Menambah RAM Android

Posted on

Cara Menambah RAM Android Tanpa Root Terbaru 2019 – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa cara menambah RAM android bagi Anda yang memiliki kapasitas RAM yang kecil.

Setiap aplikasi yang menjalankan smartphone juga membutuhkan kapasitas RAM yang bervariasi tergantung pada grafik dengan ukuran file aplikasi.

Anda sendiri tentu dapat menyadari bahwa aplikasi seperti game yang memiliki grafik halus membutuhkan RAM yang cukup besar, umumnya RAM minimal 2 GB.

Selain itu, penggunaan RAM juga dipengaruhi oleh aktivitas multitasking pada smartphone. Jadi semakin banyak aplikasi yang dijalankan secara bersamaan, semakin banyak RAM yang dibutuhkan.

Cara menambahkan RAM Android dengan bantuan aplikasi yang sebenarnya dapat dilakukan dalam dua cara, yaitu root dan tanpa root.

Pada ponsel yang sudah dalam kondisi root, cara menambahkan RAM lebih mudah karena pengguna bisa mendapatkan akses penuh untuk melakukan perubahan pada semua aplikasi yang diinstal pada ponsel.

Cara Menambah RAM Android Root/Unroot

Untuk menambah RAM Android kita membutuhkan aplikasi pihak ketiga, yaitu aplikasi penambah RAM.

Aplikasi ini berfungsi untuk mengoptimalkan memori internal pada smartphone Android sehingga dapat mempercepat kinerja smartphone Android yang sedang digunakan.

cara mnambah ram android

1. Smart Booster Pro

Cara kerja smart booster pro adalah membersihkan cache sehingga SD Card dan RAM bisa lebih lega dan kembali normal, aplikasi bisa berjalan lebih lancar.

Karena smart booster memilah aplikasi mana yang merupakan aplikasi penting dan mana yang tidak, sesuai dengan kebiasaan Anda.

2. RAM Booster Extreme

RAM Booster eXtreme melakukan pembersihan hanya dengan satu klik dan mengontrol penggunaan RAM, sehingga meningkatkan kinerja smartphone yang lebih halus. Anda juga dapat memilih level booster dari level normal, kuat, hingga ekstrem.

3. RAM Expander

Adalah aplikasi penambah RAM Android yang mengandalkan memori eksternal yang bertindak sebagai memori bayangan. Semua data menumpuk dan menyebabkan pengoperasian smartphone melambat, secara otomatis dibagi menjadi kartu SD.

4. RAM Manager

Aplikasi ini membuat ruang RAM lebih luas dengan menambahkan memori virtual. RAM Manager juga dapat memaksimalkan kecepatan sehingga multitasking dan bermain game tidak terganggu.

Selain itu ada beberapa fitur dalam aplikasi ini yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui informasi tentang memori pada smartphone.

5. RAM Optimizer

Dengan tampilan RAM Optimizer yang sederhana, Anda dapat memantau ponsel favorit Anda dengan fitur-fitur seperti Real time RAM, Speed Booster, Cache cleaner, Auto Boost, System info, dan Garbage Collector.

Artikel Lainnya :

Demikinlah Cara Menambah RAM Android Tanpa Root Terbaru 2019 yang bisa Anda coba. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.