Daftar Printer Infus Terbaru

7 min read

14 Daftar Printer Infus 2020 Terbaru Serta Kelebihannya – Printer adalah alat yang dapat digunakan untuk mencetak dokumen, memindai hasil, atau gambar atau video.

Printer itu sendiri tersedia dalam beberapa merek dan seri, beberapa hanya dapat digunakan untuk mencetak, atau di sana juga dapat digunakan untuk fotokopi tergantung pada merek apa dan berapa seri printer yang Anda beli.

Ada juga printer yang dapat menanamkan tinta atau ada yang tidak. Printer infus direkomendasikan bagi Anda yang ingin membeli printer.

Sebelum membahas daftar printer infus terbaik, anda harus tau dlu pengertian dari printer infus itu sendiri.

Apa Itu Printer Infus?

Printer infus adalah jenis printer yang menggunakan tinta dengan wadah menyerupai infus sehingga pengguna tidak perlu repot menyuntikkan tinta setiap kali tinta habis.

Tinta dalam wadah infus secara otomatis bisa diganti oleh anda sendiri dan caranya cukup sederhana. Berbeda dengan printer yang menggunakan suntikan atau printer injek.

Tinta yang digunakan biasanya harus disuntikkan terlebih dahulu ke dalam kartrid printer. Catridge biasanya terdiri dari dua jenis yaitu untuk warna dan hitam putih.

Kartrid warna memiliki tiga warna dasar yaitu merah biru dan kuning, yang masing-masing memiliki lubang injeksi yang berbeda.

Pada awal pembelian, biasanya setiap kartrid printer telah diisi dengan tinta otomatis sehingga penggunaan printer untuk tinta warna saat ini adalah yang paling menyenangkan atau bebas masalah.

Biasanya kesulitan baru muncul dalam pengisian kartrid pertama, terutama di kartrid warna yang sering mengalami masalah.

Printer infus memiliki keunggulan yaitu mudah saat mengisi ulang tinta, tidak perlu repot mengganti cartridge tidak seperti printer yang tinta tidak dapat diresapi sehingga pengisian tidak akan semudah itu.

Oleh karena itu, printer infus sekarang banyak dikembangkan dan jika Anda ingin membeli printer, beli saja printer IV.

Keuntungan lain adalah perawatannya mudah, printer biasa akan menjadi rumit ketika dirawat hal-hal lain seperti perawatan printer infus lebih sederhana dan tidak terlalu mahal karena biasanya printer infus jarang rusak.

Printer jenis infus juga sangat cocok untuk keperluan di bidang industri ini karena kelebihannya yang bisa mencetak dokumen dalam jumlah besar printer imfus dapat diandalkan.

Baca juga: Pengertian Printer

Daftar Merk & Jenis Printer Infus

Daftar Printer Infus Terbaru

Berikut di bawah ini adalah beberapa daftar printer infus yang dapat Anda lihat sebagai rekomendasi dan pilihan printer mana yang ingin Anda beli. Segera, lihat ulasan berikut di bawah ini.

1. Modifikasi Canon Ip2770 Infusion Printer

Canon Ip2770 Infusion Printer

Dari segi model dan desain, printer ini mampu memikat hati penggunanya. Printer ini juga merupakan printer favorit yang digunakan karena desainnya yang menarik.

Untuk jenis Anda sendiri, ini sebenarnya bukan printer IV, tetapi Anda dapat memodifikasinya sendiri sesuka hati dengan menambahkan kartrid tinta ke selang dan langsung ke kartrid tanpa hambatan, alias mulus.

Dengan desain dan tinta yang baik yang dapat diresapi, printer ini cukup bagus dan jangan lupa bahwa modifikasi printer sebenarnya dapat dipengaruhi oleh masalah seperti tabung tinta berdebu.

Selang penyisipan angina dan karenanya pemeliharaan harus dijaga.

2. Printer HP Ink Advantage GT Series

HP Ink Advantage GT Series

Daftar printer infus selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah printer yang dirancang untuk menjadi printer infus. Saat membeli tabung infus asli, Anda tidak perlu repot dan membuat modifikasi yang rumit dan memakan waktu.

Jika Anda sudah membeli semua yang harus Anda lakukan hanyalah mengisi tinta kemudian menginstal driver printer ke pc / laptop maka Anda dapat menggunakan laptop Anda.

Bagi Anda yang tidak suka hal-hal rumit dan suka hal-hal praktis, kami sarankan menggunakan printer ini. Sangat mudah digunakan dan lebih hemat menurut kami.

3. Printer Jenis Epson L200

Epson L200

Yang ini adalah printer yang dirancang sebagai printer infus, yang ini dibuat oleh Epson dan menggunakan kartrid tinta asli yang memiliki kapasitas 1 botol.

Dan untuk satu botol dapat mencetak sekitar 6500 lembar. Printer ini karena memiliki kemampuan sebagai berikut, sehingga akan lebih murah dalam hal penghematan biaya.

Lebih efisien karena tabung aslinya lebih mudah untuk mengisi ulang tinta. Selain seri printer di atas ada juga seri lain yang memiliki kemampuan untuk menggunakan 4 warna tinta dan bahkan 6 warna tinta termasuk:

  • Epson L365
  • Epson L550
  • Epson L450
  • Epson L1300
  • Epson L310

4. Printer Infus Seri T Brother

Seri T Brother

Printer ini adalah printer saudara terbaik yang sudah memiliki desain yang unik dan pro. Kartrid tinta terletak di depan printer, sehingga memudahkan kita memuat printer.

Printer ini juga telah dilengkapi fitur Ink Efficient sehingga pencetakan menjadi lebih efisien.

5. Printer Canon Pixma G1000

Selanjutnya adalah printer Canon Pixma G1000. Jika dibandingkan dengan printer yang menggunakan kartrid maka jenis printer ini adalah yang terbaik karena dapat mencetak lebih banyak halaman karena dukungan dari kartrid persediaan tinta standar.

Printer ini juga memiliki desain yang stylish dan minimalis. Hal lain adalah memiliki keunggulan dalam mencetak halaman.

Untuk pencetakan warna memiliki kecepatan 5 ppm dan untuk pencetakan hitam putih memiliki kecepatan 8 ppm.

Ketika kita membahas tentang penggunaan tinta, printer jenis ini memiliki kartrid tinta yang ekonomis dan juga efisien sehingga dapat mencetak 77.000 halaman sebelum dapat mengganti tinta baru.

Ini yang menjadi salah satu alasan kelebihan dari printer seri Canon Pixma G1000.

Type tinta yang dipakai pada printer merk Canon Pixma ialah tinta hibrid sehingga sangat baik untuk mencetak foto. Nama printer adalah Canon Pixma G1000 dan harganya sekitar 1.775.000

6. Printer HP Deskjet 1010

Printer yang satu ini lebih mirip dengan prinsip printer Canon IP2770, yang harus terlebih dahulu melakukan modifikasi, membeli kartrid tinta dan selang untuk membuat printer ini menjadi printer infus.

Untuk membuat printer ini menjadi printer IV, kita harus membeli tabung dan tinta yang sesuai dengan printer. Sehingga tabung tidak akan mudah bergoyang dan lebih stabil saat digunakan.

7. Printer Canon Pixma MP287

Printer infus kanon terbaik berikutnya adalah seri Pixma MP287. Jenis printer ini diklasifikasikan sebagai printer infus dengan harga terjangkau.

Kelebihan dari printer ini adalah memiliki desain yang sangat minimalis sehingga sangat mudah untuk dibawa kemana-mana.

Selain semua ini, printer jenis ini juga sangat cocok untuk kebutuhan pribadi, untuk kantor, atau untuk bisnis warnet.

Dalam hal kecepatan saat mencetak dokumen, printer ini memiliki daya tahan yang dapat dihitung dan penggunaan tinta juga sangat ekonomis.

Printer ini menggunakan koneksi USB yang mendukung 2.0 dan juga beberapa spesifikasi printer ini termasuk memiliki kecepatan cetak warna 4,8 ppm dan cetak hitam putih 8,4 ppm dan ukuran kertas A4 maksimum dan jenis pemindai adalah flatbed jenis pemindai.

Harganya berkisar kurang lebih 900.000.

8. Printer Infus EPSON L365

Printer infus berikutnya yang akan dibahas adalah merek EPSON. Printer jenis ini tidak hanya dapat mencetak dokumen tetapi juga dapat dipindai atau difotokopi.

Pada printer jenis ini banyak kelebihan yang ditawarkan melalui fitur-fiturnya.

Hal ini mengakibatkan printer ini sangat cocok untuk kebutuhan bisnis atau perusahaan, misalnya bisnis yang mampu membuka usaha warnet.

Keunggulan lainnya adalah printer ini didukung oleh WiFi. Ini akan memudahkan kita untuk memindahkan file tanpa menggunakan alat tambahan.

Dengan fitur WiFi di atas, printer ini dapat digunakan untuk perangkat seperti ponsel cerdas atau ponsel.

Penggunaan WiFi dapat dihubungkan karena didukung oleh aplikasi yang dapat digunakan untuk mengontrol printer melalui perangkat smartphone.

Berikutnya adalah tentang aspek keunggulan dalam mencetak dokumen. Untuk dokumen berwarna dibutuhkan kurang dari satu menit untuk mencetak 15 lembar dan untuk dokumen hitam putih dibutuhkan kurang dari satu menit untuk mencetak 33 lembar.

Keuntungan lain adalah bahwa jika Anda menggunakan printer jenis ini, tidak perlu khawatir tagihan listrik akan meningkat karena penggunaan dayanya hanya 3,6 watt dalam keadaan siaga dan 11 watt saat menggunakannya.

Harganya berkisar sekitar 2,85 juta lebih atau kurang.

9. Printer Infus Epson L550

Jenis printer ini masuk ke printer menyuntikkan printer serta printer infus yang sangat dianjurkan dan juga sangat tepat untuk digunakan.

Printer ini memiliki kualitas yang sangat baik dalam memindai, menyalin, dan juga dalam mencetak dokumen.

Ukuran resolusi yang ditawarkan adalah hingga 5760 x 1440 dpi. Mengingat hal ini, printer ini dapat digunakan untuk mencetak semua jenis dokumen dengan berbagai ukuran.

Dalam hal kecepatan cetak, saat menggunakan printer ini, dapat mencapai 15 ppm untuk dokumen berwarna dan 33 ppm untuk dokumen hitam putih.

Jenis printer ini dilengkapi dengan konektivitas USB, yang versi 2.0. karena ini, jenis printer ini dapat memiliki kecepatan transfer yang cukup baik.

Keunggulan lainnya adalah printer ini dilengkapi dengan fitur WiFi sehingga dapat langsung mencetak dokumen tanpa menggunakan perantara terlebih dahulu.

Untuk daya yang dibutuhkan adalah 10 watt ketika kondisi siaga membutuhkan 4 watt, harga yang ditawarkan sekitar 3.000.000.

10. Printer dan Pemindai Canon Pixma E410

Printer Canon berikutnya adalah printer dan pemindai Canon Pixma E410 yang telah dirilis sejak 2016 dan termasuk dalam daftar printer yang masih populer hingga saat ini.

Jenis printer ini sering digunakan untuk mendukung kegiatan seperti kantor atau juga dapat digunakan untuk penggunaan pribadi.

Kelebihan dari printer jenis ini adalah dapat mencetak dokumen dengan kecepatan tinggi. Selain itu, keuntungan lain adalah dapat mendukung fitur pemindai dengan hasil yang baik.

Kelebihan lain dari jenis printer ini adalah dapat digunakan tanpa harus menyalakan komputer terlebih dahulu dan fitur-fitur pencetakannya mendukung resolusi tinggi hingga 4800 x 600 dpi.

Ini menyebabkan masalah pencetakan gambar yang memiliki resolusi besar dan hasil maksimal.

Keunggulan lain dari jenis printer ini adalah printer ini memiliki desain yang sangat fleksibel dan fleksibel sehingga dapat diposisikan di mana saja. Harga printer adalah sekitar 980.000.

Baca juga: Mengatasi Hasil Cetakan Printer Jelek

11. Printer Infus EPSON L565

Printer infus berikutnya adalah jenis EPSON yang memiliki seri L565. Printer ini memberikan hasil pencetakan yang baik dan juga hasil maksimal karena dokumen yang dicetak memiliki warna yang tajam.

Selain dapat mencetak dokumen, printer jenis ini dapat digunakan untuk berbagai hal karena dilengkapi dengan fasilitas untuk mencetak faks sisi ganda, pemindai, penyalinan, dan faks biasa.

Membahas tentang kecepatan pencetakan, kecepatan printer jenis ini untuk dokumen berwarna adalah 4,5 ipm dan untuk dokumen hitam putih adalah 9,2 ipm.

Dukungan koneksi juga sangat mendukung wifi, usb 2.0, wifi direct, dan juga Ethernet.

Printer ini dapat mencetak ukuran kertas maksimum 21,59 cm x 111,76 cm atau sama dengan 8,5 x 44 “. Harga ditetapkan pada 3.700.000 atau kurang.

12. Printer Infus EPSON L310

Printer berikutnya yang akan dibahas adalah printer merek Epson yang memiliki seri L310.

Printer ini memiliki kualitas yang sangat bagus dan bagus tetapi memiliki harga yang terjangkau sehingga sangat cocok untuk menjadi pilihan Anda.

Printer ini dapat membantu Anda menyelesaikan banyak hal atau berbagai jenis bisnis percetakan yang mungkin sedikit rumit.

Printer ini dapat digunakan untuk mencetak atau mencetak pada 5760 x 1440 dpi (dengan Variable Sized Droplet Technology).

Printer ini memiliki kecepatan cetak 4,5 ipm untuk warna dan dapat 9,2 ipm untuk dokumen hitam putih. Daya yang dibutuhkan adalah 10 W saat beroperasi sementara saat stand by 2.2 W.

Harga yang dibanderol adalah 1.750.000.

13. Printer Epson L800

Printer Epson berikutnya adalah merek Epson seri L800. Dan bisa dibilang printer jenis ini menjadi printer yang lebih unggul karena menggunakan tangki tinta asli yang pertama di dunia.

Di dalam printer ini dilengkapi dengan sistem tabung tinta dan ini menyebabkannya mampu menahan 6 buah warna tinta sekaligus, yaitu cyang hitam, cyan muda, kuning, magenta muda, dan magenta, yang masing-masing berukuran 70 ml.

Printer ini memiliki kemampuan yang sangat mumpuni karena dapat mencetak foto ukuran 4R dari 1.800 lembar yang dapat dicapai dalam 13 detik. Printer jenis ini juga mendukung teknologi baru.

Yaitu Variable Size Droplet Technology atau yang merupakan perpanjangan dari VSDT.

Dengan teknologi VSDT di atas, dapat membuat kepala printer dapat menghasilkan serpihan tinta yang ada dengan memproduksi tiga ukuran berbeda.

Jenis printer Epson ini sangat cocok untuk digunakan dalam bidang bisnis atau kantor. Alasannya adalah karena memiliki kualitas yang dihasilkan sangat memuaskan dan termasuk dalam kelompok premium.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh printer jenis ini adalah sudah dilengkapi dengan teknologi yang baik, yaitu print head micro piezo Epson.

Dengan fitur-fitur ini, printer ini dapat menghasilkan kualitas gambar yang jelas, jelas, dan sangat tahan lama dengan harga sekitar 3.150.000.

14. Printer Epson L700

Daftar printer infus yang terakhir yang akan dibahas adalah printer seri Epson L700 yang termasuk dalam printer innfus yang keras dan hadir dengan 6 warna dan harganya sangat terjangkau.

Dengan harga terjangkau ini, printer ini masuk ke printer favorit yang banyak diminati.

Kemampuan mencetaknya cukup bagus, jadi Anda tidak perlu membeli seri printer Epson. Kami jamin Anda tidak akan menyesal membeli printer jenis ini.

Printer ini adalah printer bermerek Epson dan harganya sekitar 3.000.000. Harga pada harga di atas dengan memiliki kualitas yang baik menurut kami sangat tidak mengecewakan dan Anda akan mendapatkan hasil yang lebih bernilai dar pada uang.

Baca Juga: Cara Mengatasi Printer yang Tidak Merespon

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang 14 Daftar Printer Infus 2020 Terbaru Serta Kelebihannya, semoga dapat bermanfaat dan membantu anda dalam memilih printer infus.

Terima kasih telah membaca artikel kami dan sampai jumpa di artikel kami selanjutnya.

error: Content is protected !!