Data Rollover iM3

1 min read

Data Rollover iM3 Indosat Ooredoo – Salah satu provider terbesar yang ada di indonesia Indosat Ooreedoo sudah meluncurkan layanan baru yang bernama Data Rollover.

Lewat layanan yang dikhususkan bagi pelanggan IM3 Ooreedoo, pelanggan nantinya bisa menggunakan sisa kuota internet utama dari periode berlangganan sebelumnya, untuk dipakai di masa berlangganan yang baru.

Sesuai keterangan dari Alexander Rusli, selaku President Director & Chief Executive Officer Indosat Ooredoo, baru IM3 Ooreedoo satu-satunya oprator yang memiliki layanan seperti ini.

Menurutnya juga, kuota internet yang masih tersisa sebenarnya masih menjadi hak dari pelanggan. Maka, tidak masalah jika sisa kuota internet diberikan lagi kepada pelanggan untuk pemakaian di periode berlangganan yang selanjutnya.

Apa itu Data Rollover Indosat ?

Data Rollover iM3

Data Rollover merupakan sisa dari penggunaan kuota utama kemudian diakumulasi ketika pelanggan perpanjang paket maupun pembelian paket atau membeli paket yang sama.

Jadi maksud di adakannya data rollover pada Indosat ini yaitu sisa kuota yang tidak akan hilang meskipun masa penggunaanya sudah habis, asalkan pengguna perpanjang ulang paket internet atau membeli paket internet yang lain.

Misalnya kalian memiliki sisa kuota utama sebesar 5GB dan masa berlakunya sampai besok, kemudian sekarang kalian beli paket internet indosat freedom combo dengan kuota utama 10GB,

maka total kuota utama yang kalian miliki adalah 15GB karena di tambah dengan sisa kuota utama yang di pakai pada sebelumnya.

Nah di pembahasan kali ini kami juga ingin membagikan informasi mengenai cara dalam memakai data rollover iM3 Indosat dengan mudah.

Adanya layanan data rollover ini memang sangat menguntungkan bagi kita pelanggan setia Indosat, mengingat saat dulu tidak ada layanan data rollover sisa kuota utama kita sering hilang seiring habisnya masa berlaku paket internet yang kita gunakan.

Cara Menggunakan Data Rollover iM3

Perlu kalian ketahui bahwa data Rollover ini akan otomatis kalian dapatkan jika :

  • Kalian perpanjang Paket Internet seperti paket Freedom Combo serta Paket Unlimited.
  • Atau Kalian membeli ulang paket internet sebelum masa aktif paket internet sebelumnya berakhir.

Sebelum itu kalian juga harus tahu berapa sisa kuota utama dan masa berlakunya, jadi jangan sampai telat melakukan perpanjangan ulang atau membeli paket internet yang baru,

karena jika kita melakukan perpanjangan ulang setelah masa berlaku paket sebelumnya habis maka kuota utama sebelumnya juga akan hangus.

Untuk langkah mengecek sisa kuota dan masa berlakunya kalian dapat akses aplikasi MyiM3 (mycare) atau bisa akses kode dial *123# atau SMS ke 363 dengan format USAGE.

Selain itu semua jaringan 2G atau 3G atau 4G dapat mengakses kuota tersebut dimana dan kapanpun. Jika data rollover habis maka kalian akan di kenakan biaya per-KB saat sedang internetan.

Baca Juga :

Itulah pembahasan yang dapat kami bagikan kali ini mengenai cara menggunakan data rollover iM3 Indosat Ooredoo terbaru work, semoga dapat bermanfaat.

error: Content is protected !!