Mengatasi Tulisan & Spasi Berantakan

Posted on

Mengatasi Tulisan & Spasi Berantakan di Microsoft Word – Ketika era telah menjadi lebih canggih, berbagai aktivitas manusia sekarang dapat dilakukan dengan lebih efektif dan cepat. Salah satunya adalah menulis, dulu kami harus melakukan kegiatan ini secara manual menggunakan pensil atau pulpen.

Tetapi sejak munculnya komputer, praktis menulis secara manual semakin ditinggalkan. Ini karena mengetik dengan PC atau perangkat laptop dianggap lebih mudah dan lebih efektif. Dengan bantuan komputer dan aplikasi pengolah kata seperti Microsoft word, mengetik memang memiliki banyak keunggulan dibandingkan menulis dengan tangan.

Selain dinilai selesai lebih cepat, kami juga dapat dengan mudah mengedit dan mengubah teks kapan saja. Berbeda dengan penulisan manual, terutama yang menggunakan alat tulis permanen, jika itu salah, cukup sulit untuk memperbaikinya dengan rapi tanpa meninggalkan bekas.

Namun bukan berarti mengetik tidak bisa berakhir dengan buruk. Memang benar bahwa ia memiliki banyak keunggulan dibandingkan penulisan manual, tetapi mengetik juga terkadang membuat frustrasi. Misalnya, ketika kita diberi tugas di sekolah atau perguruan tinggi maka cari referensi atau ide melalui internet.

Kebanyakan orang akan segera menyalin teks di internet ke Word. Di sinilah muncul masalah, kadang-kadang ketika disisipkan tulisan menjadi berantakan dan tidak teratur. Sebagian besar jarak antar kata lebih lebar dan lebih lebar dari yang seharusnya.

Tentu saja ini terlihat menjengkelkan dan membuatnya berantakan. Tapi salin tempel dari internet bukan satu-satunya alasan teks dalam kata-kata bisa berantakan. Terkadang ketika kita membuka file dokumen dalam versi kata yang berbeda, masalah ini akan muncul. Misalnya, dokumen yang kamu buat dan ketik di Word 2007 lalu dibuka di versi 2003.

Ada kemungkinan kesalahan dan penulisan menjadi tidak teratur. Lalu bagaimana Anda menangani setiap kata dengan kata yang renggang karena spasi terlalu lebar? Mungkin Anda yang pernah mengalami masalah ini karena belum menemukan solusi. Jika kita memperbaikinya satu per satu dan kata demi kata, tentu akan memakan waktu yang sangat lama.

Satu halaman akan sangat sulit terutama jika ada lebih dari 1 halaman dan bahkan mencapai puluhan. Dapat pingsan lebih dulu jika kita merapikannya secara manual dari kata demi kata. Tapi jangan khawatir, selalu ada cara jitu untuk menangani spasi berantakan di kata karena menyalin paste dari internet atau sesuatu seperti itu.

Dengan tutorial ini Anda dapat menyesuaikan dan merapikan jarak antara kata-kata tidak teratur dengan lebih mudah dan cepat. Sebenarnya metode ini sangat sederhana dan tidak memerlukan aplikasi tambahan. Kami hanya akan menggunakan fitur temukan dan ganti yang sudah ada di Microsoft word.

Ikuti panduan berikut untuk memperbaiki format teks kesalahan dengan terlalu banyak ruang.

Cara Mengatasi Tulisan & Spasi Berantakan di Microsoft Word

Mengatasi Tulisan & Spasi Berantakan di Microsoft Word
  1. Langkah pertama adalah memilih atau memblokir semua posting yang berantakan dengan menekan CTRL + A. Selanjutnya Anda pergi ke menu Home kemudian pada tab style pilih Clear Formatting.
  2. Selanjutnya kita akan mengatur dan mengoreksi spasi yang terlalu lebar di antara kata-kata. Kami menggunakan fitur temukan dan ganti, silakan akses melalui kombinasi CTRL + H. Di kolom pertama isi ruang 2x, di kolom kedua isikan spasi 1x lalu pilih Ganti Semua.
  3. Ulangi metode di atas hingga semuanya telah diganti yang menunjukkan angka 0 di sana.
  4. Selamat, sekarang ketikkan kata Microsoft Anda rapi dan tidak berantakan lagi.

Itulah cara berurusan dengan penulisan di Microsoft Word yang berantakan karena spasi terlalu lebar. Tutorial di atas bisa menjadi solusi kata dalam kata yang terlalu renggang sehingga tidak beraturan.

Semoga tips kali ini dapat membantu Anda merapikan teks yang diketik karena error karena copas dari internet.

Baca Juga:

F.A.Q

Mengapa Tulisan Di Ms.Word berantakan?

Biasanya terjadi karena kita menyalin kalimat dari internet atau membuka dokumen yang Ms.word nya berbeda versi.

Beda Versi Word Menyebabkan Tulisan berantakan?

Ya.. Misalnya saja kita membuka file doc 2007 ke dalam Ms.word 2010 maka tulisan dan spasi bisa menjadi berantakan.

Apakah Tulisan Berantakan Dapat di Perbaiki?

Ya.. Tentu saja anda hanya perlu mengikuti cara-cara yang isikuota.co.id berikan.