Kelebihan Handpone Jadul

3 min read

Kelebihan Handphone Jadul Dibandingkan dengan Android – Pada kesempatan kali ini kami akan membahas hal-hal yang mungkin agak kuno tapi masih menarik untuk dibahas, yaitu tentang kelebihan HP jadul dibading dengan Smartphone Android.

Apa Itu Handphone

Handphone adalah alat komunikasi yang digunakan untuk berkomunikasi oleh manusia sehingga komunikasi lebih mudah dan umumnya dalam bentuk teks dan suara.

Seiring teknologi berkembang semakin cepat fungsi HP semakin meningkat dan semakin lengkap.

Pada saat ini karena perkembangan teknologi seluler dapat digunakan untuk berkomunikasi tidak hanya untuk mengirim teks atau suara tetapi juga dapat digunakan panggilan video.

Tentang transformasi ponsel yang dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan baik dalam pengguna dan jumlah produksi dan kualitas ponsel.

Pasti Anda tahu apa itu smartphone yang orang biasa miliki baik orang tua maupun anak muda biasanya punya satu jenis ponsel ini.

Sebut saja rilisan terbaru Android, siapa yang tidak tahu Android, Android merupakan sistem operasi yang banyak digunakan oleh smartphone sekarang, termasuk ponsel dari tipe Samsung Galaxy yang terkenal.

Seperti smartphone lain seperti Apple, Android juga memiliki sistem yang canggih dan memiliki banyak fitur.

Kita sudah tahu bahwa Android lebih baik dari segi kualitas dan fitur dibandingkan dengan ponsel jadul, tetapi jangan salah setiap hal memiliki kelebihan dan kekurangan.

Di sini kami akan membahas kelebihan HP jadul dibandingkan dengan smartphone Android yang menjadi ponsel impian masyarakat.

Kelebihan Handphone Jadul

Handphone Jadul

Dari perbedaan itu kita akan melihat kelebihan dari ponsel jadul yang mungkin sekarang jarang bagi orang yang memiliki ponsel jenis ini karena dapat dikatakan kuno dan fitur-fiturnya kurang menarik daripada Android.

1. Biaya Akses Internet Kecil

Tahukah Anda bahwa kuota yang digunakan oleh HP jadul sangat kecil dan tidak mengkonsumsi terlalu banyak kuota, tidak seperti Android yang memiliki halaman berkualitas yang mudah namun lebih boros kuota.

Maka dari itu Android menggunakan biaya internet lebih besar dari Handphone jadul.

2. Tampilan Sederhana

Mungkin ponsel jadul sangat cocok untuk orang tua yang tidak ingin rumit dengan urusan ponsel.

Ponsel jadul itu sendiri memiliki penampilan yang sangat sederhana dan berbeda dari smartphone.

Terutama Android yang memiliki tampilan yang tidak begitu sederhana karena fitur Android adalah sangat lengkap dan menarik, ini membuat Android terkesan rumit.

3. Harga Handphone Jadul Lebih Murah

Faktor harga juga merupakan keunggulan ponsel jawa, ponsel jawa untuk kisaran harga termurah biasanya sekitar 300 ribu rupiah dan yang paling mahal tidak sampai 600 ribu itupun bentuknya juga bagus.

Dalam perhitungan harga satu android dapat membeli sekitar 4 ponsel jadul baru.

Harga jelas berbeda dan ini juga dapat digunakan sebagai alternatif untuk anda yang tidak mempunyai uang untuk membeli android tetapi ingin membeli ponsel.

Maka Anda dapat membeli ponsel jadul karena lebih murah dan dalam hal pemeliharaan ponsel jadul ergolong sangat mudah dan tidak rumit.

4. Tidak ada virus

Keuntungan keempat adalah bahwa ponsel jadul tidak memiliki virus atau berbagai ancaman perangkat lunak yang mungkin diklasifikasikan sebagai virus, tidak ada virus yang dapat masuk dan merusak ponsel jadul.

5. Kualitas Kamera Kecil

Secara umum, dengan kualitas kamera kecil yang akan membuat ukuran foto atau video juga kecil, maka ponsel jadul dapat menyimpan lebih banyak foto dan video,

karena ponsel jadul memiliki ukuran foto yang dapat ditangkap dan video yang direkam memiliki ukuran kecil.

Ukuran ini akan menghemat penggunaan memori. Berbeda dengan ponsel Android yang memiliki kualitas kamera lebih jelas dan lebih fokus, tentu saja data yang dihasilkan semakin besar.

6. Handphone Jadul Tidak Mudah Panas

Karena aplikasi Java yang ringan membuat hadphone jadul tidak perlu bekerja keras untuk memproses. Itulah yang membuat ponsel jadul jarang panas, hanya baterainya, itupun tidak begitu panas.

7. Baterai Lebih Tahan Lama

Dilihat dari sudut pandang baterai ponsel jadul, ia memiliki penggunaan baterai yang lebih ekonomis dibandingkan dengan ponsel Android.

Iritnya baterai disebabkan oleh penggunaan dan umumnya aplikasi yang diinstal pada sistem Android biasanya aktif ketika layar mati sehingga dapat mengkonsumsi energi baterai bahkan jika itu tidak digunakan.

Karena itu, baterai pada handphone jadul lebih awet dari pada smartphone Android.

8. Game Jadul Tidak Ada Iklan

Menurut kami ini adalah keuntungan. Kami sering melihat jumlah iklan yang ditampilkan di game Android. dalam game jadul, iklan tidak akan terlihat sama sekali.

9. Ponsel Jadul Tahan Banting

Ponsel jadul memiliki desain casing yang kuat sehingga ketika jatuh berkali-kali tidak akan rusak (kecuali jika ponselnya rusak) paling tidak kasing ini hanya sedikit tergores.

Ini berbeda dari ponsel Android yang mudah rusak ketika jatuh ke benda keras.

10. Ponsel Jadul Hampir Semua Dioperasikan Menggunakan Tombol

Jika sebagian besar Android adalah layar sentuh, sebaliknya sebagian besar HP jadul adalah tombol. Jadi jika layar android rusak, akan sulit digunakan atau bahkan tidak bisa di gunakan lagi.

Jika di servis pun pasti tidak sedikit biaya yang di keluarkan. Sedangkan HP jadul jika tombol rusak biaya untuk mengganti tombol sangatlah murah.

Penutup

Demikian lah artikel kami tentang Kelebihan Handphone Jadul Dibandingkan dengan Android, semoga dapat membantu anda dalam mengetahui perbedaan Android dengan Hanphone jadul.

Terima kasih dan sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga:

F.A.Q.

Apa Itu Handphone?

Handphone adalah alat komunikasi yang digunakan untuk berkomunikasi oleh manusia sehingga komunikasi lebih mudah dan umumnya dalam bentuk teks dan suara.

Kelebihan Ponsel Jadul?

Salah satu kelebihan ponsel jadul yaitu biaya akses internetnya yang kecil atau murah.

Apa Itu Java?

Java adalah bahasa pemrograman yang dapat dijalankan di berbagai komputer termasuk ponsel.

error: Content is protected !!