Cara Mengubah Bahasa Pada Google Maps

2 min read

Cara Mengubah Bahasa Indonesia di Google Maps Terbaru 2020 – Seringkali bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan jauh dan tidak tahu tujuan Anda maka Anda akan menggunakan bantuan dari Google Maps di smartphone Anda.

Dan bagi Anda yang mungkin menggunakan Google Maps dalam bahasa Inggris dan Anda tidak terbiasa dengan bahasa tersebut, Anda dapat mengubahnya dengan cepat.

Apa itu Google Maps

Google Maps adalah layanan pemetaan web yang dikembangkan oleh Google.

Layanan ini menyediakan citra satelit, peta jalan, panorama 360 °, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, mobil, sepeda (beta), atau transportasi umum.

Google Maps dimulai sebagai program desktop C ++, dirancang oleh Lars dan Jens Eilstrup Rasmussen di Where 2 Technologies. Pada Oktober 2004, perusahaan diakuisisi oleh Google, yang diubah menjadi aplikasi web.

Setelah akuisisi tambahan dari visualisasi data geospasial perusahaan dan analisis lalu lintas, Google Maps diluncurkan pada Februari 2005. Layanan ini menggunakan Javascript, XML, dan AJAX.

Google Maps menawarkan API yang memungkinkan peta untuk dimasukkan ke situs web pihak ketiga, dan menawarkan indikator lokasi untuk bisnis perkotaan dan organisasi lain di berbagai negara di dunia.

Google Pencipta Peta memungkinkan pengguna untuk bersama-sama mengembangkan dan memperbarui layanan pemetaan di seluruh dunia.

Tampilan satelit Google Maps adalah “top-down”. Sebagian besar citra beresolusi tinggi dari kota-kota adalah foto udara yang diambil dari pesawat pada ketinggian 800 hingga 1.500 kaki (240-460 meter).

Sementara sebagian besar citra lainnya berasal dari satelit. Sebagian besar citra satelit yang tersedia tidak lebih dari tiga tahun dan diperbarui secara berkala.

Google Maps menggunakan varian dekat dari proyeksi Mercator, dan karenanya Maps Google tidak dapat secara akurat menampilkan area di sekitar kutub.

Google Maps untuk seluler dirilis pada September 2008. Pada Agustus 2013, aplikasi ini bertekad untuk menjadi aplikasi terpopuler di dunia untuk ponsel cerdas.

Dengan lebih dari 54% pemilik ponsel pintar di seluruh dunia menggunakannya setidaknya sekali.

Cara Mengubah Bahasa Indonesia di Google Maps

Bahasa Indonesia di Google Maps

Anda tidak akan kehilangan banyak waktu untuk mengubah bahasa karena cara mengubah bahasa di peta google sangat mudah. Bagi Anda yang masih bingung gimana? maka Anda perlu mempertimbangkan diskusi berikut.

1. Buka Pengaturan

Untuk mengubah bahasa indonesia pada map, Anda harus terlebih dahulu membukanya di ponsel.

Kemudian Anda menghidupkan perangkat di ponsel Anda, lalu Anda melihat pengaturan menu atau ikon yang sudah ditampilkan pada layar ponsel cerdas Anda.

Pengaturan biasanya memiliki bentuk menyerupai roda bergerigi yang berwarna seperti perak.

Sekarang, setelah Anda membuka menu pengaturan, daftar halaman pengaturan akan muncul dan berbagai opsi menu dapat Anda pilih. Dan kali ini yang harus Anda pilih adalah bahasa & input.

2. Pilih Bahasa Menu & Input

Cara selanjutnya setelah Anda membuka pengaturan pada ponsel cerdas Anda akan menampilkan menu Tampilan, Tanggal & Waktu, Penggunaan Data, Layar Kunci, Pengaturan Panggilan, Fitur, dan Bahasa & Input.

Sekarang yang Anda pilih adalah menu & input bahasa. Setelah Anda mengklik menu, Anda akan menemukan tampilan di menu bahasa.

Dan di menu Anda dapat langsung mengubah bahasa yang Anda inginkan, misalnya dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia. Tujuannya adalah untuk mempermudah Anda yang mungkin tidak terlalu mengerti bahasa Inggris.

3. Menyetujui Pilihan

Bahasa dalam pilihan sangat beragam, dari bahasa Inggris, Arab, Melayu, Indonesia, dan banyak lagi. Sekarang Anda dapat memilih yang Anda inginkan, apa yang Anda mengerti dan apa yang Anda butuhkan.

Setelah Anda menentukan bahasa yang akan Anda gunakan misalnya Bahasa Indonesia, maka Anda cukup mengklik menu.

Dan setelah Anda mengkliknya, pilihan akan muncul antara ok dan batal, sekarang yang harus Anda pilih adalah bagian OK.

4. Kembali ke menu

Bagi Anda yang telah melakukan langkah-langkah di atas untuk menekan OK maka Anda harus menunggu proses untuk dikonfirmasi terlebih dahulu.

Dan bagi Anda yang ingin segera memeriksa apakah berfungsi atau tidak, Anda cukup mengklik menu pengaturan lagi dan kemudian Anda memilih menu putar suara percakapan.

Selain menu Anda juga dapat melakukan atau mencoba sesuatu yang lain. Contohnya adalah volume, putar suara melalui bluetooth, unit jarak, dan putar suara saat menelepon.

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Cara Mengubah Bahasa Indonesia di Maps Google Terbaru 2020, semoga dapat membantu anda dalam mengubah bahasa pada google maps.

Terima kasih telah membaca artikel kami dan sampai jumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Tentang GPS

Dinda
1 min read

Call Center Siloam

Dinda
2 min read