Kartu Telkomsel Billing Not Eligible

2 min read

Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Billing Not Eligible – Beberapa pelanggan Telkomsel mungkin pernah mengalami tagihan Telkomsel yang tidak memenuhi syarat.

Terkadang pembelian aplikasi di Google Play store menggunakan metode kredit sering kali menimbulkan masalah.

Padahal metode pembayaran ini sangat praktis ketika pengguna ingin membeli sesuatu di Playstore seperti item game.

Selain itu, metode pembayaran menggunakan kredit masih menjadi favorit karena pengisian jumlah nominal bervariasi dan harga barang sering menjadi alasannya.

Namun terkadang pembayaran Google Play store mendapat masalah pengalaman kredit yang ditandai dengan munculnya pesan notifikasi Google Playstore Not Eligible.

Tujuan pesan tidak memenuhi syarat untuk melakukan pembelian. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Apa alasannya?

Lihatlah ulasan ini sampai akhir karena kami akan memberikan ulasan lengkap serta Bagaimana mengatasi penagihan Telkomsel Apple.

Penyebab Google Play Store Not Eligible

Kartu Telkomsel Billing Not Eligible

Masalah Google Play Store yang sebenarnya tidak memenuhi syarat sebenarnya jarang dijumpai, hanya saja cenderung menjengkelkan saat Anda membeli barang di Google Play store tetapi muncul pesan.

Belum lagi jika barang yang akan dibeli memiliki waktu terbatas, maka ketika memilih pembayaran melalui kredit, pesan muncul. Bukan begitu?

Jika sebenarnya mengapa pesan kesalahan muncul? Bahkan, tidak jarang pesan kesalahan ini muncul selama berhari-hari. Munculnya pesan ada beberapa kemungkinan.

Tetapi penyebab paling umum adalah masalah sistem HP, bisa dari playstore itu sendiri atau dari layanan.

Bahkan ada kemungkinan besar bahwa operator yang Anda gunakan mengalami masalah, termasuk masalah tagihan Telkomsel yang tidak memenuhi syarat.

Jika masalahnya ada pada operator itu sendiri, maka mau tidak mau harus menunggu sampai operator kembali normal.

Tetapi saat menunggu operator untuk memperbaiki masalah, ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk menyelesaikan kesalahan penagihan bukan kesalahan yang memenuhi syarat.

Cara Mengatasi Munculnya Google Playstore Tidak Memenuhi Syarat

Apakah Anda juga memiliki masalah dengan pesan yang tidak memenuhi syarat saat melakukan pembayaran di Google Play store?

Berikut adalah beberapa metode yang dapat Anda coba untuk mengatasi munculnya pesan kesalahan penagihan yang tidak memenuhi syarat di Google Play store.

1. Restart Ponsel

Munculnya pesan kesalahan yang tidak memenuhi syarat saat melakukan pembayaran di Google Play store dapat disebabkan oleh ketidakstabilan sistem. Bisa juga karena ponsel sedang melakukan pembaruan tertentu.

Jadi untuk mengatasinya Anda bisa mencoba me-restart HP untuk memperbaiki sistem yang tidak stabil tadi.

Bahkan, tidak hanya kesalahan dapat diatasi dengan me-restart HP, ada kesalahan lain yang dapat diatasi dengan menggunakan metode ini.

2. Pindahkan Kartu SIM ke Slot 1

Cara kedua, Anda mencoba memindahkan kartu SIM Telkomsel dari slot 2 ke slot 1. Karena perlu diingat bahwa Playstore biasanya mendeteksi secara otomatis untuk mengelola pembayaran menggunakan kartu dalam slot 1.

Jadi slot kartu sim 2 biasanya tidak terdeteksi. Jika kartu Telkomsel Anda ada di slot 2 maka cobalah memindahkannya ke saluran pertama.

Karena siapa tahu ini bisa menjadi solusi, mungkin masalahnya adalah kartu sim Telkomsel yang tidak terdeteksi sebagai metode pembayaran.

3. Clear Data dan Cache Google Playstore dan Google Play Services

Cara ketiga, Anda dapat mencoba untuk menghapus data dan cache dari Google Play store dan layanan Google Play.

Menurut beberapa laporan pengguna, metode ini cukup efektif dalam mengatasi berbagai kesalahan di Google Play store termasuk kesalahan yang tidak memenuhi syarat.

Jadi tidak ada salahnya Anda mencoba metode ini terlebih dahulu. Untuk melakukan ini sangat mudah dengan:

  • Buka pengaturan
  • Cari Aplikasi (Daftar Aplikasi)
  • Cari aplikasi Google Playstore
  • Klik Bersihkan Data dan klik Bersihkan chace
  • Klik tombol kembali
  • Cari aplikasi Layanan Google Play
  • Klik Bersihkan Data dan klik Bersihkan Tembolok.

Harap dicatat bahwa metode ini dapat bervariasi tergantung pada versi Android yang Anda gunakan. Jadi tolong sesuaikan saja.

4. Hubungi Layanan Pelanggan Telkomsel

Namun, jika penagihan Telkomsel tidak memenuhi syarat karena masalah operator, Anda tidak bisa tidak menunggu sampai kesalahan teratasi.

Anda dapat menghubungi layanan pelanggan Telkomsel untuk menanyakan detail masalah mengapa Anda tidak dapat melakukan pembayaran Google Play Store melalui kartu Telkomsel Anda.

Kode nomor telepon layanan pelanggan Telkomsel adalah 188. Untuk kenyamanan, Anda dapat mengunjungi outlet Telkomsel terdekat di kota Anda.

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Billing Not Eligible, semoga dapat membantu anda dalam mengatasi kartu telkomsel billing not eligible.

Terima kasih dan sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga:

error: Content is protected !!