Cara Tukar Poin Senyum Indosat

3 min read

Cara Tukar Poin Senyum Indosat Menjadi Kuota Internet, SMS, Telp, Masa Aktif – Jika anda membaca artikel ini maka di pastikan anda adalah pengguna provider Indosat, banyak sekali layanan dan program yang di berikan Indosat kepada pelanggan nya.

Untuk memberikan kepuasan kepada pelanggannya, Indosat Ooredo selalu berusaha memberikan layanan terbaik. Tidak hanya dari segi jaringan yang disediakan, tetapi juga paket dan produk yang ditawarkan.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan mereka, mereka berusaha menyediakan paket dan layanan yang baik dengan harga terjangkau.

Selain itu, Indosat Ooredo juga sering memberikan bonus tambahan kepada pelanggannya. Bisa dalam bentuk bonus telepon, sms, kuota internet atau masa aktif kartu.

Ini diberikan melalui program yang disebut Indosat Smile Points atau poin senyum Indosat. Detailnya hampir sama dengan Poin Telkomsel.

Apa Itu Poin Senyum Indosat

Ini adalah program yang khusus diperuntukkan bagi pelanggan Indosat Ooredo. Sistem ini juga serupa di mana anda akan mendapatkan poin setiap kali Anda mengisi ulang.

1 poin untuk setiap isi ulang sebesar Rp. 1.000 rupiah, berlaku kelipatan. Jadi, jika Anda mengisi Rp. 50.000 Rupiah, Anda akan mendapatkan tambahan sebesar 50 Poin Senyum Indosat.

Sekarang jika sudah terkumpul banyak, maka poin ini bisa ditukar dengan berbagai bonus seperti yang disebutkan di atas.

Cara Mendaftar Poin Senyum Indosat

Setiap pelanggan Indosat Ooredo dapat bergabung dengan program ini. Tetapi sebelum itu, kita harus mendaftar terlebih dahulu agar dia aktif di kartu sim kita.

Ada 2 cara yang bisa digunakan, yaitu via SMS atau USSD dial. Untuk melalui SMS, Anda tinggal mengetik SENYUM dan mengirim nya ke 7887.

Sedangkan melalui USSD dengan menekan * 123 * 7887 # lalu Call / Panggil. Kemudian pilih 1 dan kirim lagi, lalu tekan 1 untuk mendaftar untuk program ini dan mengirim.

Setelah itu, tunggu saja balasan yang memberi sinyal bahwa program Indosat Smile Points telah diaktifkan. Dengan begitu kita akan mendapatkan poin setiap kali kamu mengisi ulang.

Cara Cek Poin Senyum Indosat

Sekarang sebelum menukarnya, anda harus tahu berapa banyak poin yang kita miliki saat ini. Jika Anda sudah mengumpulkan banyak, tentu saja bonusnya juga bisa didapat semakin banyak.

Untuk melakukan ini, Anda dapat menggunakan tombol USSD yang serupa dengan di atas.

  • Pertama tekan * 123 * 7887 # lalu Panggil.
  • Kemudian pilih menu 1. Indosat Points dan kirim.
  • Pada menu berikutnya pilih Info Jumlah Poin.
  • Tinggal menunggu balasan SMS yang berisi info tentang jumlah Poin Senyum yang kita miliki.

Cara Tukar Poin Senyum Indosat

Cara Tukar Poin Senyum Indosat

Setelah jelas berapa banyak poin yang ada di kartu kami, sekarang dapat ditukar langsung dengan berbagai jenis bonus. Dapat dalam bentuk sms gratis, telepon, kuota internet hingga masa aktif tambahan. Silakan pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Lalu bagaimana cara menukarnya?

Cara Tukar Poin Senyum dengan Bonus Telepon

Jika Anda ingin menelepon seseorang tetapi tidak memiliki sisa pulsa, Anda dapat menggunakan bonus yang satu ini. Untuk setiap 25 poin senyum, Indosat bisa mendapatkan 10 menit berbicara dengan sesama operator.

Ini berlaku kelipatan, misalnya 150 poin akan mendapat 60 menit bonus telepon. Caranya adalah dengan mengetik MENIT (spasi) Jumlah Poin yang akan di tukarkan dan kirim ke 7887.

Cara Tukar Poin Senyum dengan SMS

Bagi yang masih suka menggunakan layanan SMS, bisa coba tips yang satu ini. Biasanya 25 poin Indosat dapat ditukar dengan 30 bonus SMS ke operator lain, berlaku kelipatan.

Jadi jika ada 100 poin, itu bisa ditukar menjadi 120 bonus SMS ke operator lain. Metode ini sangat mudah, cukup ketik SMS (spasi) Jumlah Poin yang akan di tukar dan kirim ke 7887. Tunggu saja balasan SMS dari operator.

Cara Tukar Poin Senyum dengan Kuota Internet

Saat ini kita sangat sulit untuk memisahkan dari nama internet. Oleh karena itu kebutuhan akan kuota data juga sangat penting. Jika Anda kehabisan kuota internet sebentar saja itu sering membuat kita resah.

Tapi jangan khawatir, karena poin senyum ini juga dapat ditukar dengan kuota internet.

Dengan begitu kita tidak perlu khawatir jika suatu hari kuota habis dan belum sempat membeli paket.

Cara mengubahnya hampir sama dengan sebelumnya, silakan periksa di bawah ini untuk rincian penukaran dan cara menukarnya.

  • Kuota 2 GB / 30 hari (Rp. 49.000 + 2.500 Poin), ketik KUOTA 49K kirim ke 7887.
  • Kuota 250MB / 1 minggu (Rp10.900 + 550 poin), ketik KUOTA 10K kirim ke 7887.
  • Kuota 150 MB / 30 hari (Rp. 10.900 + 500 Poin), ketik BULANAN 10K kirim ke 7887.
  • Kuota 60 MB / 1 hari (Rp. 3.900 + 200 poin), ketik KUOTA 3K kirim ke 7887.
  • Kuota 30 MB / 1 hari (Rp. 2.900 + 150 Poin), ketik KUOTA 2K kirim ke 7887.

Cara Tukar Poin Senyum Dengan Masa Aktif

Setiap kartu sim pasti memiliki masa aktifnya sendiri. Jika telah melewati masa aktifnya, maka akan memasuki masa tenggang dan pulsa tidak akan bisa digunakan.

Salah satu cara untuk menambah masa aktif adalah dengan mengisi ulang. Maka itu akan meningkat sesuai dengan jumlah pulsa yang dibeli.

Namun selain itu ada cara lain, yaitu dengan menukar Poin Senyum Indosat yang anda miliki. Untuk setiap 25 poin Anda bisa mendapatkan 7 hari periode aktif dan menerapkan kelipatan.

Jadi hanya 100 poin yang bisa mendapatkan periode aktif tambahan hampir 1 bulan.

Untuk cara bertukar juga sangat mudah dan sama seperti di atas. Cukup ketik MA (spasi) jumlah poin yang akan di tukar dan kirim ke 7887.

Harap tunggu SMS balasan yang menunjukkan bahwa permintaan telah diproses. Selanjutnya coba periksa periode masa aktif Anda apakah sudah bertambah atau belum.

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Cara Tukar Poin Senyum Indosat, semoga dapat menambah pengetahuan dan membantu anda semua untuk memanfaat kan poin senyum Indosat anda dengan bijak

Terima kasih telah membaca dan sampa berjumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga:

F.A.Q

Apa Itu Poin Senyum Indosat?

Ini adalah program yang khusus diperuntukkan bagi pelanggan Indosat Ooredo. Sistem ini juga serupa di mana anda akan mendapatkan poin setiap kali Anda mengisi ulang.

Berapa Poin Yang di Dapat Setiap Isi Ulang?

1 poin untuk setiap isi ulang sebesar Rp. 1.000 rupiah, berlaku kelipatan. Jadi, jika Anda mengisi Rp. 50.000 Rupiah, Anda akan mendapatkan tambahan sebesar 50 Poin Senyum Indosat.

Cara Cek Poin Indosat?

Pertama tekan * 123 * 7887 # lalu Panggil, Kemudian pilih menu 1Indosat Points dan kirim, Pada menu berikutnya pilih Info Jumlah Poin, Tinggal menunggu balasan SMS yang berisi info tentang jumlah Poin Senyum yang kita miliki.