Aplikasi Pelacakan Android yang Hilang

5 min read

15 Aplikasi Pelacakan Android yang Hilang Paling Akurat – Kehilangan sebuah smartphone android dapat dialami oleh siapa saja, apakah itu karena jatuh atau dicuri.

Kali ini kami akan membahas 15 aplikasi pelacakan ponsel Android yang hilang.

Aplikasi ini akan membantu dan memudahkan Anda menemukan ponsel yang dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab atau jahat.

Siapa pun tidak ingin kehilangan ponsel favoritnya, tetapi masih ada waktu ketika hal ini terjadi terlepas dari berbagai langkah keamanan yang telah dilakukan oleh pemilik ponsel.

Dan tentu saja itu akan menjadi hal yang mengerikan bukan hanya karena nilai ponsel itu sendiri, tetapi konten atau data di dalamnya.

Berbagai data penting disimpan dalam ponsel mulai dari nomor ponsel, gambar, foto yang berkesan, foto pribadi, hingga masalah privasi lainnya.

Seperti kata sandi akun yang disembunyikan, data keuangan, dan bahkan data perusahaan tempat Anda bekerja yang dapat digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan juga dapat digunakan untuk tujuan yang buruk.

Untuk mencegah kejadian ini, alangkah baiknya bagi pemilik ponsel untuk mengambil langkah-langkah antisipasi dengan menginstal aplikasi pelacakan ponsel, terutama smartphone Android.

Beberapa aplikasi pelacakan ponsel Android yang hilang dapat melacak keberadaan ponsel hanya melalui internet, melalui gmail, dengan nomor ponsel, bahkan melalui IMEI.

Aplikasi Pelacak Ponsel Android yang Hilang

Pelacakan Android hilang

Selanjutnya kami akan membahas tentang aplikasi Lost Android Mobile Tracker. Aplikasi ini sangat berguna untuk smartphone Anda, berikut ini adalah daftar aplikasinya:

1. Family Locator

Family Locator, aplikasi ini akan menampilkan dan mencium ponsel yang dicuri menggunakan GPS. Tentu saja dengan aplikasi ini keluarga Anda juga dapat melacak keberadaan ponsel Anda.

Sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan dan menggunakan kembali ponsel Android Anda.

Tidak perlu repot menggunakannya, karena Family Locator dirancang semudah mungkin untuk Anda gunakan dan Anda dapat menggunakannya untuk melacak lokasi ponsel Anda.

2. Find My Device

Find My Device menyediakan tiga fitur utama untuk membantu Anda dalam mencari Ponsel yang Hilang.

Pertama adalah Locate Your Phone Feature. Fitur yang satu ini akan menyediakan lokasi ponsel Android, sehingga Anda dapat langsung mengunjungi lokasi yang telah diberitahukan oleh Find My Device.

Fitur kedua adalah Putar suara yang berarti aplikasi Find My Device akan memberikan kode suara yang berbunyi ketika Anda berada di dekat lokasi ponsel Anda yang hilang.

Dan fitur ketiga ini lebih dari aplikasi Keamanan HP Anda. Dengan fitur hapus dan kunci, pengguna Find My Device dapat mengunci data pribadi dan menghapus setiap obrolan.

3. Android Device Manager

Google membuat aplikasi ini sebagai bentuk kepedulian bagi pengguna untuk dilindungi dari kejahatan.

Sejak penggunaan awal, Anda sebagai pengguna ponsel Android telah diminta untuk memasukkan alamat Email jika Anda ingin mengunduh aplikasi melalui Google Play Store.

Namun bukan berarti Anda bisa langsung menggunakan aplikasi ini. Untuk menggunakannya ada beberapa langkah yang perlu dilakukan sebagai berikut.

  • Buka Google Play Store untuk mengunduh Android Device Manager;
  • Karena posisi Anda di sini adalah korban sehingga Anda perlu meminjam ponsel orang lain, maka pada halaman pertama, pilih opsi LOGIN AS GUEST;
  • Selanjutnya, Anda dapat memasukkan alamat email yang diinstal pada ponsel yang hilang. Setelah selesai pilih NEXT;
  • Masukkan kata sandi dan pilih opsi BERIKUTNYA lagi;
  • Kemudian, pilih opsi IZIN untuk memberikan izin ke aplikasi Android Device Manager untuk dapat mengakses lokasi perangkat yang hilang;
  • Pada layar berikutnya Anda dapat mengetahui secara spesifik apa yang hilang dari ponsel Anda, seperti lokasi ponsel Anda, baterai yang tersisa dan juga tahu apakah Anda terhubung ke wifi atau tidak;
  • Selanjutnya, Anda dapat memilih opsi PANDUAN LANGSUNG untuk mengetahui jarak dari lokasi Anda ke lokasi ponsel yang hilang;
  • Halaman selanjutnya akan menampilkan rute ke tempat ponsel Anda. Jika lokasi dekat, segera aktifkan opsi SOUND PLAY sehingga ponsel berdering. Ponsel akan merilis volume penuh walaupun itu dibisukan;
  • Akhirnya, Anda hanya perlu menjalankannya dengan cara yang positif.

4. Find My Phone

Aplikasi Find My Phone akan menyediakan lokasi ponsel Anda secara real-time.

Tidak hanya memberikan informasi lokasi, tetapi aplikasi Find My Phone akan memberikan Riwayat ke mana pun ponsel Anda dibawa pergi.

Jadi Anda tidak hanya melacak lokasi terakhir, tetapi juga dapat melihat lokasi lokasi sel terakhir Anda.

5. Mobile Number Locator

Mobile Number Locator adalah salah satu aplikasi pelacakan HP Android yang hilang dengan mengandalkan nomor HP seperti aplikasi Friend Locator.

Mobile Number Locator menghadirkan fitur tempat mencari ponsel Android dengan kode STD dan kode ISD.

Anda Juga Tidak Perlu Mengandalkan Internet berarti aplikasi Mobile Number Locator sedang offline. Aplikasi ini akan menemukan lokasi Ponsel Android Hilang dengan mudah tanpa kerumitan.

6. Wheres My Droid

Wheres My Droid, sebuah aplikasi yang menggunakan fitur mencari ponsel melalui GPS, cukup baik dalam melakukan pencarian ponsel.

Karena, Anda hanya perlu mendaftarkan ponsel Anda di Wgeres My Droid maka aplikasi ini siap memberikan lokasi ponsel Anda yang telah terdaftar.

Fitur GPS Flare diatur untuk memberikan notifikasi ketika ponsel curian mengalami lowbat. Tidak hanya itu, bahkan aplikasi Wheres My Droid akan memberi tahu Anda ketika pencuri ponsel mengubah Kartu SIM Anda.

Selain melacak aplikasi My Droid juga menyediakan Keamanan dalam bentuk Lck untuk setiap aplikasi yang ada.

7. Cerberus Anti Theft

Aplikasi anti pencurian Cerberus ini dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung seperti alarm. Alarm ini akan bersuara keras meskipun ponsel Anda dalam kondisi Senyap.

Anda juga dapat melacak melalui SMS. Ketika ponsel Android Anda dicuri, Cerberus anti pencurian akan mengunci setiap aplikasi dengan semua file penting.

8. Friend Locator

Aplikasi pelacakan ponsel Android Anda yang hilang hanya membutuhkan pendaftaran nomor HP.

Aplikasi ini akan melakukan pelacakan untuk ponsel yang hilang berdasarkan nomor ponsel yang terdaftar pada aplikasi Friend Locator juga membawa GPS untuk memudahkan para pencari ponsel.

Pengguna Friend Locator akan selalu diberi tahu tentang lokasi terbaru dari ponsel Android yang hilang. Fitur History juga tidak luput sebagai fitur pendukung pencarian HP.

Anda akan dapat mengetahui di mana dan di mana ponsel Anda dibawa oleh pencuri.

9. Lost Android

Tidak perlu panik saat kehilangan HP. Anda dapat menemukan dan mendapatkannya kembali dengan mengandalkan aplikasi Android Hilang.

Aplikasi pelacakan ponsel Android yang hilang ini akan melakukan pelacakan real-time dan dapat dikontrol melalui SMS. Aplikasi Android Hilang juga diinstal dengan fitur alarm.

Berbeda dari Cerberus, Lost Android memberikan alarm dalam bentuk flash yang menyala di layar ponsel Anda.

Selain itu, aplikasi Android Hilang akan selalu mengunci secara otomatis ketika ponsel Anda ada di tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

Tidak hanya itu, aplikasi Android Hilang akan langsung memotret pencuri yang mengambil ponsel Anda.

10. Prey

Identifikasi pencuri Android dengan screenshoot, itulah salah satu fitur yang tertanam dalam aplikasi pelacak HP Android yang hilang dari Prey.

Tidak hanya melakukan screenshoot, Prey juga pasti akan melacak keberadaan ponsel sesuai dengan lokasi yang ada. Prey akan memberikan koordinat lengkap untuk ponsel yang hilang.

Tidak hanya itu, alarm dengan suara keras akan secara otomatis menyala walaupun ponsel Anda dalam mode senyap.

11. Anti Theft Mobile Tracker

Aplikasi lain yang kami rekomendasikan adalah Anti Theft Mobile Tracker. Jika aplikasi ini menyatakan bahwa Anda tidak perlu koneksi internet untuk mengetahui lokasi ponsel yang dicuri.

Kemudian, Anda juga dapat mengontrol ponsel yang dicuri dari jarak jauh dengan mengunci aplikasi dan data tertentu dari ponsel.

Bagusnya lagi, aplikasi Anti Pencurian Mobile Tracker memiliki klaim bahwa mereka tidak mencuri data apa pun dari penggunanya.

12. Find iPhone, Android Devices, Xfi Locator Lite

Aplikasi pelacak nomor ponsel kali ini Kami sarankan Cari iPhone, Perangkat Android, xfi Locator Lite. Ini adalah aplikasi yang siap melacak keberadaan ponsel Anda yang dicuri.

Dengan aplikasi ini, ponsel Anda akan secara otomatis membunyikan alarm keras ketika ponsel seseorang dicuri. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan lokasi secara real-time.

Uniknya, Anda bisa mendaftar di aplikasi ini dengan lebih dari 1 akun. Nah, kabar baik untuk pengguna iPhone, Temukan aplikasi iPhone, Perangkat Android, XFI Locator Lite juga dapat digunakan untuk perangkat iOS.

13. Anti Theft – Track My Phone?

Kali ini kami merekomendasikan Anti Pencurian – Track My Phone? Aplikasi. Sesuai namanya, aplikasi ini dapat menemukan lokasi ponsel yang dicuri saat ini.

Selain menemukan lokasinya, Anti Pencurian – Track My Phone? juga memiliki fitur untuk menghapus semua data dan aplikasi pada ponsel secara otomatis ketika ponsel Anda dicuri.

Tetapi, jika Anda tidak ingin data Anda dan semua aplikasi Anda dihapus, Anda dapat memilih opsi untuk menguncinya. Anda dapat segera mengatur kata sandi dan mengunci semua yang ada di ponsel Anda.

Selain mencari lokasi dan mengamankan data Anda, Anti Pencurian – Track My Phone? juga akan selalu aktif untuk memberikan informasi tentang kapasitas baterai HP Anda saat ini.

14. Mobile Number Locator – Onex Softech

Tidak mau kalah dengan pengembang lain, Onex Softech juga menggunakan aplikasi pelacakan nomor HP yang disebut Mobile Number Locator.

Dalam aplikasi, Anda dapat mencari ponsel yang hilang dengan memulai dengan melacak nomor ponsel. Namun, Anda harus terlebih dahulu mendaftarkan nomor ponsel Anda terlebih dahulu.

Kelebihan yang ada di Mobile Number Locator, Anda tidak perlu koneksi internet untuk melacak nomor ponsel.

15. AVG AntiVirus 2019

Selain melindungi perangkat Android Anda dari serangan virus, AVG AntiVirus 2019 juga dapat melacaknya dengan Google Maps dan menguncinya untuk melindungi berbagai data di dalam pencuri hanya dengan mengirim perintah melalui SMS saja.

Bahkan, Anda juga masih dapat mengunci ponsel Anda meskipun kartu SIM telah diganti. Sementara itu, jika ponsel cerdas Anda hilang atau ditinggalkan di suatu tempat.

Maka Anda dapat menulis pesan di layar kunci sebagai informasi untuk orang yang menemukannya. Anda juga dapat menyalakan alarm bahkan jika smartphone dalam mode senyap.

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang 15 Aplikasi Pelacakan Android yang Hilang Paling Akurat, semoga dapat membantu anda dalam memilih aplikasi untuk melacak ponsel anda yang hilang.

Terima kasih dan sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Tentang GPS

Dinda
1 min read

Call Center Siloam

Dinda
2 min read
SELAMAT DATANG
Kalian Para Pemburu Isi Kuota Murah, Internet Gratis dan Aplikasi Terupdate Selamat Menikmati Artikel yang Telah Kami Bagikan,Untuk Kritik dan Saran Bisa Lewat admin@IsiKuota.co.id