Cara Cek Pulsa Telkomsel

Posted on

5 Cara Cek Pulsa Telkomsel As, Simpati dan Loop Terbaru 2019 – Mengetahui cara melihat sisa pulsa pada kartu sim Telkomsel sangat mendasar.

Tetapi bagi mereka yang masih awam atau pengguna baru kartu simpati, kartu As atau loop mungkin tidak tahu caranya.

Sekarang pada kesempatan ini, kami akan memberikan tutorial singkat tentang metode yang dapat digunakan untuk mengetahui sisa pulsa pada kartu Telkomsel kami.

Tapi sebelum itu, mari kita mengenal lebih jauh dengan penyedia yang satu ini. Telkomsel adalah salah satu penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia.

Mereka telah memberikan layanan terbaik untuk waktu yang lama. Tidak heran begitu banyak orang telah menjatuhkan pilihan mereka untuk menggunakan penyedia yang satu ini.

Telkomsel sendiri memulai layanannya pada 26 Mei 1995 dengan meluncurkan kartu pasca bayar Halo.

Sampai saat itu pada 1 November 1997, mereka menjadi penyedia seluler yang menyediakan layanan GSM prabayar pertama di Asia.

Seiring waktu, layanan Telkomsel telah berkembang dan memiliki banyak pengguna. Tercatat di tahun 2008 saja ada lebih dari 122 pengguna.

Telkomsel memiliki 4 jenis kartu seluler yaitu AS, Halo, Simpati dan Loop. Masing-masing menyediakan layanan dan tarif yang berbeda sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Berikut ini beberapa kelebihan Telkomsel yang membuat banyak orang suka menggunakannya:

  • Cakupan jaringan luas ke daerah-daerah terpencil.
  • Jaringan 4G yang cukup menyebar.
  • Jaringan stabil di semua situasi.
  • Kecepatan internet cepat.
  • Pilihan paket internet yang terjangkau dan beragam.
  • Banyak bonus yang bisa didapat.

Berdasarkan keunggulan yang disebutkan di atas, Telkomsel terbukti menjadi salah satu yang terbaik di antara penyedia layanan seluler.

Terutama bagi mereka yang tinggal di daerah terpencil di mana sinyalnya masih jarang. Maka penyedia yang satu ini bisa menjadi pilihan Anda.

Mereka dapat membantu kita dalam memfasilitasi komunikasi walaupun jaraknya jauh.

Cara Cek Pulsa Telkomsel

Cara Cek Pulsa Telkomsel

Ada beberapa metode yang dapat digunakan untuk memeriksa sisa pulsa pada kartu Telkomsel, terutama simpati. Anda dapat memilih metode mana yang cocok dan mudah digunakan.

1. Kode USSD * 888

Cara termudah untuk memeriksa pulsa Telkomsel adalah dengan menggunakan kode USSD.

Anda cukup membuka layar panggilan dan tekan * 888 # lalu tekan OK atau Panggil, sisa pulsa akan muncul lengkap dengan periode aktif yang tersisa.

2. Hubungi 888

Terkadang menggunakan kode USSD dapat gagal karena gangguan atau masalah lain.

Anda dapat menggunakan metode lain, yaitu untuk menelepon 888 dan kemudian sistem akan memanggil sisa pulsa dan sisa masa aktif.

3. Hubungi 155 atau 188

Selain ke 888, anda juga dapat memeriksa pulsa Telkomsel anda melalui layanan call center di 155 dan mengikuti instruksi yang diberikan.

Panggilan 155 gratis. Selain itu, Anda juga dapat menghubungi 188 layanan pelanggan, tetapi dengan tarif Rp. 300 / panggilan.

4. Kunjungi Situs Web MyTelkomsel

Cara lainnya untuk memeriksa sisa pulsa Telkomsel yang anda miliki dapat di cek dengan mengunjungi situs web resmi MyTelkomsel.

Pertama kali Anda gunakan, pelanggan hanya perlu memasukkan nomor ponsel yang ia gunakan dan akan menerima verifikasi SMS.

Setelah itu website MyTelkomsel akan menampilkan informasi sisa pulsa dan masa aktif.

5. Periksa Aplikasi MyTelkomsel

Telkomsel sendiri juga menyediakan aplikasi khusus untuk pelanggannya. Di sana kita dapat memeriksa sisa pulsa, kuota, isi ulang atau membeli paket internet.

Selain itu, MyTelkomsel juga memiliki banyak promo paket internet murah yang sayang untuk dilewatkan. Pertama, Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi MyTelkomsel.

Kemudian buka aplikasi dan klik Login untuk masuk. Silakan isi nomor ponsel Anda dengan benar dan klik Lanjutkan. Setelah itu Anda memeriksa SMS di nomor inbox tadi, dan klik tautan di sana.

Selamat, Anda akan segera dialihkan untuk masuk ke MyTelkomsel. Akan terlihat sisa pulsa yang Anda miliki saat ini.

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang 5 Cara Cek Pulsa Telkomsel As, Simpati dan Loop AS Terbaru 2019, semoga dapat menambah pengetahuan dan membantu anda.

Terima kasih telah membaca dan sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga:

F.A.Q.

Apa itu kartu pasca bayar?

kartu pascabayar adalah layanan kartu yang dapat anda gunakan terlebih dahulu dan dibayarkan pada periode tertentu.

Cara cek pulsa telkomsel?

Caranya sangat mudah anda hanya tinggal tekan * 888 # lalu OK.

Jenis kartu telkomsel?

Kartu telkomsel mempunya 4 jenis kartu diantaranya AS, Halo, Simpati dan Loop.