Cara Mengisi Voucher Telkomsel

2 min read

Cara Mengisi dan Menggunakan Voucher Telkomsel – Jika Anda tidak mengerti cara membeli dan menggunakan voucher dari Telkomsel maka simak penjelasannya di sini, karena untuk mengisi dan menggunakan voucher Telkomsel cukup mudah.

Penggunaan ponsel sudah menjadi kebutuhan pokok. Telepon, SMS, dan internet adalah kegiatan sehari-hari. Untuk dapat melakukan kegiatan ini kita membutuhkan pulsa.

Selain itu juga, pengisian pulsa ini dapat memberi perpanjangan masa aktif kepada nomor Telkomsel anda, sehingga nomor telepon tetap dapat digunakan.

Sekarang kita sudah memasuki era digital di mana bahkan membeli pulsa sangat mudah. Anda dapat membeli pulsa di mana saja, bahkan Anda dapat membeli pulsa di rumah.

Tetapi untuk dapat melakukan pembelian pulsa di rumah, Anda harus memiliki m-banking, gopay, atau uang digital lainnya. Jika tidak, suka atau tidak Anda harus membeli pulsa dengan pergi ke konter penjual pulsa.

Cara Mengisi Pulsa Dengan Voucher Telkomsel

Cara Mengisi Voucher Telkomsel

Metode pembelian pulsa yang sekarang umum digunakan di penghitung pulsa adalah dengan M-Tronik.

Caranya adalah, kita perlu memberikan nomor kita kepada penjaga konter untuk menambah pulsa sesuai dengan jumlah pulsa yang kita inginkan.

Tetapi tahukah Anda bahwa memberikan nomor kami kepada orang lain dapat berdampak negatif? Misalnya, apakah Anda pernah mendapatkan penipuan atau SMS spam dari nomor yang tidak dikenal?

Isi dapat bervariasi, seperti menawarkan pinjaman online atau menyatakan bahwa Anda memenangkan sebuah undian lotre, dan sebagainya. Lalu dari mana mereka mendapatkan nomor Anda?

Scam penyebar SMS mendapatkan jumlah korban potensial salah satunya dengan meminta nomor yang telah Anda tulis di konter pulsa saat mengisi daya.

Jika Anda sering mendapatkan penipuan SMS pasti akan sangat mengganggu bukan? Karena itu untuk menghindari peristiwa yang tidak diinginkan.

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah berhenti melakukan pembelian pulsa dengan memberikan nomor Anda.

Lalu jika Anda tidak memberikan nomor, bagaimana Anda bisa melakukan pembelian pulsa? Jawabannya adalah menggunakan voucher pulsa fisik seperti dulu.

Selain voucher untuk isi ulang pulsa, Telkomsel saat ini juga telah menawarkan voucher fisik yang berbentuk paket data. Anda bisa mendapatkan Voucher Telkomsel di konter penjual pulsa.

Meskipun metode voucher ini sudah ada sejak lama, mungkin masih bingung dengan cara menggunakannya karena setiap operator memiliki metode pengisian yang berbeda.

Pada artikel ini kami akan memberikan tutorial tentang cara mengisi dan menggunakan Voucher Telkomsel.

Cara Menggunakan Voucher Fisik Telkomsel

Untuk mengisi ulang paket internet atau pulsa menggunakan voucher Telkomsel, Anda dapat mengikuti salah satu dari dua metode di bawah ini.

1. Cara Memasukan Voucher Telkomsel Lewat Kode USSD

Cara pertama ini ialah cara yang paling populer atau banyak digunakan oleh kebanyakan pengguna Telkomsel. Sebelumnya siapkan voucher yang akan dimuat ke nomor Telkomsel Anda. Voucher dapat dibeli di loket pulsa terdekat.

Berikut ini adalah penampilan voucher fisik Telkomsel dalam bentuk voucher internet, yang berisi paket data Telkomsel:

Dapat dilihat dari gambar di atas, ada bagian yang memiliki hologram. Di belakang hologram ada nomor kode voucher yang harus Anda masukkan ke ponsel Anda.

Sedangkan nomor di atas sendiri adalah nomor seri voucher. Fungsinya untuk mengecek masa aktif dan kuota atau Status Voucher Telkomsel yang telah Anda beli.

Caranya mudah, cukup ketik * 132 # dan masukkan nomor seri voucher Telkomsel.

Ingat, perlu dicatat bahwa nomor seri dan nomor kode memiliki fungsi yang berbeda. Jangan terbalikkan karena Anda tidak akan mengaktifkan paket internet nanti.

Untuk mengisi pulsa atau paket internet, caranya adalah:

Gosok hologram pada voucher menggunakan koin atau benda keras dan tipis. Gosok dengan lembut agar tidak merusak nomor kode voucher, pastikan nomornya dapat terlihat jelas.

Ambil ponsel Anda dan masukkan nomor kode voucher dalam format seperti di bawah ini:

  • 133 * Kode Voucher #, Contoh: * 133 * 77722233344 #

Periksa kembali apakah nomor seri yang dimasukkan sudah benar. Kemudian tekan OK / YES dengan menekan tombol panggil.

2. Cara Menggunakan Voucher Telkomsel Via 888

Cara kedua ialah melakukan panggilan telepon ke nomor tujuan 888. Metode ini bisa anda gunakan jika Anda lupa dengan format metode pertama.

Dengan cara kedua ini anda hanya perlu menelepon 888. Kemudian akan ada instruksi suara yang tak lain berasal dari layanan operator Telkomsel.

Maka yang harus Anda lakukan adalah mengikuti instruksi seperti yang diperintahkan.

Beberapa Cara Lain untuk Mengisi Pulsa Telkomsel

Sementara kami membahas tentang pengisian pulsa, kami akan memberikan informasi tentang berbagai cara lain untuk menambah dan membeli paket internet Telkomsel.

Selain voucher fisik, pengisian ulang dan paket internet juga dapat dilakukan dengan menggunakan metode digital.

Yaitu dengan mengisi pulsa melalui aplikasi My Telkomsel, M-Banking, E-Banking, aplikasi T-Cash, aplikasi Gojek, dan melalui e Commerce .

Yang paling banyak digunakan adalah aplikasi My Telkomsel. Beragam fungsi dan penawaran kenyamanannya, serta beragam promo adalah daya tarik utama dari aplikasi ini.

Selain itu, Anda tidak perlu pergi ke mana pun untuk dapat menggunakan aplikasi My Telkomsel. Cukup unduh di ponsel cerdas Anda, lalu dapat digunakan kapan saja, di mana saja.

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Cara Mengisi dan Menggunakan Voucher Telkomsel, semoga dapat membantu anda dalam menggunakan voucher telkomsel.

Terima kasih dan sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga:

SELAMAT DATANG
Kalian Para Pemburu Isi Kuota Murah, Internet Gratis dan Aplikasi Terupdate Selamat Menikmati Artikel yang Telah Kami Bagikan,Untuk Kritik dan Saran Bisa Lewat admin@IsiKuota.co.id