Cara Memindahkan Akun Gojek

Posted on

Cara Memindahkan Akun Gojek ke Ponsel Lain, Mudah dan Efektif – Salah satu masalah yang sering dialami oleh pengemudi ojek online adalah bagaimana cara memindahkan akun gojek.

Karena seperti yang kita ketahui bahwa untuk profesi ojek online memerlukan ponsel jenis smartphone. Bahkan, terkadang pengemudi harus mau mengganti ponsel lain.

Misalnya ketika Anda ingin berganti ke ponsel dengan spesifikasi lebih tinggi atau karena ponsel itu sudah rusak.

Apa pun alasannya, setiap pengemudi Gojek harus tahu cara memindahkan akun mereka ke ponsel lain.

Tidak sedikit driver ojol Gojek mengeluh tentang di mana mereka tidak bisa login ketika menginstal ulang aplikasi Driver Gojek di ponsel lain.

Oleh karena itu, berikut ini kami telah merangkum beberapa cara/solusi untuk membantu memindahkan akun gojek Anda dengan mudah.

Cara Memindahkan Akun Gojek ke Ponsel Lain Dengan Benar & Aman

Memindahkan Akun Gojek ke Ponsel Lain

Berikut ini, kami akan memberikan informasi tentang cara memindahkan akun sepeda motor ke ponsel lain dengan aman dan benar.

Tetapi sebelum itu, pastikan Anda telah menyampaikannya kepada petugas Gojek untuk menghindari akun dinonaktifkan sementara.

Itu bisa saja terjadi karena ada perbedaan informasi pada saat proses pendaftaran, termasuk jenis ponsel yang digunakan.

Jika Anda telah membuat laporan, sekarang Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Masuk ke aplikasi Gojek Driver di ponsel lama. Kemudian keluar dari akun dan hapus instalan aplikasi.
  • Kemudian buka ponsel baru atau ponsel lain yang akan Anda gunakan.
  • Kemudian tambahkan akun email yang Anda gunakan untuk masuk ke akun Gojek.
  • Setelah email ada di ponsel, sekarang buka Playstore dan unduh aplikasi Gojek yang baru.
  • Jika sudah diinstal, Anda sekarang dapat masuk dengan akun email terdaftar atau akun email gojek Anda.

Selesai, sekarang Anda seharusnya telah berhasil memindahkan akun Gojek Anda ke ponsel baru atau yang lainnya.

Dalam beberapa kasus, Anda masih harus melaporkan transfer akun ke Gojek jika Anda tidak ingin ditangguhkan. Setelah membuat laporan, maka Anda memindahkan akun ke ponsel lain.

Cara Memindahkan Akun Gojek ke Ponsel Lain dan Mengubah Nomor Baru

Mungkin ada beberapa pengemudi Gojek yang ingin mengganti ponsel pada saat yang sama menggunakan nomor baru. Apakah bisa? Selama itu bukan untuk tujuan yang salah, tentu saja Anda bisa.

Sebelum Anda melakukan cara berikut, mungkin Anda harus terlebih dahulu menyiapkan nomor ponsel baru Anda yang sudah aktif. Juga menyiapkan kartu ID, SIM aktif dan juga registrasi kendaraan.

Pastikan Anda telah mengikuti langkah-langkah di sub-bagian sebelumnya tentang cara memindahkan akun Gojek Anda.

Setelah itu, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengganti nomor baru:

  • Masuk ke Gmail
  • Langkah pertama, silakan Anda masuk ke Gmail dan login dengan email yang Anda gunakan untuk mendaftar Gojek.
  • Mengirim email
  • Next, masuk ke menu kirim email atau buat email baru. Kemudian masukkan alamat email driversupport@go-jek.com.
  • Mengisi area subjek dengan “Mengubah Nomor Ponsel Gojek baru (nama lengkap)”
  • Lampirkan data pendukung
  • Sebelum mengirim pesan, sekarang masukkan ID foto, SIM, STNK dalam email sebagai lampiran.
  • Isi pesan email
  • Jangan lupa untuk mengisi pesan email. Cukup ketik alasan untuk mengubah nomor ponsel baru.
  • Kirim email ke driversupport@go-jek.com
  • Jika demikian, sekarang Anda dapat mengirim e-mail ke Gojek Driversupport alamat e-mail.

Selanjutnya, tunggu saja akun Anda diproses dan ganti nomor baru. Metode ini memang memakan waktu lama.

Jadi, jika Anda membutuhkannya dengan cepat, disarankan untuk datang ke kantor cabang Gojek di daerah Anda.

Cara Mengatasi Akun Gojek Terjebak di Ponsel Lain

Gojek merupakan pelopor ojek motor online di Indonesia, sehingga tidak heran popularitas Gojek sangat tinggi di Indonesia, terutama di kota-kota besar.

Selain masalah memindahkan akun yang agak rumit, ada masalah lain yang sering dialami oleh pengemudi dan pengguna, yaitu akun Gojek yang macet di ponsel lain. Bagaimana bisa?

Masalahnya ditandai dengan tidak bisa masuk dalam aplikasi Gojek. Secara umum, masalah ini disebabkan karena akun Anda masih masuk di ponsel lain.

Umumnya dialami oleh user Gojek yang tidak mengeluarkan terlebih dulu akun Gojek di ponsel lama sebelum masuk ke ponsel lain.

Untuk alasan ini, kami juga akan memberikan solusi untuk mengatasi akun Gojek yang menakutkan di ponsel lain.

Bagi Anda yang mengalami masalah ini, pertimbangkan langkah-langkah berikut untuk menyelesaikannya:

  • Unduh dan instal aplikasi “Pengaturan”
  • Langkah pertama, silakan unduh dan instal aplikasi bernama Pengaturan dulu. Coba instal versi terbaru.
  • Jalankan aplikasi Pengaturan Jika sudah diinstal, jalankan aplikasi Pengaturan dan cari menu “Layanan Google”.
  • Jika sudah dibawa ke halaman berikutnya, cari menu yang disebut “Masuk & Keamanan”.
  • Login ke Gmail
  • Langkah selanjutnya, Anda harus masuk ke Gmail dengan akun Gojek Anda yang terhubung.
  • Periksa pengaturan “Kunci Cerdas untuk Kata Sandi”
  • Selanjutnya, Anda perlu memeriksa pengaturan “Kunci Cerdas untuk Kata Sandi”.
  • Jika menyala, maka Anda harus mematikannya, tetapi jika mati, itu harus dinyalakan. Tujuannya adalah untuk menyegarkan akun. Jika demikian, Anda dapat mencoba masuk ke aplikasi Gojek seperti biasa.

Baca Juga:

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Cara Memindahkan Akun Gojek ke Ponsel Lain, Mudah dan Efektif, semoga dapat bermanfaat dan membantu anda dalam memindahkan akun gojek anda ke ponsel lain.

Terima kasih telah membaca artikel kami dan sampai jumpa di artikel kami selanjutnya.