Call Center Telkomsel

Posted on

Call Center Telkomsel – Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Telkomsel beserta sejarah perusahaan, nomor telepon, sosial media dan juga alamat perusahaan.

Daftar Isi

Tentang Telkomsel

Telkomsel adalah perusahaan penyedia jasa telekomunikasi di Indonesia, dan merupakan bagian dari Telkom Group.

Sebagai perusahaan telekomunikasi terkemuka, Telkomsel sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Tidak heran jika operator ini memiliki ratusan juta pelanggan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Dengan 178 juta pelanggan, Telkomsel saat ini adalah operator seluler terbesar di Indonesia. Untuk melayani pelanggan di seluruh Indonesia.

Bahkan di daerah terpencil, pulau-pulau luar dan daerah perbatasan, Telkomsel telah membangun lebih dari 146.000 BTS.

Telkomsel juga secara konsisten menerapkan teknologi seluler terbaru dan merupakan yang pertama meluncurkan secara komersial layanan seluler 4G LTE di Indonesia.

Sejarah

Telkomsel didirikan pada 26 Mei 1995. Pada tahun-tahun pertama, Telkomsel memelopori modal dengan infrastruktur yang tidak lengkap.

Namun, ini tidak merusak keinginan Telkomsel untuk menjadi perusahaan telekomunikasi yang disegani di dunia dan untuk mendukung pengembangan ponsel digital di Indonesia sesuai dengan visi dan misinya.

Pendirian Telkomsel tidak terlepas dari saham Telkom Group yang pada tahun 1993 mulai menerapkan teknologi GSM untuk telepon seluler atau nirkabel.

Namun, teknologi ini belum dapat digunakan karena infrastruktur yang terbatas seperti ketersediaan kartu SIM. Hanya pada tahun berikutnya, PT. Salelit Palapa Indonesia berdiri dan mulai memproduksi kartu SIM untuk telepon seluler.

Ini adalah cikal bakal pembentukan kartu Halo pada tahun 1995.

PT. Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) mulai meningkatkan kinerjanya pada tahun 1997. Pada saat itu layanan operator layanan telekomunikasi diterima di 27 provinsi dan meluncurkan kartu prabayar simPATI.

Bahkan simPATI terdaftar sebagai kartu prabayar pertama di Asia. Pada tahun 2000, perusahaan ini juga memperkenalkan mobile banking pertama di Indonesia.

call center telkomsel

Pada tahun 2001 nama Telkomsel semakin meroket, di mana perusahaan mulai mengoperasikan jaringan dual band GSM, yaitu 900 dan 1800 MHz.

Layanan seperti WAP, web, dan data seluler berbasis SMS dan GPRS dapat diakses oleh pelanggan satu tahun kemudian.

Pada tahun 2003, layanan roaming internasional diperkenalkan di Indonesia. Kemudian kartu AS yang menargetkan segmen menengah ke bawah diedarkan pada tahun 2004.

Pada tahun itu Telkomsel meluncurkan layanan NSP (Nada Dering Pribadi), dan menerapkan teknologi EDGE (setelah GPRS) kepada pelanggan dan bekerja dengan Bridge Alliance sebagai aliansi telekomunikasi regional. seluler.

Didukung oleh teknologi terbaik, staf profesional, layanan pelanggan 24 jam seperti pusat panggilan GraPARI, operator ini terus berinovasi.

Tekomsel meluncurkan layanan 3G pertama di Indonesia pada September 2006. Pada 2007, Telkomsel juga memperkenalkan layanan push email, Telkomsel FLASH dan HSDPA (High Speed ​​Downlink Packet Access), dan T-Cash (uang digital).

Berbagai teknologi terbaru diluncurkan untuk komunitas pengguna ponsel. Misalnya pada 2009 ketika menggunakan jaringan HSPA + untuk akses data yang lebih cepat hingga 21 Mbps atau pada 2011 ketika meluncurkan TapIzy sebagai e-wallet pertama yang menggunakan ponsel.

Puncaknya adalah pada tahun 2014, ketika operator terbesar di Indonesia meluncurkan 4G LTE komersial pertama dan memperkenalkan LOOP sebagai kartu pra-bayar untuk segmen pemuda dewasa muda.

Saham Telkomsel saat ini dimiliki oleh Singtel sebesar 35% dan sisanya oleh Telkom sejak tahun 2015. Telkomsel terus berusaha agar inovasi mereka dapat dinikmati di seluruh Indonesia. Tidak heran pelanggan yang paling banyak dicatat di negara ini.

Call Center Telkomsel

  • Call Center Telkomsel
    188 (dikenakan biaya apabila tersambung dengan customer service)
    08071811811 (dikenakan biaya sesuai tarif lokal PSTN)
  • Call Center Pelanggan Luar Negeri
    +628110000333
  • Twitter Telkomsel
    @Telkomsel

Alamat Kantor:

PT. Telekomunikasi Seluler (Telkomsel)

Telkom Landmark Tower

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 52

Jakarta – Indonesia

Lihat Juga :

Demikianlah pembahasan tentang Call Center Telkomsel – Nomor Telepon, Social Media dan Alamat. Semoga bermanfaat.