Tips Ampuh Melindungi Mata dari Radiasi

3 min read

12 Tips Ampuh Melindungi Mata dari Radiasi Ponsel / Smartphone – Hampir setiap orang sekarang memiliki smartphone, smartphone telah menjadi kebutuhan dasar bagi semua orang, terutama remaja dan anak-anak.

Hampir semua remaja harus memiliki smartphone, ini karena smartphone memiliki banyak fungsi yang dapat membantu kita, apakah itu untuk mencari informasi, menghubungi teman, atau hanya untuk bermain game.

Saat ini hampir semua orang tidak dapat dipisahkan dari smartphone, bangun tidur pegang smartphone, bepergian memegang smartphone, ingin tidur memegang smartphone, dan lebih buruk lagi, pergi ke kamar mandi dengan smartphone.

Sering menggunakan smartphone ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan mata kita karena cahaya dari smartphone mengandung radiasi.

Meskipun smartphone ini memiliki banyak kegunaan bagi kita, smartphone ini memiliki dampak buruk pada kita.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya bahwa terlalu sering menggunakan smartphone dapat berdampak buruk bagi kesehatan mata kita karena radiasi yang dipancarkan dari smartphone kita.

Terlalu sering bermain smartphone juga menyebabkan mata kita lelah dan terasa perih.

Karena itu kali ini kami akan memberikan beberapa tips tentang cara melindungi mata dari radiasi smartphone, silakan lihat tips berikut.

Tips Melindungi Mata dari Radiasi Ponsel

Melindungi Mata dari Radiasi

Saat menggunakan smartphone terlalu lama, mata kita akan terasa sakit, ini disebabkan oleh radiasi yang dipancarkan oleh smartphone kita.

Kita harus mencegah radiasi dari smartphone ini dan menghindarinya agar tidak merusak mata kita.

Beberapa orang yang sudah sakit mata terpaksa mencari perawatan, tetapi bagi Anda yang belum merasakannya, Anda harus mencegahnya dengan mengikuti tips ini.

Berikut ini tips ampuh melindungi mata dari radiasi ponsel agar mata anda tetap terjaga dengan baik.

1. Atur Kecerahan Layar

Kecerahan layar ponsel yang terlalu redup dan terlalu terang dapat menyebabkan mata kita rusak dan cepat mengalami kelelahan.

Karena itu kita harus menghindari ini dengan menyesuaikan resolusi kecerahan layar smartphone yang kita gunakan dengan sesuai, tidak terlalu terang dan tidak terlalu redup.

2. Gunakan Smartphone Dalam Jarak yang Aman

Jika ponsel cerdas Anda tidak memiliki anti gores atau sejenisnya, langkah lain untuk mengurangi efek radiasi adalah menyesuaikan jarak ponsel cerdas saat menggunakannya, jangan terlalu dekat dengan mata.

Jarak aman saat menggunakan smartphone adalah sekitar 30 cm, jangan terlalu dekat saat menggunakan smartphone.

3. Gunakan Pelindung Layar

Pengguna smartphone yang pintar adalah mereka yang dapat mengelola penggunaan smartphone mereka dalam jumlah sedang.

Tips lain untuk menjaga mata Anda agar mengurangi efek radiasi ponsel cerdas adalah memasang pelindung layar seperti anti gores dan sebagainya, atau pasang pelindung layar bening.

4. Gunakan Kacamata

radiasi gadget

Kacamata dapat digunakan sebagai alternatif untuk melihat benda dengan jelas, kacamata biasanya digunakan untuk orang dengan rabun jauh. Namun sekarang banyak kacamata yang digunakan hanya untuk gaya.

Meskipun Anda tidak memiliki rabun jauh, Anda dapat menggunakan kacamata biasa untuk mengurangi radiasi dari telepon pintar.

5. Jangan Mengucek Mata Secara Berlebihan

Jika Anda terlalu sering menggosok mata saat mata Anda kering atau berdebu, Anda harus menghentikannya.

Menggosok mata terlalu sering dapat menyebabkan iritasi mata dan ini biasanya disebabkan oleh debu dan kotoran yang jatuh ke mata.

Lebih baik jika Anda tidak menggosok mata secara berlebihan saat menggunakan smartphone.

6. Berkedip Sesering Mungkin

Menurut sebuah penelitian, manusia berkedip tiga kali lebih sedikit ketika mereka sedang asik menggunakan smartphone.

Berkedip mata sesering mungkin dapat membuat mata tetap lembab dan mata tidak akan mengalami kekeringan yang menyebabkan sakit mata.

7. Batasi Penggunaan Smartphone

Sebagai pengguna ponsel cerdas, anda harus mengurangi penggunaan ponsel cerdas anda hingga setidaknya 2 jam istirahat.

Dalam 2 jam itu, hindari memegang ponsel cerdas Anda, meskipun terlihat sangat berat bagi Anda yang kecanduan ponsel cerdas, tetapi Anda masih harus melakukannya untuk kebaikan Anda sendiri.

Mengistirahatkan mata sejenak sangat penting untuk menjaga kesehatan mata.

8. Sesering Mungkin Mengistirahatkan Mata

Seperti yang kami katakan di atas, mengistirahatkan mata sangat penting untuk menjaga kesehatan mata kita agar tetap segar dan sehat.

Dengan sering mengistirahatkan mata kita, itu akan mengurangi kelelahan di mata kita, sehingga penglihatan kita tidak terganggu.

9. Sesekali Keluar Untuk Melihat Pemandangan

Meskipun ini tidak terkait dengan smartphone, tetapi tip yang satu ini sangat efektif, dengan melihat pemandangan di luar, terutama pepohonan, maka mata kita akan mengalami kesehatan dan kebugaran.

Bukan hanya komputer yang harus kita refresh, mata kita juga harus di-refresh agar kita dapat bekerja dengan lancar tanpa lagg. Kita seharusnya tidak terus melihat ke smartphone kita, lihat saja tampilan di luar.

10. Jaga Kebersihan Layar

Pastikan layar ponsel bersih dan jernih agar tidak mengganggu penglihatan mata. Anda dapat melakukan pembersihan layar ponsel dengan tisu lembut atau bahan lainnya.

11. Usahakan Berkonsultasi

Kita kadang-kadang tidak tahu apakah mata kita terkena penyakit atau tidak, apakah ini karakteristik mata kita sakit atau tidak.

Oleh karena itu kita harus sering berkonsultasi dengan dokter jika kita mengalami sesuatu yang aneh dengan mata kita.

Terlalu sering menggunakan smartphone memang dapat menyebabkan mata kita menjadi rusak dan sakit, jika Anda mengalami gejala ini segera konsultasikan dengan dokter atau sejenisnya.

12. Seimbangkan Dengan Pola Makan yang Baik

Makanan yang mengandung vitamin C, vitamin A, dan omega-3 sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Jadi, seimbang juga dengan diet sehat, Ladies.

Penutup

Demikian lah artikel kami tentang 12 Tips Ampuh Melindungi Mata dari Radiasi Ponsel / Smartphone, semoga dapat membantu anda dalam menggunakan ponsel dengan bijak.

Terima kasih dan sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga:

F.A.Q.

Apa Itu Radiasi?

Radiasi adalah transmisi energi melalui bahan atau ruang dalam bentuk panas.

Tips Terhindar Dari Radiasi?

Salah satu tips agar terhindar dari radiasi ponsel yaitu atur kecerahan layar.

Apa Itu Smartphone?

Smartphone adalah ponsel yang memiliki kemampuan untuk menggunakan dan fungsi yang menyerupai komputer.

5 Fakta Menarik Tentang GPS

Dinda
1 min read

Call Center Siloam

Dinda
2 min read
SELAMAT DATANG
Kalian Para Pemburu Isi Kuota Murah, Internet Gratis dan Aplikasi Terupdate Selamat Menikmati Artikel yang Telah Kami Bagikan,Untuk Kritik dan Saran Bisa Lewat admin@IsiKuota.co.id