Call Center Smartfren

Posted on

Call Center Smartfren – Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Smartfren beserta sejarah perusahaan, nomor telepon, sosial media dan juga alamat perusahaan.

Daftar Isi

Tentang Smartfren

PT Smartfren Telecom Tbk adalah salah satu penyedia layanan telekomunikasi terkemuka di Indonesia.

Pada 2015, Smartfren berinovasi dengan meluncurkan layanan 4G LTE Advanced komersial pertama di Indonesia.

Smartfren membuat sejarah lagi pada awal 2016 sebagai perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan Voice over LTE (VoLTE) berbasis komersial.

Pada 2017, Smartfren memperkuat posisinya sebagai penyedia layanan operator 4G terkemuka melalui migrasi pelanggan CDMA ke pelanggan 4G.

Sehingga saat ini Perusahaan adalah satu-satunya operator yang beroperasi pada jaringan 4G penuh.

Dengan area jangkauan jaringan yang luas, melalui sekitar 15.000 BTS 4G yang tersebar di 200 kota di seluruh Indonesia.

Smartfren telah diminta untuk menjadi mitra telekomunikasi resmi untuk merek smartphone global terkemuka.

Selain itu, Smartfren juga menghadirkan pengalaman layanan data yang fleksibel melalui beragam opsi paket data, dan melalui smartphone Andromax dan modem MiFi.

Smartfren menawarkan berbagai produk dan layanan data dan suara, solusi bisnis dan layanan digital. Smartfren adalah unit grup bisnis Sinarmas.

Sejarah Smartfren

call center smartfren

Smartfren adalah produk telekomunikasi dengan PT Mobile-8 Telecom (Fren) dan PT Smart Telcom, anak perusahaan Grup Sinar Mas.

Awalnya, perusahaan berada di bawah kepemimpinan PT Global Mediacom Tbk.

Namun, karena krisis keuangan dan penurunan penjualan, perusahaan diakuisisi oleh Sinar Mas Group pada November 2011.

Sebelum diakuisisi, perusahaan pertama kali mengakuisisi beberapa operator telepon seluler berlisensi, yaitu PT Metro Seluler Nusantara (2003), PT Telekomunikasi Seluler Indonesia (2003), dan PT Telekomindo Seluler Raya (2004).

PT Smartfren Telecom Tbk. adalah penyedia layanan komunikasi berbasis CDMA terbesar di Indonesia.

Tidak hanya memiliki akses nirkabel tetap (lisensi seluler dan mobilitas terbatas), perusahaan telekomunikasi ini juga memiliki jaringan CDMA EV-DO yang setara dengan 3G.

Korporasi juga berhasil menjadi operator CDMA pertama yang menyediakan layanan Blackberry, dan dinobatkan sebagai penyedia layanan CDMA EV-DO Rev. B dengan kecepatan unduh hingga 14,7 Mbps, setara dengan jaringan 3,5G.

Pada 2015, Smartfren berhasil menghasilkan layanan 4G LTE Advanced di Indonesia. Ini menjadikannya operator layanan 4G pertama dan terpenting dengan cakupan 4G LTE terluas di Indonesia.

Tidak berhenti sampai di situ, awal tahun 2016 Smartfren kembali berinovasi dan berhasil menjadi perusahaan pertama di bidang telekomunikasi yang menyediakan layanan Voice Over LTE (VoLTE).

Dengan pencapaian ini, secara otomatis menjadi perusahaan telekomunikasi yang memiliki jaringan 4G LTE Advanced terbesar di Indonesia.

Sebagai penyedia layanan CDMA terbesar di Indonesia, perusahaan berkomitmen untuk menjadi operator telekomunikasi yang berkualitas baik dan terjangkau oleh masyarakat.

Smartfren menyediakan berbagai produk berkualitas, layanan data dan suara, dan layanan Value Added Services (VAS).

Selain terlibat dalam komunikasi, PT Smartfren Telecom Tbk. juga memiliki anak perusahaan di bidang lain.

Salah satunya, adalah Mobille-8 Telecom Finance BV (M-8 BV). Perusahaan ini didirikan 18 Juli 2007 di Amsterdam, Belanda.

Namun, pada 1 September 2010, kantornya dipindahkan ke Inggris, tepatnya di Clarendon Road, Wartford WD17 1DU, London.

M-8 BV adalah perusahaan keuangan dengan kegiatan seperti peminjaman modal, mencari pendanaan, layanan konsultasi, dan hal-hal industri keuangan lainnya.

Anak perusahaan kedua adalah PT Smart Telecom (Smartel). Korporasi bertindak sebagai operator jaringan seluler dengan teknologi CDMA 2000 dan EV-DO, yang berada pada frekuensi 1900 Mhz.

Call Center Smartfren

Nomor Call Center :

  • 888 (melalui nomor Smartfren)
  • 021 – 50100000 (melalui PSTN)
  • 08811223344 (melalui nomor ponsel selain Smartfren)

Alamat Kantor:

PT. Smartfren Telecom Tbk.

Jl. KH. Agus Salim No. 45

Jakarta – Indonesia

Telp: 021 – 50100000

Fax: 021 – 31900303

Lihat Juga :

Sekian, informasi tentang Call Center Smartfren – Nomor Telepon, Alamat dan Social Media. Semoga bermanfaat.