Cara Menggunakan Bonus Messaging Smartfren

2 min read

Cara Menggunakan Bonus Akses Messaging Smartfren – Smartfren adalah salah satu penyedia layanan di Indonesia yang telah memindahkan jaringan dari CDMA ke 4GLTE.

Seperti kita ketahui, jaringan smartfren ini sangat luas dan juga menyebar ke seluruh Indonesia.

Jadi bagi Anda yang menggunakan provider ini tentunya akan sangat dimanjakan dengan jaringan yang sangat cepat dan juga anti-lambat.

Sama seperti jenis penyedia lainnya, kartu smartfren juga sering memberikan bonus kepada pelanggan mereka.

Salah satunya adalah bonus akses pesan smartfren. Untuk bonus olah pesan ini, Anda biasanya bisa mendapatkannya saat Anda membeli isi ulang kuota atau bahkan ketika Anda membeli paket perdana Smartfren.

Lalu apa akses bonus messaging smartfren? Pengguna operator Smartfren pasti akan menemukan Bonus Messaging Smartfren ketika membeli paket internet tertentu.

Jaringan 4G LTE Smartfren tersebar sangat luas di seluruh wilayah di Indonesia.

Kali ini kami akan menjelaskan tentang Bonus Akses Messaging Smartfren dan tentu saja bagaimana cara menggunakan bonus tersebut.

Apa Itu Bonus Akses Messaging

Bonus Messaging Smartfren

Bonus Akses Messaging adalah bonus pembagian kuota yang dapat digunakan secara khusus untuk penggunaan aplikasi pesan atau pengirim pesan yang mungkin biasa disebut sebagai chatting.

Bonus dari Smartfren tersebut adalah bonus yang diberikan dari paket internet utama setelah melakukan transaksi pembelian paket pada smartphone.

Aplikasi pengirim pesan yang dapat menggunakan bonus Messaging Smartfren Access adalah BBM, Line, dan Whatsapp.

Bonus Akses Pesan yang ditawarkan oleh Smartfren dapat diperoleh saat membeli kartu pemula atau membeli paket prabayar GSM Smartfren 4G.

Bonus Akses Pesan ini sangat bermanfaat untuk berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat dengan fitur obrolan, panggilan dan panggilan video dengan bonus kuota hingga 5 GB.

Cara Menggunakan Bonus Akses Messaging Smartfren

Khusus di Indonesia, aplikasi Line, BBM dan Whatsapp adalah aplikasi obrolan yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone.

Dalam artikel kami akan menjelaskan cara menggunakan bonus Messaging Smartfren Access dengan sangat mudah dengan beberapa langkah di bawah ini:

1. Periksa Sisa Kuota Paket atau Status Bonus Internet

Untuk menghindari kuota yang salah, kami akan menjelaskan cara memeriksa kuota dengan menggunakan calling melalui ponsel dan kartu Smartfren yaitu melakukan panggilan ke * 995.

Setelah itu akan ada pesan balasan singkat yang memberitahukan Anda tentang sisa kuota paket dan status bonus internet yang saat ini dimiliki.

Atau bisa juga mengirim pesan pendek dengan format CEK dan kemudian mengirim ke 995. Segera akan ada pesan pendek atau SMS masuk yang berisi informasi tentang status paket internet yang aktif.

Anda juga dapat memeriksa melalui situs web Smartfren kemudian masuk dengan nama pengguna dan kata sandi yang Anda buat sebelumnya. Jika berhasil masuk maka pilih Info Pengguna di halaman home.

Menu Info Pengguna akan menampilkan semuai informasi pengguna termasuk jumlah sisa kuota, kuota bonus, sisa pulsa, masa aktif internet dan lainnya.

Setelah memastikan bahwa smartphone anda sudah memiliki bonus Akses Messaging, anda langsung bisa menggunakan aplikasi Line atau Whatsapp seperti biasa.

Jika smartphone memiliki bonus Akses Messaging Smartfren, maka penggunaan data otomatis dari aplikasi chat dikurangi dari bonus smartfren tersebut.

Pengurangan bonus berlaku untuk semua kegiatan yang dilakukan menggunakan aplikasi obrolan seperti obrolan teks, melakukan panggilan, panggilan video, mengirim catatan suara dan semua fitur yang terkandung dalam aplikasi.

Langkah-langkah mudah di atas adalah cara untuk memanfaatkan bonus Akses Messaging Smartfren yang diperoleh sehingga tidak sia-sia.

Selain bonus Smartfren Messaging Access, layanan operator buatan Indonesia ini juga menyediakan bonus lain seperti bonus Kuota Streaming Smartfren yang dapat digunakan untuk menonton video.

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Cara Menggunakan Bonus Akses Messaging Smartfren, semoga dapat bermanfaat dan membantu anda dalam mengakses bonus messaging smartfren anda.

Terima kasih telah membaca artikel kami dan sampai jumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga:

error: Content is protected !!