Cara Blokir Iklan di HP Xiaomi

1 min read

Cara Blokir/Hapus Iklan di HP Xiaomi Yang Menjengkelkan – Adanya iklan yang terkadang mengganggu aktivitas Anda sebenarnya bukan niat pengembang absolut.

Ini karena iklan yang ditampilkan pada aplikasi Xiaomi harus disetujui oleh Anda sebagai pengguna.

Bukti perjanjian ini dapat dilihat pada syarat dan ketentuan pengguna yang ditampilkan saat ponsel dihidupkan. Tapi, tenanglah karena iklan dapat dinonaktifkan dengan memblokirnya.

Cara Blokir Iklan di HP Xiaomi

cara blokir hapus iklan xiaomi

1. Membuat layanan iklan di MIUI non aktif

Terkadang, Anda mungkin merasa terganggu dengan iklan yang ditampilkan di smartphone Xiaomi. Kondisi ini biasanya terjadi ketika Anda sibuk melakukan beberapa aktivitas seperti browsing dan bermain game.

Karena itu, layanan iklan pada MIUI harus dinonaktifkan terlebih dahulu. Caranya adalah dengan membuka aplikasi File Manager di ponsel Xiaomi.

Selanjutnya, ketuk ikon menu Pengaturan yang terletak di kiri atas. Terakhir, di jendela Pengaturan pilih menu Tentang untuk mematikan rekomendasi.

Sekarang, Anda tidak perlu lagi merasa terganggu dengan kehadiran iklan yang ditampilkan di smartphone Xiaomi.

2. Bersihkan iklan di aplikasi musik

Anda tentu saja dapat membayangkan betapa terganggunya ketika mendengarkan musik dan iklan tiba-tiba muncul.

Akibatnya, Anda akan sering menonaktifkan iklan yang ditampilkan di smartphone secara manual. Sebenarnya, tindakan ini tidak diperlukan jika iklan Xiaomi diblokir.

Caranya cukup mudah, cukup buka aplikasi musik terlebih dahulu. Langkah selanjutnya adalah mengetuk ikon menu di kiri atas. Kemudian, ketuk menu Pengaturan-Lanjutan-Non Aktifkan Rekomendasi Iklan.

3. Memblokir iklan yang tertampil di aplikasi cleaner

Bahkan tampilan iklan masih dapat muncul di aplikasi pembersih yang sebenarnya berfungsi untuk membersihkan malware.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena iklan yang mengganggu ini dapat dibersihkan dengan diblokir.

Cara memblokir iklan Xiaomi dalam aplikasi pembersihan tidak kalah mudahnya dengan yang lain.

Awalnya, seperti biasa, buka aplikasi pembersihan yang sudah diinstal di smartphone. Lalu, ketuk ikon pengaturan yang terletak di kanan atas.

Langkah terakhir, ketuk opsi pembersihan di jendela Pengaturan. Di sini, Anda perlu mengaktifkan opsi untuk menerima rekomendasi. Setelah selesai, ponsel Anda akan bersih dari berbagai iklan bergambar.

4. Hapus iklan dalam aplikasi keamanan

Selain itu, tampilan iklan juga sering muncul di aplikasi keamanan yang diinstal pada ponsel Anda. Kondisi seperti itu tentu saja cukup mengganggu aktivitas penggunaan smartphone yang dilakukan.

Solusi terbaik untuk mengatasi ketidaknyamanan ini adalah memblokir iklan pada aplikasi keamanan.

Proses pemblokiran iklan ini relatif mudah untuk Anda lakukan. Langkah pertama, Anda perlu membuka aplikasi keamanan seluler default.

Setelah masuk, Anda dapat mengetuk ikon Pengaturan yang terletak di kanan atas. Kemudian, di jendela Pengaturan, gulir ke bawah untuk mengaktifkan rekomendasi untuk menerima iklan.

5. Hilangkan iklan di aplikasi unduhan

Keberadaan aplikasi pengunduhan memang tampak identik dengan bahaya virus atau malware. Tidak hanya malware, tampilan iklan yang datang tiba-tiba saat Anda membuka aplikasi tentu juga cukup menyebalkan.

Agar tidak terus-menerus terganggu, iklan harus dinonaktifkan. Cara untuk memblokir iklan Xiaomi dalam aplikasi unduhan juga praktis.

Di sini, pertama kali Anda perlu membuka aplikasi yang diunduh yang sudah diinstal. Selanjutnya, ketuk ikon Menu yang lokasinya di kanan atas. Terakhir, matikan tampilan rekomendasi konten pada menu Pengaturan.

Artikel Lainnya :

Nah, itulah Cara Blokir/Hapus Iklan di HP Xiaomi Yang Menjengkelkan. Selamat mencoba, dan semoga bermanfat.

error: Content is protected !!