikasi sistem sehingga dapat mengurangi penggunaan internet pada ponsel Android anda. Selain itu tersedia beberapa configurasi perlindungan firewall tanpa membutuhkan akses ROOT.

2. Datally: data saving app by Google

Aplikasi penghemat kuota internet pertama yang dapat kaian manfaatkan adalah Datally. Ini merupakan aplikasi yang dibuat secara khusus untuk kebutuhan pengguna Android saat berselancar menggunakan internet.

Aplikasi yang dibuat oleh Google LLC tersebut memiliki fitur Data Saver yang berfungsi untuk memblokir data latar belakang untuk beberapa aplikasi tertentu yang terindikasi terlalu banyak menyedot kuota internet kalian.

Selain itu ada fitur Mode Bedtime yang mana akan berfungsi untuk dapat mematikan data seluler di malam hari secara otomatis.

3. My Data Manager – Data Usage

Sering khawatir akan penggunaan kuota internet yang suka tidak terkendali? Coba pakai aplikasi My Data Manager Manajer Dataku.

Aplikasi yang dibuat oleh Mobidia Technology tersebut nanti akan membantu kalian dalam melacak penggunaan data seluler secara spesifik.

Cara kerja aplikasi ini terbilang sangat sederhana, dimana ia akan deteksi aplikasi yang mana saja yang banyak memakan data paling besar.

Tidak hanya itu saja, aplikasi tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur Alarm, dimana akan mengingatkan kalian ketika pemakaian kuota internetmu jadi membengkak.

4. Data Manager

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang sebelumnya, Aplikasi Data Manager ini juga punya fungsi dalam mengelola pemakaian data seluluer lebih terperinci.

Aplikasi penghemat kuota internet terbaik tersebut akan bekerja dengan sangat baik sekali dalam hal meminimalisir penggunaan kuota data internet.

Misalnya saja dengan mendeteksi aplikasi yang boros penggunaan kuota internet. Lewat aplikasi ini, maka kalian akan dapat melihat penggunaan data internet beserta kecepatan jaringan ketika kalian berselancar di internet.

5. DataEye | Save Mobile Data

Tidak hanya berperan penting sebagai mobile data manager, ternyata aplikasi penghemat kuota internet yang bernama DataEye ini juga sudah dibekali dengan fitur penghemat baterai.

Fitur tersebut akan bekerja dengan mematikan penggunaan aplikasi yang ada di latar belakang yang dianggap tak terlalu penting.

Lewat aplikasi ini kalian dapat lihat aplikasi apa saja yang habiskan kuota internet secara berlebihan.

Dimana nantinya kalian dapat atur sambungan data seluler dengan cara memblokir beberapa aplikasi yang dirasa tidak penting tetapi sering menguras kuota internet secara perlahan.

6. Penghemat Data Seluler

Berikutnya ada aplikasi Penghemat Data Seluler yang juga merupakan salah satu aplikasi penghemat kuota internet terbaik yang wajib kalian coba segera.

Penting sekali untuk kalian ketahui bahwa aplikasi ini dapat diandalkan dalam menghemat penggunana kuota internet,

sebab aplikasi ini memiliki fitur untuk memblokir penggunaan data pada aplikasi terntentu yang di perkirakan terlalu banyak menghabiskan paket kuota internet.

Selain itu, aplikasi ini memiliki interface yang sangat baik sekali dan mudah digunakan, dimana pada aplikasi in,

Kalian juga dapat melihat informasi yang ada kaitannya dengan penggunaan data internet di ponselmu, baik itu untuk penggunaan dari latar belakang, depan, atau bahkan WiFi.

7. Opera Mini

Satu lagi nih aplikasi untuk menghemat kuota internet yang harus kalian download sekarang juga, yakni Opera Mini.

Pada dasarnya Opera Mini ini tak hanya punya kemampuan berselancar yang lebih cepat, ternyata aplikasi tersebut juga punya fungsi lain,

yakni untuk menghemat penggunaan data internet yang memang terbukti ampuh. Dengan aplikasi tersebut maka kalian dapat melihat penghematan data yang lebih spesifik lewat fitur pintar yang disematkan di dalamnya.

Salah satu fitur yang paling menarik sekali diberikan aplikasi ini adalah halaman offline. Lewat fitur inilah kalian dapat mengakses situs yang Anda kunjungi tanpa penggunaan data internet.

Baca Juga :

Demikian pembahasan mengenaiDownload Aplikasi Penghemat Kuota Internet Wajib Dicoba Work 100% yang dapat kami bagikan, semoga dapat bermanfaat.

GB Facebook Apk + Lite MOD

Dinda
1 min read

GB Instagram Apk (GBInsta)

Dinda
1 min read

Instagram Plus Apk MOD Pro

Dinda
1 min read
error: Content is protected !!