Inilah Fitur Baru WhatsApp Setelah Update Terbaru 2019

Posted on

Inilah Fitur baru WhatsApp Update Terbaru 2019 – WhatsApp adalah aplikasi Chat yang di gunakan oleh cukup banyak orang, dengan beragam kesenangan dan kemudahan yang ditawarkannya. Mengobrol di Whatsapp tidak membutuhkan banyak kuota dan tidak memerlukan jaringan super.

Sebagai salah satu aplikasi chat terbaik, WhatsApp terus mengembangkan fitur-fiturnya. Ini tentu saja dilakukan sebagai upaya dalam menanggapi permintaan dari pengguna.

Terdapat lebih dari 5 fitur baru yang dirilis oleh WhatsApp pada update terbaru 2019 ini, dan ini merupakan fitur WhatsApp baru yang harus Anda coba.

Pada kesempatan ini kami akan memberitahukan beberapa Fitur baru WhatsApp Setelah Update Terbaru 2019. Simak ulasannya berikut ini.

Fitur Terbaru WhatsApp Update 2019

fitur baru whatsapp

1. Jadwalkan Pesan

Facebook memiliki opsi untuk menjadwalkan unggahan, jadi itu hanya akan muncul saat Anda menginginkannya. Fitur serupa dapat ditambahkan ke WhatsApp yang memungkinkan Anda untuk menjadwalkan pesan Anda.

2. Kirim Pesan Otomatis

WhatsApp juga memiliki fitur mengirim pesan secara otomatis, yang bisa kita manfaatkan untuk mengundang seseorang ke acara yang kita buat misalnya.

3. Panggilan Grup

Fitur Panggilan Grup ditambahkan ke bagian obrolan grup. Fitur ini memungkinkan Anda untuk dapat mengobrol dengan 3 anggota grup sekaligus. Menariknya, ternyata fitur ini tersedia untuk panggilan suara dan juga video.

4. WhatsApp Mode Gelap

Mode gelap WhatsApp ada dirilis untuk memudahkan penggunaan aplikasi di malam hari dan juga menghemat baterai ponsel. Mode gelap memastikan bahwa pengguna bebas dari sakit mata setelah menatap layar ponsel untuk waktu yang lama.

5. Putar Pesan Suara Secara Berurutan

Fitur ini tentunya berfungsi untuk memutar pesan suara yang dikirim berurutan. Setelah memutar pesan suara pertama, aplikasi WhatsApp akan memutar pesan suara, kemudian melanjutkan memutar pesan suara berikutnya.

Berita baiknya adalah bahwa fitur ini telah dinikmati oleh pengguna iOS terutama untuk versi 2.18.100 build. Tetapi untuk pengguna iOS dan Android lainnya, harap bersabar untuk dapat menikmati fitur ini.

6. Jangan Ganggu

WhatsApp memiliki opsi bisu yang membisukan obrolan untuk periode waktu tertentu, tetapi tidak menghentikan pesan masuk. Pesan terus berdatangan dan muncul sebagai obrolan yang belum dibaca di jendela WhatsApp Anda.

WhatsApp memiliki mode DND untuk aplikasi yang menginformasikan semua kontak bahwa Anda tidak tersedia untuk mengobrol. Dan mereka mungkin tidak mengirimi Anda pesan selama itu (waktu yang ditentukan).

7. Pemberitahuan Saat Kontak Online

Ada saat-saat ketika Anda ingin mengobrol dengan teman, tetapi mungkin teman Anda sedang memiliki aktivitas lain, maka fitur ini dapat digunakan. WhatsApp dapat mengirimi Anda pemberitahuan ketika teman Anda sedang online.

8. Pratinjau Video Pada Push Notification

Yang terakhir adalah fitur pratinjau video pada push notification. Dengan fitur ini, memungkinkan pengguna untuk dapat melihat video melalui Push Notification.

Artikel Lainnya :

Demikianlah pembahasan mengenai Fitur baru WhatsApp Setelah Update Terbaru 2019. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.