Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu IM3

3 min read

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu IM3 selama 1 Tahun – Untuk pengguna kartu SIM, mungkin Anda semua sudah tahu bahwa jika kami tidak memperpanjang masa aktif kartu SIM, maka nomor tersebut pasti akan diblokir oleh penyedia.

Jika nomor itu adalah nomor pribadi Anda, pasti itu akan merugikan kan? Memblokir berarti Anda tidak lagi dapat menggunakan kartu atau nomor untuk menerima atau mengirim SMS dan panggilan.

Anda juga tidak dapat menggunakan kartu SIM untuk akses internet.

Jadi, jika masa aktif internet masih ada, tetapi masa aktif kartu sudah lewat dan melampaui masa tenggang, maka paket internet Anda secara otomatis akan kedaluwarsa.

Harap dicatat bahwa meskipun Anda menyimpan pulsa Anda dan tidak pernah menggunakannya, itu tidak akan mempengaruhi masa aktif kartu SIM Anda.

Masa aktif kartu SIM hanya akan meningkat ketika Anda mengisi ulang, meskipun dalam beberapa kasus Anda memiliki stok pulsa yang sangat besar dan tidak pernah menggunakannya.

Ini berlaku untuk semua kartu SIM, termasuk untuk pengguna kartu IM3 dari Indosat.

Pada artikel ini, kami akan memberikan penjelasan tentang cara meningkatkan masa aktif IM3 hingga 1 tahun yang mungkin tidak diketahui oleh banyak pembaca.

Cara Memperpanjang Masa Aktif IM3 1 Tahun

Memperpanjang Masa Aktif Kartu IM3

Untuk pengguna kartu Indosat, termasuk Im3, jika Anda ingin menambah masa aktif kartu, maka Anda setidaknya harus membeli pulsa dengan nominal minimum Rp 2.000.

Dengan pulsa sebanyak itu, Anda hanya dapat menambah periode aktif selama 3 hari.

Saat ini untuk meningkatkan masa aktif kartu tidak murah, dan bahkan cenderung mahal.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah tabel info biaya jika Anda ingin menambah periode aktif IM3:

Format Kirim SMSMasa AktifBiaya
Aktif33 hariRp 2.000
Aktif1414 hariRp 5.000
Aktif3030 hariRp 10.000

Cara menambah masa aktif IM3 1 tahun bisa Anda lakukan dengan mengetikkan SMS sesuai keinginan dan mengirim SMS ke 555. Untuk detail lebih lanjut, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Misalnya di sini Anda akan memperpanjang periode aktif kartu IM3 Anda meningkat hingga 30 hari, maka Anda dapat mengirim SMS dengan format Active30.
  • Kirim ke 555. Cara menambah periode aktif IM3 Setelah Anda mengirim SMS dengan format itu, maka Anda akan mendapatkan notifikasi yang berisi informasi bahwa Anda akan ditagih, kemudian tinggal pilih Kirim.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul pesan balasan dari Indosat 555 yang memberi tahu Anda bahwa masa aktif Anda telah meningkat 30 hari. Selesai,

Untuk memeriksa apakah periode aktif Anda meningkat atau tidak, maka Anda dapat menekan * 123 * 30 #.

Melalui kode ini Anda dapat mengetahui apakah ada perubahan dalam masa aktif kartu SIM Im3 Anda atau tidak.

Karena cara memperpanjang kartu SIM selama 30 hari, maka jika Anda ingin menambah masa aktif IM3 hingga 1 tahun, Anda dapat mengulang nya selama 12 kali.

Itu artinya Anda harus menyiapkan pulsa sebanyak Rp 100.000 untuk memperpanjang periode masa aktif IM3 sampai 12 bulan lamanya atau satu tahun.

Cara Memperpanjang Masa Aktif IM3

Untuk memperpanjang masa aktif IM3 sebenarnya dapat dilakukan dengan beberapa cara, yaitu:

1. Isi Pulsa

Setiap kali Anda melakukan pembelian pulsa IM3, kartu Anda akan secara otomatis meningkat. Akumulasi maksimum kartu aktif setelah isi ulang adalah 90 hari.

Tetapi bagi Anda yang melakukan isi ulang tanpa menggunakan voucher, masa aktif kartu bisa lebih dari 90 hari dan maksimum 120 hari.

Tabel berikut menghitung isi pulsa dan periode aktif yang akan Anda dapatkan:

Isi Ulang PulsaPenambahan Masa Aktif Kartu SIM
Rp 5.0007 hari
Rp 10.000 15 hari
Rp 20.000 30 hari
Rp 25.000 30 hari
Rp 50.000 45 hari
Rp 100.000 60 hari
Rp 150.000 90 hari
Rp 200.000 90 hari
Rp 250.000 120 hari
Rp 500.000 120 hari
Rp 1.000.000 120 hari

2. Transfer Pulsa Indosat

Ternyata dengan mentransfer pulsa Indosat, itu juga dapat meningkatkan masa aktif kartu IM3. Penerima pulsa bisa mendapatkan periode aktif tambahan dan pulsa.

Ada dua cara yang dapat Anda gunakan untuk mentransfer pulsa IM3, dengan menggunakan kode panggilan atau melalui SMS.

Jika Anda ingin menggunakan kode panggilan, maka Anda dapat menghubungi * 363 #.

Sementara itu, jika Anda ingin menggunakan SMS, maka Anda dapat mengirim SMS ke 151 dengan format: Transfer pulsa (spasi) Nomor Sel Tujuan (spasi) Nominal Pulsa.

Cara Menambah Masa Aktif IM3 Tanpa Isi Ulang

Mungkin beberapa pembaca bertanya-tanya, apakah ada cara untuk meningkatkan masa aktif IM3 tanpa harus menambah?

Sejauh ini, untuk menambah periode aktif, Anda harus melakukan top up, tetapi ada beberapa cara untuk menambah periode aktif tanpa harus melakukan top up.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk memperpanjang periode aktif tanpa harus mengisi ulang:

1. Poin Pertukaran untuk Periode Aktif

Selama Anda menggunakan kartu IM3, Anda mungkin tidak pernah bertukar poin dan secara tidak sadar poin yang telah Anda kumpulkan banyak.

Anda dapat menggunakan poin ini untuk bertukar untuk periode aktif. Sebelumnya, Anda dapat memeriksa poin terlebih dahulu karena setidaknya Anda harus menukar 250 poin.

Untuk bertukar titik ini, Anda dapat mengirimnya melalui SMS dengan mengetik MA (spasi) 250 dan mengirim ke 7887. Tunggu beberapa saat hingga ada balasan dari operator.

2. Mengembalikan Paket yang Sebelumnya Digunakan

Ternyata mengembalikan paket yang sebelumnya digunakan dapat meningkatkan masa aktif kartu IM3 Anda. Dengan cara ini Anda akan dikenakan biaya layanan sebesar Rp 1.500.

Bagaimana cara mengembalikan paket? Anda dapat memanggil kode dial-up * 123 * 2 * 1 #.

3. Gunakan Fitur HOT IM3

Selain dua metode sebelumnya, Anda dapat menggunakan fitur HOT IM3 untuk meningkatkan periode aktif tanpa harus menambah.

Metode ini cukup mudah, yaitu dengan mengirim pesan dalam format REG (spasi) HEBAT dan mengirim ke 2020.

Namun, untuk menggunakan layanan ini Anda akan dikenakan biaya hanya Rp 500 dan biaya pendaftaran Rp 1500.

Tapi tenang saja, harganya sebanding dengan masa aktif kartu IM3 yang Anda dapatkan.

Baca Juga:

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu IM3 selama 1 Tahun, semoga dapat bermanfaat dan membantu anda dalam memperpanjang masa aktif kartu IM3 anda.

Terima kasih telah membaca artikel kami dan sampai jumpa di artikel kami selanjutnya.

error: Content is protected !!