Call Center XL

Posted on

Call Center XL – Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang XL Axiata beserta sejarah perusahaan, nomor telepon, sosial media dan juga alamat perusahaan.

Daftar Isi

Tentang XL

XL adalah perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, terutama untuk telepon seluler.

PT XL Axiata Tbk, sebelumnya bernama PT Excelcomindo Pratama Tbk, adalah perusahaan operator telekomunikasi seluler swasta pertama yang didirikan pada 6 Oktober 1989, dan hingga saat ini XL Axiata telah menjadi penyedia layanan data dan telepon di Indonesia.

Meskipun dikenal oleh masyarakat Indonesia, XL terus melakukan program periklanan besar-besaran. Ini dimaksudkan untuk menjaga citra merek perusahaan di masyarakat.

Selain itu, XL juga menyediakan layanan telekomunikasi terbaik dengan harga terjangkau.

Sejarah

Perusahaan ini pertama kali didirikan dengan nama PT. Grahametropolitan Lestari pada 6 Oktober 1989.

Kemudian, perjanjian kerja sama dengan Grup Rajawali dan tiga investor asing yaitu: NYNEX, AIF, dan Mitsui mengubah nama perusahaan menjadi PT. Excelcomindo Pratama.

Seiring waktu, PT. Excelcomindo Pratama mulai meluncurkan layanan telepon seluler komersial pertamanya pada 8 Oktober 1996.

Pada tahun yang sama, perusahaan juga memperoleh lisensi operasi GSM 900 MHz. XL adalah perusahaan swasta pertama di Indonesia yang beroperasi sebagai operator telepon seluler.

Beberapa tahun setelah memperoleh lisensi jaringan GSM 900 MHz, XL memperoleh lisensi untuk menggunakan frekuensi GSM 1800 MHz, yang dapat mengoperasikan ISP dan layanan VoIP.

call center xl

Kemudian pada tahun 2006, perusahaan juga memperoleh lisensi untuk menggunakan jaringan 3G yang diluncurkan pada bulan September 2006.

Sebelumnya, XL memiliki julukan Pro XL yang digunakan dari 1997 hingga 2004. Kemudian selanjutnya disebut XL.

Pada tahun 2009, perusahaan ini dibeli oleh Axiata Berhad Group dari Malaysia, yang merupakan perusahaan besar yang melakukan bisnis di dunia telekomunikasi di Asia Selatan dan Tenggara.

Axiata Berhad Group juga memiliki sejumlah perusahaan telekomunikasi lain, seperti Celcom (Malaysia), M1 (Singapura), Smart (Kamboja), Ide (India), Dialog (Sri Lanka), dan Nceel (Nepal).

Proses pembelian mengubah logo operator pada Juni 2009. Logo Axiata ditambahkan dan berdampingan dengan logo lama.

Pada 28 Oktober 2014, perusahaan memutuskan untuk mengubah logo agar lebih sederhana. Logo ini bertahan hingga 5 Oktober 2016, dan masih digunakan sebagai logo tambahan.

Layanan XL 4G LTE

XL menyediakan layanan pascabayar dan prabayar bagi pelanggan untuk menggunakan SMS, telepon, dan akses internet.

Saham perusahaan dimiliki oleh Grup Axiata sebesar 66,43% dan sisanya dimiliki oleh publik.

Persaingan yang ketat di bidang telekomunikasi tidak menyurutkan langkah perusahaan untuk memperkenalkan teknologi dan inovasi baru bagi penggunanya.

Meskipun belum mencapai wilayah luar Indonesia, XL cukup baik ditempatkan di hati pengguna layanan telekomunikasi. Terutama segmen anak muda yang menjadi prioritas perusahaan.

Operator ini beroperasi di kota-kota besar, terutama di Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Lombok, dan Madura.

Dan Teknologi jaringan telekomunikasi terbaru, yaitu 4G LTE mulai diluncurkan oleh XL pada bulan Desember 2014.

Untuk sekarang (2017), 4G LTE sudah dapat dipakai di mayoritas kota besar, sebagian kota menengah dan kecil di Indonesia.

Call Center XL

  • Call Center
    818 (tidak dikenakan biaya, dilayani oleh mesin penjawab)
    817 (dikenakan biaya, dilayani oleh staff customer service)
  • Email Customer Service
    customerservice@xl.co.id

Alamat Kantor:

Graha XL

Kawasan Mega Kuningan

Jl. Mega Kuningan Lot E4-7 No. 1

Jakarta – Indonesia

Telp: 021 – 5761881

Fax: 021 – 5761880

Web Resmi :

www.xlaxiata.co.id

Lihat Juga :

Demikianlah pembahasan tentang Call Center XL –  Tentang Perusahaan, Nomor Telepon dan Alamat. Semoga bermanfaat.