Cara Cek Kuota 3 Tri

2 min read

Cara Cek Kuota 3 Tri lewat SMS, Kode Dial dan Aplikasi dengan Mudah – Internet adalah salah satu aspek penting dalam masyarakat modern saat ini. Kita dapat memperoleh berbagai informasi penting dengan mencari melalui internet.

Tetapi untuk dapat mengakses internet, perlu adanya kuota data internet. Biasanya penyedia jaringan seluler menawarkan berbagai jenis paket internet dengan harga dan kuota yang berbeda-beda.

Di Indonesia sendiri, cukup banyak penyedia seluler bersaing untuk mendapatkan pelanggan. Dan 3 (tri) adalah salah satu penyedia seluler yang praktis dan masih cukup muda jika dibandingkan dengan penyedia lainnya.

Jika dihitung, operator GSM dan penyedia layanan internet ini masih berusia 10 tahun sejak diluncurkan pada 2007.

Meski masih tergolong muda, Tri memiliki cukup banyak pengguna di seluruh Indonesia. Mereka populer karena mereka dikenal untuk menyediakan paket internet seperti AON yang lebih murah dari pada penyedia lainnya.

Meskipun sudah cukup terkenal dan memiliki banyak pengguna, ternyata masih banyak orang yang tidak tahu cara mengecek sisa kuota internet Tri.

Penting bagi Anda untuk mengetahui kuota internet Tri yang tersisa. Karena jika Anda lupa dan tidak pernah memeriksanya, pulsa utama Anda mungkin tersedot karena Anda tidak sadar bahwa kuota internet anda telah habis.

Nah … apakah Anda tahu cara melihat jumlah sisa kuota 3G dan 4G yang tersedia pada kartu sim Tri Anda? Bagi yang belum mengikuti, silakan periksa sisa kuota 3 (Tri) internet dengan mudah di bawah ini.

Cara Cek Kuota Tri (3)

Cara Cek Kuota Internet 3 Tri

Ada beragam cara untuk mengetahui jumlah sisa kuota paket internet yang ada di kartu Tri anda. Kita dapat memeriksanya melalui SMS, situs web, panggilan USSD, atau aplikasi seluler BimaTri.

Cukup ikuti tutorial berikut untuk melihat sisa kuota Simcard 3 Anda.

1. Cara Cek Kuota Tri via SMS

Bagi yang tidak ingin repot, Anda juga dapat menggunakan layanan SMS untuk memeriksa data internet yang tersisa pada kartu Tri. Cukup ketik Info (spasi) Data lalu kirim ke 234.

Tunggu sampai ada balasan, akan ada daftar jumlah kuota data yang kita miliki bersama dengan masa berlaku.

2. Cara Cek Kuota Tri via USSD Dial

Secara umum, penyedia selalu menyediakan panggilan USSD untuk memeriksa berbagai informasi terkait kartu 3. Anda juga dapat melihat kuota internet yang anda miliki melalui layanan USSD ini.

  1. Yang harus kita lakukan adalah mengetik * 111 # lalu pilih panggilan
  2. Setelah muncul pilih Cek Kuota.
  3. lalu Kuota Data dan terakhir Data Kuota Reguler.
  4. Setelah itu informasi akan muncul sisa jumlah kuota dari kartu tri anda.

Bagi anda yang menggunakan modem, pastikan Anda memiliki dukungan USSD, jika tidak, Anda dapat menggunakan aplikasi MDMA.

3. Cara Cek Kuota Tri via Aplikasi BimaTri

Perkembangan smartphone yang semakin menjamur memang memaksa penyedia untuk mengikuti arus.

Mereka juga berbondong-bondong membuat aplikasi multifungsi yang dapat Anda gunakan untuk memeriksa Pulsa, kuota internet, masa aktif, dan juga membeli paket. Metode ini sangat mudah,

  1. Anda cukup mengunduh aplikasi BimaTri
  2. kemudian setelah selesai baru lakukan proses instalasi.
  3. Kemudian buka aplikasi BimaTri, suatu saat akan muncul berbagai informasi terkait dengan kartu SIM Anda, baik itu sisa kredit, kuota dan masih banyak lagi.

4. Cara Cek Kuota Tri via Web Site

Selain menyediakan aplikasi seluler BimaTri, penyedia 3 sendiri juga memiliki situs web resmi yang menyediakan informasi mengenai produk mereka.

Tidak hanya untuk acara promosi, situs ini juga dapat digunakan untuk mengetahui berapa kuota internet yang kita miliki.

Metode ini sangat mudah, silakan buka browser andalan Anda dan kemudian masukkan my.tri.co.id.

Setelah muncul di halaman utama Anda akan melihat informasi yang Anda butuhkan, silakan mencari sendiri sesuai kebutuhan.

Dan anda masih dapat mengakses situs ini walaupun anda hanya memiliki sisa pulsa sebesar 0 Rupiah sekalipun.

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Cara Cek Kuota 3 Tri, semoga dapat membantu anda yang tidak tahu atau lupa cara mengecek sisa kuota internet kartu Tri anda.

Terima kasih telah membaca dan sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga:

F.A.Q

Berapa pilihan Cara Mengecek Kuota Tri?

Kita dapat memeriksanya melalui SMS, situs web, panggilan USSD, atau aplikasi seluler BimaTri.

Cara Cek Kuota Internet Tri Melalui SMS?

ketik Info (spasi) Data lalu kirim ke 234.

Kode Dial Cek Kuota Tri?

Anda bisa cek sisa kuota anda melahui dial up di * 111 # 

Call Center 3 Tri

Dinda
2 min read

Setting APN Tri (3) 4G

Dinda
1 min read
SELAMAT DATANG
Kalian Para Pemburu Isi Kuota Murah, Internet Gratis dan Aplikasi Terupdate Selamat Menikmati Artikel yang Telah Kami Bagikan,Untuk Kritik dan Saran Bisa Lewat admin@IsiKuota.co.id