Cara Mengatasi Google Drive Limit

3 min read

Cara Mengatasi Google Drive Limit Tidak Bisa Download di PC & Android – Di jaman sekarang ini semua orang atau kalangan pasti sudah mengenal atau paling tidak pernah mendengar yang namanya Google.

Ya, Google adalah mesin pencari terbesar di dunia saat ini. tidak hanya sebagai web browser, Google kini memiliki banyak situs seperti Youtube, PlayStore, dan yang akan kita bahas kali ini yaitu Google Drive.

Apa itu Google Drive?

Google Drive adalah situs untuk berbagi file yang saat ini sangat populer dan banyak digunakan. Situs ini memiliki kuota unggahan besar dan juga kecepatan unduh yang cepat. Namun sayangnya drive Google ini memiliki batas akses.

Terkadang file yang ingin Anda unduh telah mencapai batas tertentu sehingga tidak dapat diunduh. Jika ini terjadi, sebuah pesan akan muncul yang berisikan bahwa anda sudah memasuki batas atau limit untuk mendowload dan harus menunggu selama 24jam.

Pesan seperti ini sangat sering ditemui ketika Anda ingin mengunduh file di situs film anime yang mengunggah episode yang sedang berjalan, biasanya seminggu sekali.

Jika ini terjadi, tentu saja Anda tidak dapat mengunduh file yang Anda inginkan. Berikut ini sebenarnya sejumlah cara yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah ini.

Nah kali ini kami akan memberikan solusi untuk mengatasi kuota Google Drive yang melampaui batas. Jika dilihat dari pesan itu sendiri, Anda dapat mengunduh batas file setelah 24 jam.

Jadi Anda bisa mengatasinya dengan menunggu 24 jam sebelumnya. Tetapi 24 jam bukanlah waktu yang singkat. Apalagi jika kita sedang terburu-buru untuk mengunduh file.

Ini juga sangat merepotkan jika Anda termasuk mereka yang menggunakan kuota malam. Dan jika Anda ingin mengunduh di file mirror lain, seperti Uptobox, Uploaded, Mega, dll.

Kecepatan unduhnya tidak secepat Google Drive. Nah di sini walaupun Anda menggunakan kuota malam tidak bisa menunda mengunduh file.

Baca Juga: Cara Membuat Akun Google

Cara Mengatasi Google Drive Limit

Cara Mengatasi Google Drive Limit

Nah inilah cara untuk mengatasi hal ini. Cara paling efektif untuk mengatasi ini adalah dengan membuat salinan file ke drive anda.

Di sini yang paling penting adalah Anda harus memiliki akun Google aktif untuk digunakan. Akun google ini akan digunakan untuk menyimpan file yang terkena limit.

Cara Mengatasi Google Drive Limit dengan Mengganti URL

Cara Pertama

  • Pertama, buka tautan dari file Google Drive yang ingin Anda unduh dan cari id file nya. Teks yang kami tandai dengan warna merah adalah ID dari file tersebut.
id file di dalam url google drive
  • Harap salin ID, kemudian buat sebagai berikut: https://drive.google.com/file/d/Kode ID/view
  • Selesai sekarang Anda dapat membuka alamat ini kembali.

Jika Anda merasa metode pertama ini rumit dan sulit karena Anda harus menggunakan kode, maka Anda dapat menggunakan metode kedua di bawah ini.

Cara kedua

Untuk metode kedua lebih sederhana dari pada yang pertama. Anda tidak perlu memasukkan kode seperti cara pertama. Dengan cara ini Anda membutuhkan lebih sedikit waktu.

Berikut ini adalah cara kedua untuk mengatasi limit di Google Drive.

  • Buka file yang ingin Anda unduh yang memiliki limit.
  • Silakan ubah uc tulisan jadi open.
Cara Mengatasi Google Drive Limit dengan Mengganti URL
  • Setelah teks diganti, silakan buka alamatnya.
  • Sekarang Anda dapat mengakses halaman limit google drive.
  • Untuk cara pertama dan kedua sebenarnya sama, yaitu memuat ulang halaman unduhan google drive ke halaman tampilan file. Di mana pada halaman tampilan ini Anda dapat menambahkan file unduhan ke drive Anda.

Baca Juga: Pengertian Google Drive

Cara Ketiga

Setelah Anda memasuki halaman tampilan, maka Anda dapat memulai untuk mengatasi Limit yang terjadi pada file-file google drive yang ingin Anda unduh. Berikut Ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Di halaman tampil atau view, silakan lihat di kanan atas, ada logo Google Drive dengan tanda +. Silakan klik pada logo untuk menambahkan file ke drive Anda.
  2. Harap tunggu file berhasil ditambahkan, jika berhasil ditambahkan pesan Added to My Drive muncul dan logo berubah.
  3. Setelah itu, silakan buka Google Drive. Dan pastikan Anda masuk ke akun Google anda masing-masing.
  4. Kemudian di bagian atas Anda akan melihat file yang baru saja Anda tambahkan. Silakan klik kanan file tersebut, lalu pilih Make a copy.
  5. Harap tunggu beberapa saat hingga file berhasil disalin.
  6. Jika file salinan sudah ada, silakan klik kanan file itu lalu pilih Unduh> Unduh sekarang juga.
  7. Selesai, sekarang unduhan sudah bisa dimulai.

Cara Mengatasi Google Drive Limit dengan OkeDrive

Untuk mengatasi Google Drive Limit sangat mudah, sobat hanya perlu melakukan cara berikut untuk dapat mengunduh lagi.

  1. Langkah pertama adalah menyalin URL Google Drive. dan jika di ponsel android cukup salin tautannya.
  2. Kemudian buka situs web OkeDrive.Com.
  3. Setelah itu klik pada mendaftar atau masuk, dan silakan masuk ke akun Google Anda dan klik lanjutkan.
  4. Kemudian klik buka Ok Drive. Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan situs ini.
  5. Teman cukup klik izinkan aplikasi okedrive.
  6. Klik tautan unggah untuk memulai unduhan lagi.
  7. Selanjutnya tempel tautan yang disalin di kolom, lalu klik unggah.
  8. Selanjutnya buka tautan untuk mengunduhnya.

catatan:
Jika Anda mengalami masalah seperti Gagal membuat file saat menyalin file. Ini mungkin karena kapasitas penyimpanan Google Drive Anda penuh. Jadi pastikan akun Google drive Anda memiliki penyimpanan yang cukup.

Untuk mengatasinya, Anda harus menghapus beberapa file di Google Drive sehingga penyimpanan cukup. Cara menghapusnya adalah dengan mengklik kanan file lalu pilih Hapus.

File yang Anda tambahkan ke drive Anda adalah milik orang lain. Karena itu Anda harus berhati-hati dan tidak menghapus file. karena jika Anda menghapus file maka penyimpanan Anda masih penuh dan tidak ada perubahan. Karena pada dasarnya file tersebut bukan milik kita.

Baca Juga: Pengertian Google Documents

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Cara Mengatasi Google Drive Limit Tidak Bisa Download di PC & Android, semoga dapat membantu anda menangani masalah pada google drive anda yang terkena limit.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya.

error: Content is protected !!