Rekomendasi Laptop Editing Video Terbaik

4 min read

12 Rekomendasi Laptop Editing Video Terbaik: Render Cepat & Lancar – Tugas yang berat akan membutuhkan perangkat dengan spesifikasi yang baik juga.

Salah satunya adalah pengeditan video yang membutuhkan perangkat dengan kemampuan yang khusus. Mungkin untuk mengedit video sederhana tidak perlu spesifikasi yang tinggi.

Tetapi untuk mengedit film atau kegiatan rendering, tentu saja laptop dengan spesifikasi terbaik sangat diperlukan.

Apa Itu Rendering

Rendering adalah proses membangun gambar dari suatu model (atau model yang secara kolektif dapat disebut file adegan), melalui program komputer.

File adegan terdiri dari objek dalam bahasa atau struktur data, yang dapat berupa geometri, sudut pandang, tekstur, pencahayaan, dan informasi bayangan sebagai deskripsi adegan virtual.

Data yang terkandung dalam file adegan kemudian melewati program rendering untuk diproses dan menjadi output untuk gambar digital atau file gambar grafik raster.

Meskipun detail teknis dalam metode rendering bervariasi, tantangan umum dalam menghasilkan gambar dua dimensi dari gambar tiga dimensi disimpan dalam file adegan yang telah menjadi kerangka kerja sebagai diagram alur di sepanjang alat rendering, seperti GPU .

Jadi di sini kami telah memilih beberapa jenis laptop yang bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda.

Rekomendasi Laptop Editing Video Terbaik

Laptop Editing Video

Jika Anda benar-benar membutuhkan perangkat untuk mengedit video, maka jangan setengah-setengah. Carilah laptop yang memiliki kemampuan yang mumpuni sehingga kinerjanya tidak mengecewakan.

Berikut adalah beberapa ulasan cepat dari beberapa laptop video editing terbaik dan termurah.

1. Asus Zenbook Pro UX5500VD

Asus Zenbook Pro UX5500VD

Satu lagi produk dari Asus yang bisa dibilang khusus untuk kegiatan editing video. Karena memang tujuan produk untuk itu, maka Anda tidak perlu lagi mempertanyakan spesifikasinya.

Intel Core i7-7700HQ memberikan kekuatan super pada perangkat ini. GPU Nvidia GeForce GTX 1050M juga mampu memberikan tampilan visual yang mumpuni.

Ditambah 16 GB RAM dan penyimpanan 512 GB menjadikan perangkat ini super lengkap.

2. Razer Blade 14 Gaming RZ09

Razer Blade 14 Gaming RZ09

Razer mungkin lebih populer sebagai produk laptop untuk kebutuhan gaming. Tetapi juga sangat cocok untuk melakukan pekerjaan berat lainnya seperti mengedit video dan film.

Karena di dalamnya tertanam Intel Core i7-7700HQ dan Nvidia GeForece GTX 1060 GPU. Dari segi RAM juga besar yang mencapai 16 GB dan penyimpanan menggunakan SSD 512 GB.

Spesifikasi yang diberikan sendiri memberikan gambaran betapa bagusnya produk yang satu ini.

3. Acer Predator Helios 300

Siapa yang tidak kenal dengan Acer Predator, yang sangat populer di kalangan laptop kelas atas. Mungkin lebih dikenal sebagai salah satu laptop gaming terbaik.

Namun perangkat yang satu ini juga cocok untuk kegiatan pengeditan video. Ini karena ia membawa prosesor Intel Core i7-7700 2,8 GHz yang super cepat.

Untuk GPU adalah Nvdia GeForece GTX 1060 yang pasti dapat memenuhi kebutuhan pengeditan vidio Anda. Apalagi dengan kapasitas RAM 16 GB dan penyimpanan SSD 256 GB.

Tidak ada pekerjaan yang tidak dapat dilakukan oleh laptop yang satu ini. Anda tidak akan kecewa dengan kinerja yang dihasilkan oleh Acer Predator Helios 300.

4. Dell XPS 15 9560

Pengeditan video tentunya juga membutuhkan layar dengan spesifikasi yang baik. Dell XPS 15 menawarkan layar 15,6 inci dan mendukung resolusi 4K.

Dari dapur pacu nya ada prosesor 2,8 GHz Intel Core i7 yang sangat kuat. Dilengkapi dengan RAM 16 GB DDR 4 membuat semua proses editing dapat dilakukan tanpa takut lelet.

Perangkat ini juga didukung oleh GPU NVIDIA GTX 1050 yang menambah kinerjanya menjadi lebih baik. Media penyimpanan yang disediakan juga menggunakan SSD 512 GB sehingga penyimpanan nya sangat longgar.

Untuk harga sesuai dengan info yang kami dapatkan, sekitar 20 juta. Bagaimana, apakah anda tertarik?

5. MacBook Pro 15 2018

MacBook Pro 15 2018

Apple tidak pernah kalah dalam menawarkan produk dengan kualitas terbaik. Salah satu Produk terbaik nya yaitu MacBook Pro 15 2018 yang dilengkapi dengan Intel Core i7 dengan GPU AMD Radeon Pro 560X.

Tidak hanya itu, RAM yang dimilikinya adalah 32 GB sehingga semua pekerjaan dapat dilakukan dengan mudah. Apalagi kapasitas penyimpanan 2TB yang tentu saja akan sangat luas dan lebih dari cukup.

Tak ketinggalan layar 15,4 inci dengan resolusi 2.880 X 1.800 px yang akan memanjakan mata Anda semua.

6. Lenovo Yoga 720

Laptop multifungsi Lenovo Yoga 720 juga bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Prosesor Intel Core i7-7700HQ yang berada di dalamnya membuat kinerjanya sangat baik.

8 GB RAM dan 256 GB memori lebih dari yang Anda butuhkan. Dari segi kartu grafis dilengkapi dengan Nvidia GeForece GTX 1050 yang tentunya tidak mengecewakan.

Selain digunakan untuk mengedit video, perangkat ini juga dapat digunakan untuk kegiatan bermain game PC.

7. Acer Nitro 5 AN515-52

Acer sudah populer sebagai salah satu produsen laptop terbaik di dunia. Produk mereka terbukti mampu bersaing dalam hal kualitas. Salah satunya adalah yang satu ini, perangkat yang ditenagai oleh Intel Core i7-8750H.

GPU yang digunakan juga tidak main-main, yaitu Nvidia GeForece GTX-1050. Juga dalam hal pendukung ada 8GB RAM dan 1TB penyimpanan yang lebih dari cukup.

Anda tidak perlu lagi khawatir tentang kinerja yang akan ia hasilkan.

8. Asus VivoBook Pro 15

Kembali salah satu produk terkenal Asus yang menghadirkan produk terbaik mereka. Untuk kegiatan editing video, perangkat ini sangat mumpuni dengan layar resolusi Full HD 1920 x 1080 px.

Selain itu, ia juga menanam prosesor Core i7-7700HQ terbaik yang sangat kuat. Dalam hal penyimpanan sudah menggunakan 512 GB SSD dan 16 GB RAM yang membuat semua aplikasi dapat berjalan dengan mudah.

Tidak akan ada kekhawatiran tentang kelambatan atau kerusakan saat melakukan pengeditan video.

9. Microsoft Surface Book 2

Tidak hanya memproduksi OS, Microsoft sendiri juga ingin bersaing di pasar laptop. Perangkat yang satu ini adalah contoh keberhasilan mereka dalam menghadirkan alat editing video terbaik.

Intel Core i7 8650U dilengkapi dengan GPU Nvidia GeForce GTX 1060 yang kuat. Didukung RAM 16 GB dan penyimpanan 1TB SSD membuatnya sangat mewah. Untuk harga, sepadan dengan spesifikasinya, sekitar 40 juta!

10. MSI PS42 8RC-036ID

Mungkin dari namanya masih banyak yang belum terbiasa dengan perangkat yang satu ini. Memang, pengguna tidak sebanyak merek terkenal lainnya, tetapi dalam hal spesifikasi dan kinerja maka laptop ini dapat diadu.

Memiliki Intel Core i7-8550H dan GPU Nvidia GeForce GTX 1050 yang sudah dianggap cukup. Kapasitas RAM 15 GB dan SSD 512 GB melengkapi kinerja yang dihasilkan.

Dalam hal resolusi layar Full HD 15,6 inci akan memanjakan mata Anda. Semua itu dapat memenuhi kebutuhan pengeditan video tanpa takut akan gangguan.

11. Asus ROG Zephyrus S GX701

Asus ROG Zephyrus S GX701 adalah salah satu laptop gaming kelas atas Asus yang dibuat sangat kuat. Karena spesifikasinya yang sangat baik, laptop ini tentu mampu mendukung pekerjaan editing video Anda dengan baik.

Jadi, meski khusus bermain game, laptop ini adalah salah satu rekomendasi unggulan dalam daftar ini. Dibuat sangat kuat di bagian dalam tidak membuat laptop ini memiliki tubuh yang tebal dan berat,

tetapi agak tipis (ketebalannya hanya 18,7 mm) dan ringan yang hanya sekitar 2,6 kg.

Dengan begitu, Asus ROG Zephyrus S GX701 sangat siap untuk menemani Anda mengedit vidio di luar dan di dalam ruangan karena sangat mudah dibawa.

12. Apple Macbook Pro 2019

Seri Apple Macbook Pro 2019 adalah laptop yang kuat untuk mengedit video. Tersedia dalam beberapa model, Anda dapat memilih salah satu yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

Salah satu model yang kami rekomendasikan adalah versi 15 inci dengan prosesor Intel Core i7. Harganya sendiri sekitar Rp. 30 juta.

Macbook Pro 15 Inches 2019 telah membawa sejumlah peningkatan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, seperti kapasitas RAM dan baterai.

Pabrikan juga menawarkan konfigurasi mandiri di dapur pacu laptop ini, sehingga Anda dapat meningkatkan kinerjanya jika diperlukan.

Secara keseluruhan, apa yang ditawarkan oleh Apple Macbook Pro 15 Inch 2019 tidak jauh berbeda dengan perangkat lain di levelnya.

Hanya saja laptop dengan desain yang sangat elegan memiliki nilai prestise yang lebih tinggi dibandingkan dengan laptop lainnya

Penutup

Demikian lah artikel kami tentang 12 Rekomendasi Laptop Editing Video Terbaik: Render Cepat & Lancar, semoga dapat membantu anda yang sedang bingung memilih laptop untuk editing vidio.

Terima kasih dan sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga:

F.A.Q

Apa Itu Laptop Edit Vidio?

Adalah laptop dengan spesifikasi khusu dan mumpuni untuk melakukan kegiatan editing vidio terutama saat di render.

Apa itu Rendering Vidio?

Rendering adalah proses membangun gambar dari suatu model (atau model yang secara kolektif dapat disebut file adegan), melalui program komputer.

Apakah Rendering Butuh Waktu Lama?

Ini tergantung dari perangkat yang anda pakai, jika anda menggunakan perangkat yang mumpuni maka mungkin kegiatan rendering akan mudah dan cepat