Call Center 3 Tri

Posted on

Call Center 3 Tri – Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Tri beserta sejarah perusahaan, nomor telepon, sosial media dan juga alamat perusahaan.

Daftar Isi

Tentang 3 Tri

3 Tri adalah perusahaan operator kartu GSM yang menyediakan teknologi 3G maupun 4G dan berfokus pada layanan multimedia seluler.

Artinya, operator lebih fokus pada layanan multimedia dan internet. Meski begitu, fitur SMS dan ponsel masih ada.

Saat ini, operator 3 Tri dioperasikan oleh PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) bagian dari Hutchison Asia Telecom Group.

3 Indonesia dengan merek ‘3‘ mengoperasikan jaringan nasional yang dilisensikan oleh 2G, 3G / WCDMA dan 4G LTE GSM.

3 menghadirkan pengalaman gaya hidup bergerak yang didukung oleh teknologi 4G LTE di 7.900 desa dan kecamatan, 4,5G di 7.400 desa dan kecamatan di Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali dan Lombok, dan serat optik yang membentang hingga 16.000 Km.

Seiring dengan kehadirannya di Indonesia sejak 2007, 3 telah berkembang menjadi penyedia gaya hidup digital.

90% pelanggan 3 adalah pengguna smartphone muda dengan gaya hidup digital yang tinggi.

Keberhasilan 3 Indonesia dibangun oleh komitmen untuk menghadirkan inovasi, pengalaman internet yang lebih baik, dan semangat mendukung pemberdayaan generasi muda Indonesia.

Sejarah

Merek Tri 3 pada awalnya dioperasikan oleh perusahaan bernama PT Hutchison Charoen Pokphand Telecommunications (HCPT).

Komposisi sahamnya adalah 60% dimiliki oleh Hutchison Whampoas dan 40% dimiliki oleh Charoen Pokphand.

Perusahaan kemudian berganti nama menjadi PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) setelah Garibaldi Thohir bekerja sama dengan Northstar Pacific, yang membeli 35% saham milik Charoen Pokphand Group.

Saham perusahaan dengan nama baru adalah 65% dimiliki oleh Hutchison Whampoa dan 35% dimiliki oleh Nortstar Pacific.

Jaringan Tri 3 sebenarnya telah hadir di Australia, Austria, Inggris, Denmark, Hong Kong, Indonesia, Irlandia, Italia, dan Swedia.

Sementara itu, kantor perdagangan operator 3 Tri berada di Hong Kong. Jadi, dapat dikatakan bahwa jaringan Tri 3 bukanlah nama baru di dunia telekomunikasi.

Hingga 2012, H3I berada di posisi keempat dari operator terbesar berdasarkan jumlah pelanggan.

Pelanggan yang dimiliki mencapai 21 juta dan mengendalikan 10% pangsa pasar.

Prestasi

Jaringan seluler ini dengan kombinasi kartu berwarna putih dan oranye juga memiliki sejumlah prestasi karena telah memenangkan beberapa penghargaan.

Pada 2015, 3 menerima penghargaan Mobile Provider of the Year oleh lembaga penelitian internasional di Australia pada Penghargaan Kepuasan Pelanggan 2014.

Penghargaan ini merupakan penghargaan untuk merek yang memiliki peringkat tertinggi kepuasan pelanggan berdasarkan persentase dari hasil indeks penelitian sumber tunggal bulanan.

Penghargaan diberikan karena pada tahun 2014 perusahaan memiliki perkembangan yang memuaskan.

Di Indonesia, jaringan ini telah diperkuat oleh 16.000 unit BTS 3G dan lebih dari 20.000 unit BTS 2G.

Dengan demikian, sinyal telah melayani 86% populasi Indonesia dan dinikmati oleh 50,16 juta pelanggan.

Pada 2015, perusahaan juga memenangkan penghargaan WOW Brand Champion untuk kategori penyedia layanan telekomunikasi seluler di Palembang.

Penghargaan tersebut diberikan oleh MarkPlus, Inc., perusahaan konsultan terkemuka di Indonesia.

Indikator layanan terbaik adalah kejelasan komunikasi, merek yang disukai, aksesibilitas saluran, kesesuaian produk yang ditawarkan, dan kualitas layanan.

Penghargaan ini juga telah dimenangkan 3 di Kota Balikpapan, Bandung, Medan, Padang, Yogyakarta, Pontianak dan Banjarmasin sejak 2012.

Layanan Internet 3 Tri

call center 3 tri

Jaringan telekomunikasi 3 telah dilisensikan untuk teknologi 3G sejak 2004. Namun, layanan 3G yang baru diluncurkan 29 Maret 2007 dengan wilayah jangkauan hanya Jakarta.

Satu tahun kemudian, tepatnya pada 2008, 3 mempromosikan SMS gratis ke semua operator.

Pada saat itu, jaringan 3 menjadi sangat populer di Indonesia, terutama pada remaja yang era berbagi berita melalui SMS.

H3I memiliki lisensi nasional 2G / GSM 1800 MHz dan 3G / WCDMA di Indonesia. Sekarang, jaringan perusahaan telah memperluas layanan HSDPA ke seluruh wilayah Indonesia untuk menghadirkan pengalaman internet di mana saja.

Ini sesuai dengan fokus jaringan yang ingin menghadirkan kebebasan berselancar dengan akses cepat dan layanan yang mudah.

Hingga saat ini perusahaan telah menyediakan beberapa produk layanan, seperti AlwaysOn, PakeTri, layanan Blackberry, aplikasi digital BimaTri, Indie +, dan layanan prabayar.

Layanan ini diharapkan dapat memenuhi harapan tentang kebutuhan layanan seluler komunitas.

Call Center 3 Tri

  • Call Center 3 Tri
    123
    0896 44000 123
  • Email Customer Service
    3Care@three.co.id
  • Alamat Kantor:

PT. Hutchison 3 Indonesia

Menara Mulia Lantai 10

Jl. Gatot Subroto Kav. 9-11

Jakarta – Indonesia

Telp: 021 – 5290 6800

Fax: 021 – 5290 6900

Lihat Juga :

Sekian, informasi tentang Call Center Tri – Nomor Telepon, Alamat Perusahaan dan Social Media. Semoga bermanfaat.