4 Cara Cek Kuota Telkomsel

2 min read

4 Cara Cek Kuota Telkomsel: Simpati, As, Loop, Halo – Telkomsel adalah salah satu operator GSM yang dikenal luas oleh masyarakat karena sinyal atau jaringan Telkomsel telah mencapai desa-desa terpencil.

Sinyal dari Telkomsel juga terkenal karena cepat dan stabil untuk akses internet, teman. Oleh karena itu banyak pengguna internet menggunakan kartu Telkomsel sebagai jaringan internet mereka.

Tetapi dengan keunggulan ini, itu membuat tarif dan layanan Telkomsel seperti panggilan telepon, SMS dan juga internet mahal dibandingkan dengan operator GSM lainnya.

Tentunya anda tidak menginginkan selama kuota internet cepat habis atau habis tiba – tiba sebelum waktunya?

Oleh karena itu sepertinya cukup penting bagi Anda untuk memeriksa kuota internet dari Telkomsel secara teratur sehingga penggunaan kuota internet Telkomsel Anda tidak berlebihan dan tidak boros, sobat.

Jika suatu saat anda mengunduh video, game atau aplikasi telah mencapai 98% tetapi ternyata kuota internet Telkomsel Anda tiba-tiba habis maka Anda akan kecewa, karena Anda harus mengunduh ulang lagi dari 0%.

Jadi itu sebabnya Anda harus memeriksa kuota internet Telkomsel secara teratur.

Berdasarkan pengalaman bahwa kuota internet dari Telkomsel memiliki kelemahan lebih cepat habis dari pada kartu GSM lainnya.

Tetapi memiliki keuntungan berupa akses internet yang cepat bahkan di desa-desa terpencil.

Untuk mengecek kuota Telkomsel tidak jauh berbeda dengan perusahaan GSM lainnya.

Ada 4 metode yang dapat Anda gunakan yaitu dengan menggunakan layanan menu dial up, via sms dan yang terakhir adalah melalui aplikasi dan web.

Cara Cek Kuota Telkomsel

Cara Cek Kuota Telkomsel

Meskipun metode ini sama dengan perusahaan GSM lainnya, cara praktiknya berbeda untuk setiap operator. Sekarang teman saya mengikuti diskusi kami tentang cara memeriksa kuota internet Telkomsel.

1. Cara Cek Kuota Telkomsel Lewat Aplikasi My Telkomsel

Aplikasi Telkomsel sangat berguna untuk Anda pengguna Telkomsel, selain memeriksa kuota internet dengan aplikasi ini, Anda dapat melihat berbagai informasi penting tentang kartu Telkomsel Anda seperti cek kredit, nomor Telkomsel, masa aktif dan banyak lagi.

Jika anda ingin mengunduh aplikasi MyTelkomsel silahkan anda klik [Disini].

2. Cara Cek Kuota Telkomsel Lewat Dial Up

Menu dial up adalah cara yang paling umum digunakan untuk memeriksa kuota internet karena sangat mudah.

Cara memeriksa kuota internet dengan menggunakan menu dial up dengan mengetik * 889 # lalu panggil.

Sekarang setelah Anda melakukan panggilan ke menu dial-up dalam beberapa detik Anda sudah mendapatkan informasi tentang sisa kuota internet Telkomsel Anda, sobat.

3. Cara Cek Kuota Telkomsel Lewat SMS

Diperlukan format teks untuk mengetahui kuota internet yang tersisa dari Telkomsel dengan mengetik UL (spasi). INFO kirim ke 3636.

Anda dapat menikmati layanan ini secara gratis, teman, jadi Anda tidak perlu khawatir melakukannya berulang kali.

Ketika Anda membeli kuota utama, SMS di atas mungkin tidak membuahkan hasil sehingga ada format SMS lain yang dapat Anda coba, yaitu dengan “Flash Infov2” lalu kirim ke 3636.

4. Melalui Situs Web

Cara terakhir adalah melalui alamat web resmi Telkomsel yang merupakan cara modern untuk memeriksa kuota internet Telkomsel.

Anda dapat mengunjungi http://www.Telkomsel.com/infoflash maka Anda akan melihat berbagai info penting tentang kartu yang Anda miliki serta menggunakan aplikasi tersebut.

Tetapi untuk menggunakan web dan aplikasi Telkomsel, Anda harus mendaftar terlebih dahulu sebagai pengguna Telkomsel.

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Cara Cek Kuota Telkomsel, semoga dapat memudahkan anda untuk mengecek kuota Telkomsel anda.

Terim kasih telah membaca dan sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga:

F.A.Q

Cara Cek Kuota Telkomsel Lewat SMS?

Dengan mengetik UL (spasi). INFO kirim ke 3636.

Cek Kota Telkomsel Lewat Dial Up?

Cara memeriksa kuota internet dengan menggunakan menu dial up dengan mengetik * 889 # lalu panggil.

Apa Fungsi MyTelkomsel?

Selain memeriksa kuota internet dengan aplikasi ini, Anda dapat melihat berbagai informasi penting seperti cek kredit, nomor Telkomsel, masa aktif dan banyak lagi.