Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Mati

2 min read

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Indosat yang Sudah Mati – Harap dicatat, bahwa setiap masalah paket perdana yang telah mati karena berbagai hal tidak dapat dianggap sepele dan bahkan mungkin tidak dapat diaktifkan kembali.

Termasuk pengguna penyedia kartu Indosat, jika nomor Anda mati atau hangus maka sangat mungkin bahwa kartu hanya akan mengembalikan 50%.

Ini tidak sesuai dengan kebijakan penyedia itu sendiri yang tidak dapat mengaktifkan jumlah kartu yang telah mati, terutama jika telah lama.

Tetapi tidak ada salahnya Anda mencoba mengaktifkan nomor yang sudah mati jika nomor tersebut sangat penting bagi Anda.

Karena ada beberapa kasus yang berhasil mengaktifkannya kembali walaupun sudah hangus atau mati.

Penyebab Nomor Kartu Indosat Mati / Diblokir

Sebagian besar dari kita mungkin tidak terlalu peduli dengan masa aktif kartu yang kita miliki. Seringkali kita tidak menyadari bahwa batas pulsa sudah mendekati masa aktif yang ingin habis.

Lebih buruk lagi, kita benar-benar tidak menyadari bahwa itu telah melampaui masa tenggang sampai akhirnya jumlahnya dipaksa untuk diblokir secara otomatis.

Ini sering terjadi karena sebagian besar orang Indonesia lebih mementingkan masa aktif kuota daripada masa aktif kartu.

Terlebih lagi ketika semuanya lebih mudah untuk menggunakan kuota internet dari pada menggunakan pulsa.

Jadi jangan heran jika banyak lupa memperpanjang masa aktif kartu hingga kartu diblokir secara otomatis dan tidak dapat digunakan lagi.

Kartu terbakar atau diblokir juga dapat disebabkan oleh penggunaan yang tidak mendaftar menggunakan nomor NIK dan nomor KK.

Mengingat peraturan tersebut telah diresmikan oleh pemerintah sejak 2018. Jadi bagi pengguna yang putus asa untuk tidak mendaftarkan nomornya akan secara otomatis diblokir secara bertahap ..

Untuk pembaca yang belum mengalami masalah seperti ini, Anda harus memeriksa masa tenggang kartu penyedia terlebih dahulu untuk tidak mati atau diblokir.

Untuk memeriksa tenggang waktu yaitu melalui kode sambung * 123 #. Jika memang mendekati masa aktif yang ingin kehabisan, Anda harus segera menambah pulsa anda sehingga tidak dalam masa tenggang.

Untuk memperpanjang masa aktif juga dapat dilakukan dengan mengirim SMS dengan format Active30, dan mengirim ke 555 untuk memperpanjang selama 1 bulan dengan biaya Rp 10.000.

Ciri-ciri Nomor Kartu Indosat yang Terblokir

aktifkan Kartu Indosat yang Mati

Selain tidak menyadari bahwa kartu Indosat kami mendekati masa aktif yang ingin habis, tidak jarang bagi pengguna yang juga tidak menyadari bahwa nomor yang mereka gunakan sudah mati atau diblokir.

Karenanya, berikut ini, kami akan memberikan informasi tentang karakteristik nomor kartu Indosat yang mati atau diblokir:

  • Informasi tentang nomor yang tidak dikenal.
  • Tidak dapat melakukan panggilan kode UMB, umumnya ditandai dengan kode MMI yang muncul serta tidak valid.
  • Keluar panggilan bersyarat yang aktif sesaat melakukan panggilan/telpon.
  • Tidak dapat mengirimkan SMS ke pihak Indosat.
  • Tidak ada data akses internet yang tersedia.
  • Data seluler yang tidak menyala. Kartu sim tidak terdeteksi.

Jika Anda mendapatkan karakteristik ini, maka bisa jadi nomor kartu Indosat Anda sudah mati. Lalu bagaimana Anda mengaktifkannya kembali? Lihat diskusi ini sampai selesai.

Cara Mengaktifkan Nomor Kartu Indosat Yang Mati

Sebagai catatan, sebenarnya Indosat Ooredoo sendiri telah memberikan kelegaan bagi penggunanya. Meskipun jumlahnya telah melewati masa tenggang, namun dapat diaktifkan kembali jika belum melewati tiga hari.

Namun, jika Anda telah melewati waktu ini, Anda harus mengambil langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan nomor kartu Indosat yang mati, hangus atau diblokir.

  • Anda harus pergi ke pusat layanan resmi Indosat di kota Anda dengan kartu ID dan kartu Indosat yang akan diaktifkan kembali.
  • Data tersebut diperlukan karena akan diperiksa untuk mengetahui kebenaran dan kompatibilitasnya dengan data yang terdaftar pada kartu SIM. Jika data tidak cocok, akan sangat sulit untuk diaktifkan kembali.
  • Nanti Anda akan diberikan formulir untuk mengisi data pribadi.
  • Maka Anda hanya harus menunggu dalam kurung waktu yang telah ditentukan dan biasanya hanya menunggu beberapa hari saja.

Dan jika dalam beberapa hari nomor Anda tidak diaktifkan lagi, maka Anda dapat kembali ke toko Indosat untuk menanyakan apakah kartu Indosat Anda sudah diaktifkan atau belum.

Pelanggan Indosat yang ingin mengaktifkan kartu mati akan dikenakan biaya aktivasi kartu Indosat sebesar Rp35.000 di mana Rp10.000 untuk biaya administrasi dan Rp25.000 untuk pengisian ulang kartu pulsa Indosat.

Cara Mengaktifkan Nomor Kartu Indosat Yang Belum Terdaftar

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan nomor kartu Indosat yang diblokir karena mereka belum mendaftar, maka untuk mengaktifkannya kembali hanya perlu mendaftar ulang menggunakan nomor NIK dan KK.

Anda tidak perlu pergi ke outlet pusat layanan Indosat untuk mendaftar ulang. Silakan daftar secara manual di 4444 maka nomor Anda akan aktif dalam beberapa saat.

Tetapi tentu saja metode ini hanya dapat dilakukan dan berfungsi untuk kartu yang memiliki masa aktif, bukan jenis kartu yang telah kedaluwarsa karena masa aktifnya juga telah kedaluwarsa.

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Indosat yang Sudah Mati, semoga dapat bermanfaat dan membantu anda dalam mengaktifkan kembali kartu indosat anda.

Terima kasih telah membaca artikel kami dan sampai jumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga:

SELAMAT DATANG
Kalian Para Pemburu Isi Kuota Murah, Internet Gratis dan Aplikasi Terupdate Selamat Menikmati Artikel yang Telah Kami Bagikan,Untuk Kritik dan Saran Bisa Lewat admin@IsiKuota.co.id