Cara Mendapatkan Uang Dari Google

5 min read

3 Cara Mendapatkan Uang Dari Google: Mudah Banget! – Saat ini banyak informasi yang bisa kita dapatkan melalui internet. Salah satunya adalah cara menghasilkan uang atau dolar secara online dari internet.

Tetapi sebagian kecil dari informasi tersebut adalah penipuan atau hoax dan bagian lainnya adalah benar dan terbukti membayar.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang di internet. Yang sudah terbukti memberi anda bayaran tanpa harus mengeluarkan modal.

Hanya dengan menggunakan laptop atau komputer yang terhubung ke internet, itu modal yang cukup dan bisa kita gunakan untuk menghasilkan uang secara online melalui internet.

Tetapi bagi pemula yang baru saja mendapatkan penghasilan di internet, akan sangat sulit untuk mendapatkan informasi tentang cara mendapatkan uang di internet yang dipercaya.

Tetapi jika Anda mendapatkan informasi dari sumber yang dapat dipercaya dan Anda telah mencobanya sendiri dan Anda mendapat buktinya.

Maka Anda pasti akan percaya bahwa ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari internet yang terbukti membayar anda.

Saat ini ada banyak metode untuk mendapatkan penghasilan melalui internet yang bisa Anda coba.

Tetapi salah satu metode mendapatkan uang dari internet yang sangat handal dan telah terbukti membayar 100% adalah bekerja dengan Google.

Kebanyakan orang hanya tahu bahwa Google adalah mesin serch atau hanya mesin pencari.

Tetapi Anda perlu tahu bahwa saat ini Google adalah perusahaan raksasa internet yang menyediakan berbagai layanan online.

Salah satu yang menjadi layanan Google adalah memberikan peluang kepada anda pengguna internet untuk berkolaborasi dengan google, untuk memperoleh uang secara online di internet.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk menghasilkan dolar adalah dengan menjadi penerbit google adsense.

Apa itu Google Adsense?

Google Adsense adalah layanan iklan dari Google.

Yang membuka peluang untuk bekerja dengan siapa saja pengguna internet di seluruh dunia sebagai salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan dolar dari internet.

Menjadi penerbit google adsense bukanlah suatu hal yang mudah, Anda harus terdaftar dengan kondisi tertentu yang telah ditentukan google. Jika Anda berhasil diterima menjadi penerbit google adsense.

Maka tugas Anda selanjutnya adalah mempromosikan iklan dari Google menggunakan media yang telah ditentukan oleh Google sehingga dapat menjangkau klien yang ditargetkan.

Cara Mendapatkan Uang Dari Google

Cara Mendapatkan Uang Dari Google

Jika ada seorang pengunjung yang tertarik dengan iklan yang Anda promosikan lalu ia mengklik iklan tersebut, maka secara otomatis anda akan memperoleh komisi dari Google.

1. Menjadi Pengembang Aplikasi Android

Membuat Aplikasi Android

Selain bisa menjadi YouTuber dan blogger sehingga Anda bisa mendapatkan penghasilan dari Google.

Menjadi pengembang aplikasi android adalah salah satu peluang yang bisa Anda coba untuk mendapatkan penghasilan dari Google.

Namun sayangnya jika Anda ingin menjadi pengembang atau pembuat aplikasi android, Anda harus memiliki keterampilan pemrograman,

walaupun ada aplikasi, terutama game yang bisa anda buat tanpa harus menguasai pemrograman.

Tetapi kemampuan pemrograman adalah hal yang harus dikuasai jika Anda ingin menjadi pembuat aplikasi Android.

Pekerjaan Anda jika Anda ingin menjadi pengembang aplikasi android, yaitu membuat aplikasi Android dan game Android.

Kemudian Anda dapat mengaktifkan monetisasi dengan mengaitkan aplikasi yang Anda buat dengan Google Adsense untuk handphone atau sering disebut admob.

Jika aplikasi Android yang Anda buat berjalan dengan baik, maka Anda dapat mengunggah aplikasi ke Google Play Store, sehingga aplikasi yang Anda buat ditemukan dan digunakan oleh pengguna smartphone Android.

Semakin banyak orang yang mengunduh aplikasi Anda, semakin cepat Anda mendapatkan dolar dari Google.

2. Menjadi Blooger / Memiliki Situs Web atau Blog

Menjadi Blooger

Cara kedua yang dapat Anda lakukan untuk menghasilkan dolar secara online melalui internet adalah dengan menjadi blogger.

Menjadi seorang blogger adalah satu hal yang sangat mudah dari beberapa cara lain untuk menghasilkan uang dari google.

Karena menjadi seorang blogger dapat dilakukan oleh siapa saja dan tidak mengenal latar belakang pendidikan. Modal utama yang harus dimiliki adalah dapat membaca dan membuat artikel saja.

Tugas utama menjadi blogger adalah mendisiplinkan artikel sebanyak mungkin dengan kualitas dan konsisten dalam memperbarui artikel.

Dan selalu berusaha membawa sebanyak mungkin pengunjung ke blog Anda.

Semakin banyak pengunjung blog yang Anda miliki, terutama pengunjung organik atau yang dari mesin pencari Google, semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan uang dari Google.

Persyaratan untuk Menjadi Blogger

a. Mempunyai Blog

Syarat utama jika ingin menjadi blogger, Anda harus punya blog, setidaknya blog gratis. Platform blog yang sangat direkomendasikan adalah blogspot.

Karena platform blog ini adalah layanan blog gratis yang sangat cocok untuk pemula untuk menghasilkan uang.

b. Blog Aktif Dalam 6 Bulan

Persyaratan berikutnya adalah Anda harus memiliki blog aktif selama setidaknya 6 bulan dalam pemeliharaan.

Jika blog Anda memiliki umurnya kurang dari 6 bulan, maka kemungkinan besar selama proses pendaftaran adsense akan ditolak.

c. Topik Seuai Kebijakan Google

Topik artikel Anda di blog harus mematuhi kebijakan Google. Jika topik yang dibahas tidak sesuai dengan kebijakan Google, kemungkinan blog Anda tidak pernah diterima sebagai penerbit google adsense.

d. Mendaftar untuk Google Adsense

Jika blog yang Anda miliki siap dan memenuhi syarat dan ketentuan, maka sekarang Anda dapat mendaftarkan blog yang Anda miliki di Google Adsense.

Namun pendaftaran belum tentu diterima. Jika Google menganggap blog Anda diterima, maka nanti Anda dapat menempatkan iklan adsense di halaman blog Anda.

Tetapi jika itu tidak layak, maka pendaftaran yang Anda kirimkan akan ditolak.

3. Menjadi YouTuber

YouTuber

Jika Anda suka membuat video apakah itu video tutorial, ulasan, informasi, dan sebagainya. Jadi menjadi seorang YouTuber adalah salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan dolar dari internet secara online.

Karena dengan mengunggah video yang Anda buat melalui situs youtube.com adalah salah satu peluang untuk mendapatkan dolar secara online melalui internet.

Menghasilkan Uang Dari YouTube

Saat ini Google telah berkolaborasi dengan YouTube sehingga video dari YouTube dapat menghasilkan dolar.

Agar video mereka menghasilkan pendapatan, setiap video yang mereka unggah di YouTube harus memungkinkan monetisasi.

Jika monetisasi aktif, video yang ditonton oleh pemirsa akan memiliki iklan, baik iklan yang harus diklik dan iklan yang harus ditonton.

Jika pemirsa video Anda mengklik iklan video yang terkandung dalam video Anda maka Anda akan menghasilkan komisi atau pembayaran dalam bentuk dolar dari Google.

Tugas YouTuber

Menjadi seorang YouTuber hanya dengan membuat video sekreatif dan orisinal mungkin tanpa melibatkan video karya orang lain.

Kemudian Anda hanya perlu mengunggah video yang telah Anda buat secara konsisten atau sesuai jadwal. Semakin banyak video yang Anda unggah, semakin besar peluang mendapatkan uang dari internet.

Persyaratan untuk menjadi pengguna YouTube

A. Punya Akun YouTube

Persyaratan pertama yang harus Anda penuhi untuk menjadi YouTuber adalah memiliki akun YouTube. Untuk dapat memiliki akun YouTube, Anda harus memiliki email Google terlebih dahulu.

Jika Anda belum memilikinya, silakan membuatnya terlebih dahulu. Tetapi jika sudah, maka Anda dapat masuk ke youtube.com menggunakan email dan kata sandi gmail Anda.

b. Unggah Video

Setelah Anda berhasil mendapatkan akun YouTube, maka sekarang Anda dapat mengunggah setidaknya satu video setiap hari.

Tentu saja video yang Anda unggah adalah karya Anda sendiri tanpa elemen video atau lagu dari orang lain yang memiliki hak cipta.

Semakin banyak video yang Anda unggah, semakin banyak pemirsa video yang Anda miliki. Dan mungkin subcribe atau pelanggan ke saluran YouTube Anda meningkat.

Maka dari itu berarti video yang Anda buat akan menghasilkan dolar lebih cepat.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan dolar dari internet online.

Tetapi cara yang paling populer dan sangat direkomendasikan oleh bisnis online dalam pemasaran internet adalah dengan menjadi penerbit Google Adsense dengan menjadi pengembang YouTube, blogger, dan pengembang aplikasi Android.

Tetapi Anda harus ingat bahwa tidak ada cara mudah dan instan untuk menghasilkan uang dengan cepat dan sah.

Meski dari internet, baik menjadi YouTuber, blogger, dan pembuat aplikasi Android tentu membutuhkan usaha, kerja keras, serta konsistensi dan ketekunan serta terus selalu belajar.

Jika Anda terus mencoba dan memahami triknya, maka menghasilkan ribuan dolar dari internet bukanlah hal yang mustahil.

Karena sudah banyak yang membuktikannya baik di luar negeri maupun di dalam negeri. Menjadi penerbit google adsense adalah cara terbaik.

Apapun yang bisa Anda coba untuk mendapatkan penghasilan dollar secara online melalui internet.

Catatan: Ukuran penghasilan yang diperoleh ada banyak faktor, semua tergantung pada upaya dan doa Anda untuk bisa mendapatkan penghasilan.

Penutup

Semoga artikel tentang Cara Mendapatkan Uang Dari Google di atas dapat menambah ilmu pengetahuan anda dan semoga dapat menjawab pertanyaan anda pembaca semua.

Terutama bagi Anda pemula yang masih baru dan ingin menghasilkan uang dari internet online.

Terimakasih telah membaca dan sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga:

F.A.Q

Bagaimana Mendapat Uang dari Google?

Dengan cara bekerja sama dan dengan menjadi penerbit google adsense.

Apa Itu Google Adsense?

Google Adsense adalah layanan iklan dari Google.

Cara Umum Menerbitkan Adsense?

Ada 3 cara yang sering dilakukan kebanyakan orang, yaitu membuat aplikasi android, membuat konten youtube dan membuat artikel di Blog.

error: Content is protected !!