Rekomendasi Aplikasi Pembersih RAM Android

3 min read

12 Rekomendasi Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik dan Teringan – Bagi pengguna ponsel Android, tentu saja pernah mengalami saat-saat ketika ponsel Android yang digunakan terasa lelet dan lamban.

Ponsel Android lambat dan sekali lagi ini biasanya disebabkan oleh beberapa hal, salah satu penyebab ponsel lambat dan tertinggal ini adalah adanya junk dan cache pada RAM ponsel Anda.

Sampah dalam RAM ponsel Anda dibiarkan menumpuk sehingga menyebabkan ponsel Android Anda terasa sangat lambat.

Untuk mengatasi ponsel Android yang lambat dan lagi Anda dapat menggunakan beberapa metode. Cara termudah adalah dengan menghapus cache di RAM Anda, ponsel Anda.

Untuk menbersihkan chace atau sampah ini, Anda dapat melakukannya menggunakan aplikasi atau secara manual. Jika menggunakan metode manual maka akan lebih rumit, lebih mudah untuk menggunakan aplikasi.

Untuk itu, kami berikut akan merekomendasikan beberapa aplikasi pembersih ram terbaik.

Rekomendasi Aplikasi Pembersih RAM Android

Aplikasi Pembersih RAM

Berikut ini adalah beberapa aplikasi untuk membersihkan RAM Android dengan ukuran yang ringan pada ponsel Android anda.

1. Clean Master

Aplikasi pertama adalah Clean Master. Tentu saja Anda pernah mendengar nama aplikasi Clean Master ini, bukan? Aplikasi ini telah diunduh sekitar 1M lebih di Google Play Store.

Aplikasi Clean Master juga banyak diminati oleh orang-orang. Aplikasi ini memiliki ukuran 18 MB dan memiliki fitur menarik di dalamnya, seperti menghemat masa pakai baterai sehingga bisa bertahan hingga 1 hari.

Tidak sampai di situ, Anda juga dapat menjadikan aplikasi ini sebagai aplikasi antivirus. Jadi aplikasi ini sangat lengkap dan bagus.

2. Super Cleaner – Antivirus, Booster, Phone Cleaner

Aplikasi Super Cleaner ini dapat Anda gunakan untuk mengurangi atau mendinginkan suhu CPU Android HP Anda.

Jadi aplikasi ini memiliki cukup banyak fungsi selain membersihkan RAM untuk Android HP.

Selain itu dalam aplikasi ini terdapat juga fitur penghemat baterai, aplikasi ini akan mencari sumber yang menghabiskan banyak baterai dan menguranginya.

Aplikasi ini juga bisa menjadi kunci pada ponsel Android Anda dengan menggunakan PIN atau pola.

3. Avast Cleanup & Boost

Aplikasi cleaner ram berikutnya ialah Avast Cleanup & Booster. Aplikasi ini dibuat oleh Avast Software yang telah diunduh 10 juta kali di Google Play Store.

Aplikasi ini cukup terkenal di kalangan pengguna Android dan Komputer. Aplikasi cleaner ram Avast Cleanup & Booster ini berukuran relatif kecil hanya 18MB.

Meskipun dikenal sebagai perangkat lunak antivirus, Avast juga dapat membersihkan dan melindungi dari virus yang masuk ke ponsel Android Anda.

Aplikasi ini dapat membersihkan sampah di Android secara otomatis.

4. CCleaner

Aplikasi yang dibuat oleh Piriform ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Google Play Store.

CCleaner juga hanya berukuran 15 MB, meskipun ukurannya cukup kecil, tetapi aplikasi ini memiliki fitur yang menarik dan sangat berguna di dalamnya.

Selain bisa membersihkan sampah dan cache yang ada di RAM ponsel Anda, Anda juga bisa mengatur jadwal untuk membersihkannya.

Jadi Anda tidak perlu repot membersihkannya secara manual. Anda juga dapat menghapus instalasi aplikasi menggunakan aplikasi ini.

5. Aplikasi The Cleaner – Speed Up & Clean

Aplikasi selanjutnya, The Cleaner – Speed ​​Up & Clean, memiliki ukuran kecil hanya 6MB. Meskipun ukurannya kecil, aplikasi yang dikembangkan oleh Liquidum Limited telah diunduh 10 juta kali di Google Play Store.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat membersihkan sampah di ponsel Android Anda, Anda juga dapat melihat jumlah sampah saat membersihkan.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat mempercepat kinerja ponsel Anda.

6. Power Clean

Aplikasi selanjutnya ini adalah Power Clan, aplikasi ini hanya berukuran 6 MB. Meskipun aplikasi yang dibuat oleh LIONMOBI ini hanya berukuran 6 M, tetapi aplikasi ini memiliki fitur unik.

Fitur unik dari aplikasi ini adalah dapat meningkatkan daya, di mana aplikasi ini akan menghentikan aplikasi yang menguras baterai secara otomatis.

Selain itu aplikasi ini juga dapat memblokir notifikasi yang dapat mengganggu Anda saat Anda menggunakan Android.

7. AMC Security

AMC Security adalah aplikasi yang dikembangkan oleh iObit Mobile Security, aplikasi ini telah diunduh 10 juta kali di google play store.

Meskipun aplikasi ini hanya berukuran 11MB, Anda dapat menggunakannya untuk membersihkan ponsel Android Anda sehingga tidak ketinggalan.

Aplikasi ini juga memiliki fitur Game Speeder yang cocok untuk Anda para gamer dan suka bermain game.

Dengan aplikasi ini Anda dapat membersihkan virus, cache dan menutup aplikasi yang menghabiskan banyak baterai.

8. DU Cleaner

Aplikasi selanjutnya adalah DU Cleaner, aplikasi ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh DU Security Lab. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

Dengan hanya memiliki ukuran 6 MB, aplikasi ini sudah memiliki fitur DU Boost yang dapat mempercepat kinerja ponsel Android Anda.

Mempercepat di sini adalah Anda dapat membuka aplikasi lebih cepat, kembali ke rumah lebih cepat dan dapat menghindarinya lagi di ponsel Android Anda.

9. Cleaner Lite

Aplikasi pembersihan ram android yang telah diinstal adalah Cleaner Lite. Meski memiliki ukuran kecil, aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi aplikasi pembersih ram lainnya.

Hanya saja aplikasi ini memiliki ukuran yang kecil sehingga sangat cocok bagi Anda yang hanya memiliki sedikit memori Android.

Clenaer Lite sangat bagus untuk Anda yang tidak ingin menginstal aplikasi dengan ukuran besar dan malah membuat kinerja ponsel lebih lambat.

10. Nox Cleaner

Aplikasi pertama adalah Nox Cleaner, aplikasi ini memiliki banyak fitur berguna yang dapat Anda operasikan dengan mudah.

Selain membersihkan RAM, Anda dapat menghapus cache cache dan data yang tidak digunakan hanya dengan satu klik.

Anda juga dapat menjalankan booster game untuk pengalaman bermain game yang lebih lancar tanpa lag. Tidak berhenti di situ, Nox Cleaner juga memiliki fitur penghemat baterai.

11. Master Telepon

Aplikasi pembersih RAM Android terakhir adalah Phone Master, aplikasi ini adalah paket lengkap untuk membantu ponsel Anda aman dan bebas dari kelambatan.

Anda dapat menggunakan berbagai fitur seperti kunci aplikasi untuk mengamankan aplikasi pribadi yang sensitif atau mengelola data internet sehingga penggunaan Anda tidak melewati batas.

Sisa fitur lainnya tentu membuat ponsel Anda lebih cepat dan bebas dari data yang jarang digunakan.

12. AVG Cleaner – Speed

Aplikasi pembersihan ram android terakhir adalah AVG Cleaner. Aplikasi yang dikembangkan oleh AVG Mobile telah diunduh 10 juta kali di Google Playstore.

Dengan ukuran hanya 18MB, Anda dapat membersihkan RAM Android dengan mudah, Anda dapat menghapus file sampah secara otomatis dengan menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini juga dapat meningkatkan kinerja ponsel Android Anda sehingga dapat bekerja secara normal dan lancar.

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Rekomendasi Aplikasi Pembersih RAM Android terbaik, semoga dapat membantu anda untuk membersihkan RAM android anda.

Terima kasih telah membaca dan sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga:

F.A.Q

Fitur Unggulan Clean Master?

Aplikasi ini memiliki ukuran 18 MB dan memiliki fitur menarik di dalamnya, seperti menghemat masa pakai baterai sehingga bisa bertahan hingga 1 hari.

Fitur Unggulan Power Clean?

Fitur unik dari aplikasi ini adalah dapat meningkatkan daya, di mana aplikasi ini akan menghentikan aplikasi yang menguras baterai secara otomatis.

Fitur Unggulan Nox Cleaner?

Selain membersihkan RAM, Anda dapat menghapus cache cache dan data yang tidak digunakan hanya dengan satu klik.