Emulator Android di PC Laptop

5 min read

13 Emulator Android di PC Laptop Terbaik: Ringan, dan Cepat – Android pasti kita sering mendengar kata benar ini, wow maka pasti Anda sudah memiliki android atau ingin mencoba nya.

Membahas tentang Android, tentunya kita telah mendengar bahwa Android memiliki beragam aplikasi yang tersedia, tidak hanya aplikasi Android juga game ada juga hal-hal menarik lainnya.

Anda perlu tahu bahwa ketika Anda ingin menjalankan game atau aplikasi Android, anda memerlukan perangkat lunak PC tambahan, yang kami sebut Android emolator.

Apa itu Emulator Android?

Sebelum membahas lebih lanjut, apakah Anda tahu apa itu emulator Android?

Emulator adalah program yang memungkinkan pengguna komputer untuk menggunakan sistem operasi lain di komputer.

Sederhananya, emulator Android adalah program yang memungkinkan Anda untuk menggunakan sistem operasi Android di laptop atau PC Anda.

Beberapa aplikasi android untuk PC atau emulator android yang biasa Anda gunakan untuk menginstal dan menjalankan aplikasi Android, sebenarnya itu belum semua.

Anda juga dapat melakukan beberapa hal seperti menggunakan Android secara umum, Anda dapat masuk ke menu pengaturan, berselancar di Android virtual pada PC dan lain sebagainya.

Jadi sangat bermanfaat bagi Anda memiliki emulator di PC karena Anda dapat mengakses Android seperti halnya menggunakan ponsel Android.

Untuk dapat memiliki akses android yang baik, maka kita juga membutuhkan emulator android terbaik dan teringan dengan ukuran kecil untuk hasil yang maksimal.

Pada artikel ini kami akan merangkum beberapa emulator android untuk pc yang terbaik untuk anda.

Kemudian untuk emulator yang kami bagikan juga biasa digunakan oleh pengembang aplikasi dan game Android, karena untuk dapat menguji apakah aplikasi tersebut berjalan dengan baik atau tidak, itu juga membutuhkan sebuah emulator.

Maka emulator android yang baik adalah emulator yang tidak memakan ram atau tidak membebani kinerja laptop / komputer, dan yang paling penting adalah kompatibel dan dapat dijalankan pada berbagai sistem operasi.

Jadi apa saja emulator Android terbaik & teringan untuk PC? maka sobat bisa melihat dengan baik artikel saya kali ini yang akan membahas secara menyeluruh tentang emulator android.

Emulator Android Teringan Terbaik di PC Laptop

Emulator Android

Di sini kami merangkum sedemikian rupa sehingga kami telah meneliti menggunakan berbagai emulator, ada beberapa yang paling menonjol dan ada beberapa yang memiliki sistem tingkat tinggi yang mudah digunakan.

1. NOX App Player

Urutan pertama adalah aplikasi emulator Android Nox, Anda dapat menjalankan berbagai aplikasi serta game Android di PC baik itu komputer atau laptop.

Tidak hanya itu, sobat, NOX App Player juga mengklaim sebagai emulator Android terbaik dan saya juga merasakan sensasi nox yang benar-benar mulus di PC mereka.

NOX App Player cukup sederhana dan dengan tampilan yang menarik, aplikasi nox juga cukup ringan saat Anda gunakan.

Jadi apa saja fitur NOX App Player yang mendukung prosesor Intel dan AMD, juga mendukung OS Windows yang lebih kompatibel.

Menggunakan versi OS Android Kit Kat, ini mendukung perangkat output, input, dan gamepad.

Kemudian kita dapat menggunakannya untuk multi-pemain dan dapat menyesuaikan resolusi, CPU dan bahkan penggunaan RAM.

Jadi tidak kan, jika kemampuan untuk mengunduhnya, Anda dapat mengunjungi alamat situs web resmi NOX App Player, http://www.bignox.com/en.

2. Genymotion Emulator Android

Aplikasi emulator yang satu ini cukup terkenal dan terbukti akan kehandalannya, namanya GenyMotion yang merupakan emulator terbaik dan menurut kami cukup ringan.

Tidak heran kami mengatakan genymotion terbaik dan teringan karena aplikasi emulator genymotion sudah dilengkapi dengan fitur OpenGL dan kami pikir itu sangat responsif dan juga kompatibel dengan perangkat pc.

Genymotion juga memiliki dua versi, yaitu ada versi gratis dan ada versi berbayar.

Untuk versi berbayar ia memiliki lebih banyak fitur dari pada yang gratis, tetapi yang gratis tidak kalah bagus dan yang jelas untuk menjalankan aplikasi android lebih ringan dari pada emulator lainnya.

Jika anda tertarik untuk memcoba mengunduh dan menginstal genymotion di PC anda, silakan kunjungi http://www.genymotion.com.

3. Memu Emulator APK

Mungkin sobat jarang mendengar nama yang satu ini benar, ya emulator yang satu ini buatan China.

Memu mengklaim bahwa emulator dengan kinerja terbaik, memu juga mendukung perangkat PC, notebook, dan bahkan tablet.

Tidak salah untuk mengatakan bahwa emulator terbaik dan paling lancar, pada kenyataannya, itu benar-benar terbukti.

Kemudian untuk OS Android yang digunakan adalah Android Jelly Bean, memang untuk OS ini cukup lawas namun versi ini memiliki keringanan yang halus.

Jadi jika Anda menggunakan emulator Memu Anda tidak akan menyesal karena sangat ringan dan kami juga sudah mencobanya.

Untuk menginstalnya Anda dapat membuka halaman emulator memu resmi, http://www.memuplay.com.

4. Droid4X

Mirip dengan MEMU Emulator, Droid4x juga merupakan pemain baru di penyedia Android Emulator. Tapi jangan salah sobat, karena kemampuannya, jadi jangan hera jika kami memasukkannya di urutan nomor 4.

Anda perlu tahu bahwa emulator droid4x yang menawarkan berbagai fasilitas dalam penggunaannya. Misalnya droid4x sudah menginstal google playstore, bisa digunakan drag and drop install apk, bisa menggunakan emulator keyboard dan masih banyak lagi teman.

Yang jelas kami sarankan droid4x karena cukup lancar jika dijalankan di laptop dan komputer Anda. Jika ingin tahu, silakan buka halaman droid4x resmi, http://www.droid4x.com.

5. Offical Android SDK

Ini adalah alat yang memang biasa digunakan oleh pengembang android, menurut kami ini cukup mudah digunakan dan tentunya lebih ringan, dari segi ukuran cukup ringan dan ketika digunakan memakan kapasitas RAM yang tidak terlalu banyak.

Dengan begitu Anda dapat menikmati aplikasi dan game Android tanpa mengalami kemacetan lalu lintas, untuk menjalankan aplikasi Android di PC Anda.

Anda dapat mencoba untuk mengunduh SDK Android, Namun ukurannya cukup besar yaitu 1,6gb.

6. AMIDuOS

AMIDuOS adalah emulator Android yang dapat bekerja dengan baik untuk semua kebutuhan, mulai dari pengembang dan game. Anda dapat mengunduh dan menikmatinya secara gratis selama 30 hari.

Selanjutnya, akan ada 2 pilihan, yaitu versi Android Jelly Bean seharga US $ 10 (sekitar Rp 140 ribu) atau Lollipop seharga US $ 15 (sekitar Rp 200 ribu).

AMIDuOS menyediakan fitur dan dukungan lengkap untuk pengguna dan pengembang aplikasi Android. Anda dapat mencoba emulator ini secara gratis selama 30 hari, Anda tahu.

7. Android Studio

Android Studio sangat disarankan bagi Anda yang bekerja sebagai pengembang. Emulator yang satu ini sangat kami sarankan untuk menguji aplikasi dan game anda karena telah mendapatkan lisensi dari Google.

Tapi ingat, Android Studio bukan pilihan terbaik bagi Anda yang menggunakannya untuk media sosial atau game saja.

Alasannya, Anda membutuhkan keterampilan pengkodean yang baik sebagai seorang programmer untuk dapat menjalankan emulator ini. Sayang sekali, kan, jika hanya digunakan untuk bermain game?

8. Andy

Andy akan menawarkan Anda kebebasan untuk menjelajahi berbagai fitur Android pada PC, mulai dari aplikasi, game, peluncur, bahkan ketika menginstal akses root.

Tidak hanya di sistem operasi Windows, geng. Anda juga dapat menggunakan Andy di sistem operasi MacOS. Selain gratis, emulator ini juga sangat fleksibel.

9. GameLoop

GameLoop adalah pembaruan terbaru dari Tencent Gaming Buddy yang sangat populer di kalangan gamer PUBG Mobile karena dukungan langsung dari pengembang.

Tidak hanya untuk PUBG Mobile, GameLoop juga mendukung game lain seperti Arena of Valor, Honkai Impact, dan banyak lagi lainnya.

Secara tampilan, emulator Android ini dikhususkan untuk bermain game saja. Jadi, bagi Anda yang ingin bermain media sosial, lebih baik coba emulator lain, geng.

10. BlueStacks 4

Bluestacks telah menjadi emulator Android terbaik yang biasa digunakan. Untuk menggunakan Bluestacks dengan lancar, setidaknya Anda memerlukan spesifikasi PC dengan setidaknya 2GB RAM.

BlueStacks 4 sendiripun telah mendapat dukungan secara penuh dari BlueStacks Gaming Platform yang memberikan kinerja lebih baik dan lebih cepat agar memberikan pengalaman lebih saat anda bermain game.

Bluestacks terbaru memiliki kinerja dan fitur yang lebih cepat, lebih stabil, seperti pengaturan lokasi.

11. Genymotion

Genymotion memudahkan pengembang Android untuk menguji aplikasi atau game dengan beberapa perangkat secara bersamaan.

Oleh karena itu, emulator Android ini memerlukan keahlian pengkodean khusus. Jika Anda hanya ingin menggunakannya untuk bermain game atau bermain media sosial, rasanya benar-benar, geng.

Sejauh ini Genymotion dapat menjalankan emulator smartphone seperti Nexus One dengan Android 4.2 atau Nexus 6 dengan Android 6.0.

12. KOPlayer

KOPlayer adalah salah satu pemain baru di dunia emulator Android untuk PC. Bagi Anda gamer Android di PC, KOPlayer bisa menjadi pilihan.

Emulator ini tentu saja dapat menjalankan aplikasi Android pada PC dan dapat mengubah keyboard Anda menjadi pengontrol untuk beberapa game Android.

Proses instalasi dan penggunaannya sangat mudah, meskipun masih ada beberapa bug. Namun, secara keseluruhan, emulator yang satu ini sangat bagus untuk digunakan saat bermain game.

13. Manymo

Manymo bisa menjadi pilihan yang menarik. Emulator Manymo ini adalah emulator Android yang dapat digunakan secara online langsung.

Anda tidak perlu ruang penyimpanan untuk menginstal emulator PC Android ini. Anda cukup membuka emulator ini melalui browser.

Sayangnya, Manymo menawarkan opsi pembayaran yang cukup mahal untuk pengguna pribadi.

Penutup

Demikianlah artikel tentang android emulator terbaik, semoga artikel ini dapat membantu anda yang sedang mencari emulator yang cocok untuk PC/Laptop anda.

Terima kasih telah membaca artikel kami dan sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga:

F.A.Q

Apa Itu Emulator?

Emulator adalah program yang memungkinkan pengguna komputer untuk menggunakan sistem operasi lain di komputer.

Apa Fungsi Emulator?

Karena emulator bisa membuat kita menjalankan os lain di PC, maka dapat digunakan untuk mengetes aplikasi, menjalankan game/Apps dan lain sebagainya.

Apakah Emulator Memakan RAM?

Ada beberapa emulator yang memerlukan kapasitas RAM besar dan ada juga yang ringan di jalankan atau hanya memakan kapasitas RAM yang sedikit.