Cara Daftar Paket Hebat Telkomsel

2 min read

Cara Daftar Paket Hebat Telkomsel atau CUG: Simple dan Mudah – Telkomsel sebagai salah satu penyedia layanan opeator besar di Indonesia dan selalu mempromosikan beragam inovasi menarik bagi pelanggan setianya.

Salah satunya adalah melalui produk Great Package. Jika Anda adalah pelanggan Telkomsel, apakah Anda pernah mendengar tentang Paket Hebat?

Salah satu layanan menarik dari Telkomsel adalah layanan ini kurang dikenal oleh orang awam, walaupun memiliki fasilitas dan fitur yang sangat menguntungkan.

Sederhananya, ini semacam paket bersama untuk dinikmati sebagai grup. Agar tidak bingung, kami akan memberikan penjelasan lengkap di sini dan cara mendaftar paket Telkomsel yang hebat.

Apa Itu Paket Hebat Telkomsel

Daftar Paket Hebat Telkomsel

Paket Hebat Telkomsel atau yang lebih umum disebut layanan CUG (Closed User Group) adalah layanan dari penyedia Telkomsel yang diperuntukkan bagi masyarakat.

Yang dimaksud oleh komunitas adalah bahwa setiap anggota yang telah bergabung telah terdaftar dengan CUG menggunakan ID CUG yang sama sehingga ia dapat berkomunikasi satu sama lain di dalam anggota.

Sehingga salah satu kelebihannya adalah bisa berkomunikasi antara satu dan lainnya lewat sms, panggilan suara dan bahkan panggilan video gratis. Bahkan akses komunikasi berlaku selama 24 jam tanpa batasan waktu.

Dengan keunggulan ini, layanan paket Telkomsel yang luar biasa cocok untuk digunakan misalnya, komunitas sekolah, komunitas keagamaan, komunitas di kampus, tim sukses partai politik, keluarga besar atau lainnya.

Syarat dan Ketentuan untuk Cara Daftar Paket Hebat Telkomsel

Adapun beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi jika ingin menggunakan paket hebat Telkomsel atau layanan CUG ini. Berikut ini adalah:

  • Tarif layanan CUG berlaku selama 24 jam gratis setiap hari dan dapat digunakan untuk panggilan dan SMS ke sesama anggota CUG yang terdaftar di satu komunitas saat berada di wilayah nasional Indonesia
  • Pelanggan CUG diberikan masa aktif 30 hari yang dihitung setelah mengaktifkan paket HOT dengan pulsa terpotong Rp 10.000
  • Setelah pulsa dipotong Rp. 10.000, pulsa minimum adalah Rp. 2000 sebagai persyaratan minimum untuk melakukan panggilan atau SMS pada layanan CUG ini. Jadi tidak bisa jika benar-benar nol.
  • Setelah menggunakannya pada hari ke-31, jika pulsa masing-masing anggota di atas Rp 10.000, maka paket HOT akan diperpanjang secara otomatis. Namun, jika pulsa di bawah Rp 10.000, Anda harus mengisi ulang pulsa dan dapat mengaktifkan kembali paket HOT. Demikian seterusnya setiap bulan.
  • Layanan paket HOT atau CUG tidak akan mengubah paket kartu dasar yang digunakan oleh pelanggan
  • Untuk tarif komunikasi ke nomor di luar CUG atau anggota luar, tarif akan berlaku sesuai dengan paket dasar setiap kartu yang digunakan pelanggan
  • Nomor CUG yang dapat didaftarkan adalah semua nomor Telkomsel prabayar (termasuk kartu As, kartu simpati, kartu facebook, kartu loop, kartu flash, kartu loop simpati, bundling simpati, dll.). Khusus untuk kartu Halo, Anda tidak bisa.
  • Baik nomor lama dan nomor baru dapat didaftarkan dengan CUG.

Cara Daftar Paket Hebat Telkomsel

Setelah Anda mengetahui syarat dan ketentuan untuk mengaktifkan paket CUG Great ini, maka Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pastikan terlebih dahulu bahwa setiap nomor yang akan didaftarkan tidak terdaftar sebagai anggota di komunitas CUG lainnya. Cara memeriksa dapat melalui CEKSTATUS, kirim ke 2323. Secara khusus CUG Corporate tidak masalah jika ada anggota yang terdaftar di layanan komunitas CUG lainnya.
  • Pastikan setiap anggota telah memberikan pulsa Rp 10.000 untuk mengaktifkan paket HOT atau CUG ini.
  • Setelah itu, Anda dapat datang ke kantor GraPARI terdekat untuk mengaktifkan CUG Telkomsel.

Saat ini ada banyak yang menyediakan layanan untuk aktivasi layanan paket HOT dari Telkomsel. Jadi Anda tidak perlu datang jauh-jauh ke kantor GraPARI untuk mengaktifkan paket internet komunitas ini.

Sebagai informasi, bahwa Paket Hebat atau CUG Rp 10.000 per bulan sering dikenakan batasan Zonasi (regional).

Sedangkan layanan CUG Corporate lebih baik daripada CUG 10K karena memiliki fitur Anti Cluster dengan kata lain tidak mengenal batasan zonasi (wilayah).

Umumnya paket CUG 10K akan dikenakan batasan zonasi ketika memperpanjang paket atau aktifkan paket CUG melalui HBT ON mengirim ke no 2323 akan menerima SMS balasan seperti ini “Maaf, lokasi tidak dapat membuat permintaan ini”.

Dengan penjelasan ini, layanan Corporate CUG memang lebih unggul jika dibandingkan dengan CUG 10K karena tidak ada batasan zonasi (anti-cluster).

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Cara untuk Mendaftar Paket Hebat Telkomsel atau CUG, semoga dapat bermanfaat dan membantu anda dalam mendaftar paket hebat telkomsel.

Terima kasih telah membaca artikel kami dan sampai jumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga:

SELAMAT DATANG
Kalian Para Pemburu Isi Kuota Murah, Internet Gratis dan Aplikasi Terupdate Selamat Menikmati Artikel yang Telah Kami Bagikan,Untuk Kritik dan Saran Bisa Lewat admin@IsiKuota.co.id