Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri

1 min read

Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri Agar Bisa Digunakan di Luar Kota – Saat ini Tri operator seluler memiliki banyak varian kuota, mulai dari kuota musik, kuota untuk menonton film, kuota game, kuota unduh bahkan sekarang juga ada kuota lokal.

Kuota lokal Tri adalah kuota internet yang tidak memiliki batas jaringan untuk menggunakannya, pengguna dapat menggunakan kuota internet lokal ini di semua jaringan, baik 2G/3G/4G LTE selama 24 jam penuh seperti kuota reguler biasa.

Tetapi kuota internet lokal ini hanya dapat digunakan di lokasi/wilayah aktivasi kartu pertama.

Misalnya, jika Anda membeli kartu perdana BM Tri di wilayah Solo dan Anda mendapatkan bonus kuota lokal, maka kuota lokal hanya dapat digunakan di wilayah Solo. Jika Anda bepergian ke kota lain maka kuota lokal tidak dapat digunakan.

Untuk menggunakan kuota lokal Tri, Anda harus terlebih dahulu menghabiskan kuota reguler. Penggunaan internet berikutnya akan secara otomatis dikurangkan dari kuota lokal.

Lalu bagaimana jika Anda ingin menggunakan kuota lokal ini di kota lain? Memang, sampai sekarang tidak ada cara untuk bekerja untuk penggunaan kuota Tri di kota-kota lain.

Tetapi Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi Lokasi Fake GPS, yang dapat Anda unduh secara gratis melalui Google Play. Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk mengubah lokasi ponsel kita ke lokasi yang diinginkan.

Nah, jika Anda tertarik untuk mencoba mempraktikkan metode ini, silakan lihat langkah-langkah menggunakan aplikasi Lokasi Fake GPS di bawah ini.

Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri di Luar Kota

cara menggunakan kuota lokal tri di luar kota

  1. Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Fake GPS melalui halaman resminya, Google Play Store.
  2. Kemudian setelah aplikasi berhasil diinstal, Anda dapat langsung menjalankannya.
  3. Ketika Anda pertama kali menjalankannya, jika ponsel Anda tidak di-rooting maka Anda harus mengaktifkan Mock Location agar mengizinkan Aplikasi untuk meniru lokasi melalui halaman Pengaturan ponsel Anda.
  4. Pilih OPEN SETTING dan Anda akan diarahkan ke halaman opsi pengembang di ponsel Anda.
  5. Kemudian pada halaman opsi pengembangi, silakan cari menu Select Mock location app/Aplikasi tiru lokasi kemudian pilih Fake GPS.fake gps select mock location
  6. Kemudian kembali ke aplikasi fake GPS, lalu ketik kolom pencarian kota asal dari pengaktifkan kartu perdana Tri, misalnya Yogyakarta, lalu untuk mengaktifkan ponsel Anda di lokasi Yogyakarta, klik tombol bulat hijau di bagian bawah.fake gps
  7. Kemudian biarkan aplikasi berjalan di latar belakang.
  8. Sekarang silakan coba akses internet jadi jika Anda berhasil maka kuota yang akan dipotong adalah kuota lokal.

Artikel Lainnya :

Demikianlah Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri Agar Bisa Digunakan di Luar Kota. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.