Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu AXIS

2 min read

Cara Paling Mudah Memperpanjang Masa Aktif Kartu AXIS – Saat ini tidak lagi aneh jika seseorang memiliki lebih dari satu simcard/kartu perdana.

Apalagi sekarang ada banyak vendor smartphone yang memproduksi ponsel dengan dual-sim untuk memenuhi keinginan pelanggan untuk mengunakan banyak simcard dengan operator yang berbeda-beda.

Meskipun anda memiliki lebih dari satu kartu simcard, tentunya di antara semua kartu simcard yang anda miliki, ada satu kartu yang anda gunakan lebih lama dari kartu yang lain.

Karena telah digunakan untuk waktu yang lama, banyak kontak penting dan sangat disayangkan jika simcard tersebut hilang atau kartu tidak lagi aktif.

Seperti yang Anda ketahui dengan, kartu yang berada dalam masa tenggang kartu tidak akan dapat digunakan untuk menelpon atau yang lainya, kartu hanya dapat menerima panggilan masuk dan sms saja.

Jika masa tenggang melebihi batas yang diberikan, kartu akan kedaluwarsa dan nomornya akan dijual kembali ke pelanggan lain. Jika anda menyukai kartu yang anda gunakan, tentunya anda tidak ingin kartu tersebut terblokir.

Khusus bagi Anda yang tidak ingin kartu Anda terblokir, Anda tengah berada di situs web yang tepat. Kali ini kami akan membahas tentang cara memperpanjang masa aktif kartu AXIS.

Untuk tutorial kali ini, di khususkan untuk pengguna kartu AXIS karena AXIS memang memiliki layanan ekstensi yang berbeda dari yang lainnya.

Untuk anda pelanggan AXIS yang penasaran, mari merujuk langsung ke dalam penjelasan di bawah!

Cara Memperpanjang Masa Aktif AXIS Melalui Layanan Berbayar

Masa Aktif Kartu AXIS

Untuk cara memperpanjang masa aktif kartu AXIS anda dapat mengikuti tutorial seperti di bawah ini:

  1. Pertama, periksa periode aktif kartu AXIS Anda dan sisa pulsa dengan memasukkan * 123 # melalui telepon USSD Anda.
  2. Jika masa aktif sudah dekat atau masa tenggang telah berakhir, Anda dapat memperpanjangnya melalui layanan SMS
  3. Silakan masuk ke aplikasi SMS di ponsel Anda lalu ketik SMS dalam format: Aktif lalu kirim ke 8484
  4. Pemberitahuan pop-up akan muncul dengan menu yang menunjukkan perpanjangan periode aktif dan juga harga
  5. Pilih menu untuk memperpanjang periode aktif yang diinginkan. Misalnya, ketikkan angka 3 jika Anda ingin memperpanjang periode aktif selama 30 hari.
  6. Tunggu prosesnya selesai. Silakan periksa * 123 # untuk memastikan bahwa pulsa Anda telah terpotong dan masa aktif kartu AXIS Anda telah meningkat sesuai dengan permintaan transaksi yang Anda buat
  7. Jika notifikasi tidak juga muncul, Anda dapat mengulanginya kembali dari tahapan nomor 3 agar anda menerima pesan pemberitahuan SMS bahwa proses perpanjan periode masa aktif anda telah berhasil dilakukan dan jumlah pulsa telah dipotong sesuai dengan transaksi
  8. Terkadang layanan ini direspon secara lambat oleh pihak operator Axis, sehingga anda harus mencoba beberapa kali atau jika Anda sudah mengirim SMS, anda harus menunggu sampai operator Axis membalas.

Catatan: Pastikan Anda memiliki pulsa saat Anda ingin memperpanjang masa aktif kartu AXIS Anda. Proses pembaruan masa aktif akan berhasil jika Anda memiliki pulsa minimum senilai harga masa aktif aktif yang anda pilih.

Perpanjang Masa Aktif Kartu AXIS

Jika Anda berada dalam masa tenggang dan ingin agar kartu AXIS Anda dapat digunakan, Anda dapat memperpanjangnya dengan membayar menggunakan harga tertentu.

Jumlah harga yang harus Anda bayar tergantung pada jumlah periode masa aktif yang Anda inginkan. Berikut adalah daftar harga dan juga penambahan periode masa aktif:

HargaPerpanjangan Masa Aktifnya
Rp 5.000,007 hari
Rp 10.000,0014 hari
Rp 15.000,0021 hari
Rp 25.000,0035 hari
Rp 30.000,0045 hari
Rp 50.000,0075 hari
Rp 100.000,00150 hari
Rp 300.000,00200 hari

Cara Memperpanjang Masa Aktif AXIS dengan Cara Lain

Selain melalui telepon dial dan membeli periode masa aktif untuk kartu AXIS anda, metode lain yang dapat Anda gunakan adalah membeli paket internet, SMS dan juga telepon.

Jika Anda enggan mengeluarkan sejumlah pulsa untuk memperpanjang masa aktif dan mengurangi masa tenggang, metode ini cocok untuk Anda.

Ada banyak paket yang ditawarkan oleh AXIS dengan berbagai harga. Untuk mengetahui jenis paket yang ditawarkan, Anda dapat melihatnya di aplikasi AXISnet.

Unduh aplikasi lalu masuk. Anda dapat membeli beragam paket internet, SMS dan paket telepon yang anda inginkan dengan mudah, Anda hanya perlu menjelajahi aplikasi tersebut dan memilihnya.

Proses pembelian paket jauh lebih simple dan juga lebih mudah daripada metode lain. Selain itu juga, Anda bisa memeriksa penambahan periode masa aktif kartu AXIS yang Anda miliki setiap kali anda membeli paket.

Informasi akan secara otomatis muncul di halaman utama aplikasi AXISnet.

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Cara Paling Mudah Memperpanjang Masa Aktif Kartu AXIS, semoga dapat membantu anda dalam mengatasi perpanjangan masa aktif kartu AXIS anda.

Terima kasih dan sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga:

Call Center AXIS

Dinda
2 min read

Bug Host Axis KZL Games

Dinda
1 min read
SELAMAT DATANG
Kalian Para Pemburu Isi Kuota Murah, Internet Gratis dan Aplikasi Terupdate Selamat Menikmati Artikel yang Telah Kami Bagikan,Untuk Kritik dan Saran Bisa Lewat admin@IsiKuota.co.id