Aplikasi Monitoring Kinerja Android

1 min read

Rekomendasi Aplikasi Monitoring Kinerja Android Terbaik – Pengguna Android perlu tahu segalanya tentang kinerja perangkat Anda, salah satunya Anda harus memantau kinerja perangkat Anda secara real-time.

Pada kesempatan kali ini kami akan share beberapa aplikasi yang memungkinkan Anda melakukan ini, sehingga Anda dapat mengidentifikasi berbagai jenis masalah yang dapat memengaruhi kinerja sistem perangkat Android Anda.

Seperti masalah dengan koneksi Wi-Fi, mengetahui aplikasi mana yang menghabiskan banyak daya, kinerja CPU tidak teratur atau proses memori yang menggunakan data berlebih dan menguras baterai Anda.

Baiklah, tanpa berlama-lama lagi, berikut beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat membantu Anda untuk memonitoring kinerja perangkat Android Anda.

Rekomendasi Aplikasi Monitoring Kinerja Android

aplikasi monitoring kinerja android

1. Network Monitor Mini

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melihat kecepatan unduh & unggah jaringan Anda dan memungkinkan Anda untuk memantau situs web mana yang menggunakan data yang melebihi batas.

Informasi dapat ditempatkan di mana saja Anda suka di layar, Anda juga dapat mengatur font, warna, transparansi, dan opsi lainnya.

2. Disk Usage

Jika angka, grafik atau garis sederhana terlalu rumit untuk Anda, aplikasi yang satu ini mungkin cocok untuk Anda.

Disk Usage menyajikan visual yang berbeda dari aplikasi serupa, menampilkan semua informasi yang terkait dengan penggunaan memori melalui visual dalam bentuk blok atau kotak.

Blok-blok ini menunjukkan berapa banyak memori yang digunakan oleh file atau direktori tertentu berdasarkan seberapa besar ukurannya di layar.

Selain itu, aplikasi ini memungkinkan Anda memantau apa yang paling banyak memakan ruang di memori internal atau eksternal dengan menunjukkan ukuran blok proporsional di layar. Tidak diperlukan interpretasi data di sini.

3. TinyCore

Jika layar beranda Anda penuh dengan widget tetapi Anda ingin menginstal aplikasi monitor sistem maka Anda tidak perlu khawatir bahwa aplikasi yang akan dipasang tidak lagi memiliki ruang di layar awal karena berbeda untuk aplikasi yang satu ini.

TinyCore adalah aplikasi pemantauan sistem yang akan menambahkan garis kecil di atas informasi jam ke bilah sistem Anda untuk secara visual ditampilkan sekilas penggunaan CPU atau RAM Anda.

4. Elixir 2

Elixir 2 adalah aplikasi yang dapat menampilkan kinerja sistem yang terperinci, termasuk status baterai dan sisa siklus pengisian, jaringan nirkabel (data seluler, Wi-Fi, dan Bluetooth), penyimpanan, penggunaan CPU dan memori, pengaturan sistem dan sebagainya.

Selain itu, ini memungkinkan pengguna untuk merusak berbagai pengaturan sistem (kecerahan, waktu, volume, dering, jaringan, dll.)

Mengaktifkan atau menonaktifkan sensor dan mengelola aplikasi yang diinstal. Semua bisa dilakukan langsung dari dalam aplikasi itu sendiri.

Elixir 2 juga menyediakan widget yang dapat Anda tampilkan di layar beranda dan digunakan sebagai pintasan untuk masuk ke pengaturan sistem atau hanya untuk menampilkan informasi kinerja.

5. System Monitor

Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi paling keren untuk sistem monitor. System Monitor memiliki antarmuka pengguna yang baik dengan banyak grafik di dalamnya. Paket widget dan ekstensi DashClock disertakan.

Dengan aplikasi Windows mengambang, Anda dapat memantau aktivitas handset saat menjalankan aplikasi lain.

6. Quick System Info PRO

Info Sistem Cepat PRO lebih ditargetkan untuk para profesional. Aplikasi ini memberi Anda informasi rinci secara real time tentang koneksi jaringan pada perangkat Anda, lengkap dengan widget monitor di panel notifikasi.

7. OS Monitor

Penampilan aplikasi ini kurang indah, tetapi sangat berguna jika Anda ingin memonitor handset Anda secara lebih detail.

Alat ini dapat digunakan untuk mempertahankan penggunaan CPU, koneksi jaringan dan pesan di log sistem Android.

Lihat Juga :

Demikianlah beberapa Rekomendasi Aplikasi Monitoring Kinerja Android Terbaik. Semoga bermanfaat.

SELAMAT DATANG
Kalian Para Pemburu Isi Kuota Murah, Internet Gratis dan Aplikasi Terupdate Selamat Menikmati Artikel yang Telah Kami Bagikan,Untuk Kritik dan Saran Bisa Lewat admin@IsiKuota.co.id