Cara Mengecek Nomor Internet IndiHome

3 min read

Cara mengecek Nomor Internet IndiHome atau Speedy – Saat ini sudah ada banyak layanan internet yang disediakan oleh operator dan ISP.

Mengingat kebutuhan internet masyarakat Indonesia sendiri dari tahun ke tahun tidak pernah menurun bahkan lebih tinggi.

Didukung oleh munculnya produk smartphone untuk memenuhi gaya hidup dan kebutuhan masyarakat sehingga internet telah menjadi salah satu kebutuhan wajib.

Mungkin lebih banyak pengguna smartphone menggunakan layanan operator seluler sebagai pasokan jaringan internet untuk mereka.

Tapi ternyata tidak sedikit pula yang memakai layanan ISP seperti, IndiHome,Telkom Speedy, Astinet, dan lainnya.

Seperti menggunakan layanan operator seluler yang membutuhkan nomor ponsel, jika Anda menggunakannya seperti IndiHome maka Anda perlu mengetahui nomor internet IndiHome yang Anda gunakan.

Jika Anda tidak tahu atau lupa nomornya maka Anda tidak dapat mengajukan keluhan atau ketika melakukan pembayaran bulanan.

Nomor internet IndiHome adalah identitas pelanggan sehingga jika Anda lupa atau tidak tahu nomor id internet IndiHome yang Anda gunakan, akan mengalami beberapa kesulitan ke depan.

Tetapi orang-orang yang namanya kadang-kadang lupa untuk mencatat nomor internet IndiHome di mana atau bisa juga teknisi IndiHome yang lupa memberi tahu pelanggan hal-hal seperti itu.

Tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk memeriksa nomor internet IndiHome / cepat dengan mudah.

Pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi tentang cara-cara yang dapat digunakan untuk memeriksa nomor internet IndiHome yang digunakan.

Cara mengecek Nomor IndiHome/ Speedy via Call Center

mengecek Nomor Internet IndiHome

Untuk mengetahui nomor internet IndiHome yang Anda gunakan, cara pertama adalah menghubungi pusat panggilan IndiHome.

Anda dapat menghubungi Call Center IndiHome di 147 dan ikuti instruksi yang diberikan. Jika sudah terhubung maka tanyakan apa yang Anda ketahui dan Anda akan disalurkan ke salah satu admin.

Biasanya call center IndiHome memiliki sejumlah pertanyaan untuk pemanggil, yang harus Anda lakukan adalah menjawab semua pertanyaan dengan benar terkait dengan identitas Anda.

Periksa Nomor Internet IndiHome Melalui Situs Web

Cara lain untuk memeriksa nomor internet pelanggan IndiHome adalah melalui admin web untuk menggunakannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Langkah pertama yang Anda masukkan ke halaman browser apa saja, bisa Google Chrome Mozilla Firefox, Opera atau yang lainnya.
  • Setelah itu, tulis alamat IP lokal router di bilah alamat, lalu tekan enter. Secara default ia akan mengatakan 192.168.1.1 atau 192.168.1.254.
  • Tetapi jika Anda tidak tahu alamat IP Anda, maka Anda bisa melihat melalui command prompt. Pada halaman itu Anda harus mengetik perintah ipconfig dan tekan enter. Maka nomor alamat ipv4 akan muncul. Kemudian setelah itu Anda akan dibawa ke admin web, silakan masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda. Isi nama pengguna dan kata sandi Anda dengan “admin“.
  • Kemudian klik login. Periksa Nomor Internet IndiHome melalui Situs Web Langkah selanjutnya adalah memilih menu Jaringan, lalu pilih Pengaturan Broadband.
  • Lanjutkan memilih Pengaturan Internet. Di halaman itu nama pengguna akan muncul. Itu adalah nomor internet IndiHome Anda.

Jika Anda menemukan tampilan yang berbeda, lalu klik Network – WAN – WAN Connection. Di mana nama koneksi akan muncul, lalu pilih omci-ipv4_ppoe_1.

Setelah memilih halaman yang akan dimuat ulang secara otomatis, Anda melihat di bagian bawah akan ada nama pengguna di form@telkom.net

Periksa Nomor IndiHome melalui CMD

Selain beberapa cara yang disebutkan sebelumnya Anda juga dapat memeriksa nomor internet IndiHome / cepat melalui CMD. Untuk menggunakan metode ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Siapkan laptop atau PC yang terhubung ke layanan internet dari IndiHome yang Anda gunakan.
  • Kemudian Anda dapat menginstal aplikasi Putty. Anda juga dapat menggunakan prompt perintah layanan telnet untuk diaktifkan.
  • Jika Anda telah menginstal aplikasi Putty, buka dan jalankan aplikasi tersebut.
  • Kemudian isi nama host untuk alamat IP dengan alamat admin ini
  • Jika Anda telah melanjutkan untuk menekan enter.
  • Kemudian ketik cat / temp / ppp / options.oe0, lalu masukkan
  • Nama pengguna dan kata sandi Anda akan muncul dan nomor IndiHome Anda adalah nomor dalam nama pengguna sebelum @ telkom.net. Periksa Nomor Internet IndiHome melalui CMD

Cek Nomor InidiHome via Struk Pembayaran

Ada juga cara lain yang dapat Anda gunakan untuk memeriksa nomor internet IndiHome, yaitu melalui tanda terima pembayaran.

Coba periksa nomornya dengan bertanya kepada orang yang biasanya membayar tagihan dengan melihat tanda terima pembayaran tagihan bulan sebelumnya.

Tapi tentu saja Anda harus menyimpan tanda terima sehingga jika benar-benar hilang maka Anda dapat menggunakan metode yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Apalagi saat ini pelanggan IndiHome tidak terbiasa menyimpan kwitansi pembayaran sehingga membuat mereka lupa dengan nomor internet IndiHome yang digunakan.

Periksa Nomor Internet IndiHome Melalui Aplikasi My IndiHome

Seperti kita ketahui bahwa India saat ini menyediakan fasilitas aplikasi bernama MyIndiHome yang dapat digunakan secara gratis oleh pelanggan produk Telkom ini.

Tetapi untuk menggunakan metode ini Anda harus memastikan Anda telah mendaftarkan email. Untuk menggunakan metode ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi My IndiHome terlebih dahulu di Smartphone Anda melalui Google Play Store. Tenang saja aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Periksa Nomor Internet IndiHome melalui Aplikasi
  • Jika aplikasi tidak diinstal, maka Anda membuka dan menjalankan aplikasi.
  • Jika Anda sudah memiliki akun, maka Anda dapat masuk, setelah itu klik pada menu di sudut atas dan pilih akun saya.
  • Pada halaman itu Anda akan menemukan beberapa informasi mengenai No telepon IndiHome, poin myIndiHome, dompet myIndiHome, dan dapat mengubah kata sandi Anda melalui menu.
  • Silakan pilih nomor telepon IndiHome untuk mengetahui nomor internet yang Anda gunakan.

Sangat mudah bukan cara untuk memeriksa nomor internet IndiHome melalui aplikasi?

Melalui aplikasi ini Anda juga dapat menemukan berbagai informasi tentang kuota paket, tagihan IndiHome bulanan, dan keluhan tentang keluhan.

Bahkan hanya melalui aplikasi Anda juga dapat menambahkan add-on atau layanan tambahan termasuk voucher game, layanan TV dan membayar BPJS dan tagihan listrik

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Cara mengecek Nomor Internet IndiHome atau Speedy, semoga dapat bermanfaat dan membantu anda dalam memeriksa nomor indihome anda.

Terima kasih telah membaca artikel kami dan sampai jumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga:

SELAMAT DATANG
Kalian Para Pemburu Isi Kuota Murah, Internet Gratis dan Aplikasi Terupdate Selamat Menikmati Artikel yang Telah Kami Bagikan,Untuk Kritik dan Saran Bisa Lewat admin@IsiKuota.co.id