Aplikasi Baca Komik

Posted on

Aplikasi Baca Komik Lengkap Bahasa Indonesia 2019 – Membaca komik adalah salah satu hobi yang disukai banyak orang. Namun seiring dengan perkembangan teknologi saat ini kita tidak perlu lagi repot membawa atau membeli buku komik. Karena sekarang ada aplikasi yang bisa kita gunakan dengan mudah untuk membaca komik.

Komik-komik dalam aplikasi itu juga diangkat dari berbagai komik terkenal dari komikus Nasional dan Internasional. Kali ini Saya akan memberikan rekomendasi aplikasi yang harus Anda instal jika Anda suka membaca komik. Penasaran apa aplikasinya? Mari kita bahas pembahasan berikut.

Saat ini saya akan memberikan rekomendasi Aplikasi Baca Komik Lengkap jika Anda suka membaca komik. Penasaran apa aplikasinya? Mari kita bahas pembahasan berikut.

Tapi sebelum itu ada baik nya kita tau pengertian dari komik dan sejarah Singkat Komik?

Apa itu Komik?

Menurut Franz & Meier (1994: 55), komik adalah cerita yang menekankan gerak dan tindakan yang ditampilkan melalui urutan gambar yang dibuat khusus dengan kombinasi kata-kata.

Menurut Scott McCloud (2002: 9), komik adalah kumpulan gambar yang berfungsi untuk menyampaikan informasi atau menghasilkan respons estetika bagi mereka yang melihatnya.

Semua teks cerita dalam komik disusun dengan rapi dan saling terkait antara gambar (simbol visual) dan kata-kata (simbol verbal). Gambar dalam komik ditafsirkan sebagai gambar statis yang disusun berurutan dan saling terkait antara gamabar satu dengan gambar lain untuk membentuk sebuah cerita.

Sejarah Singkat Komik

Pada pertengahan abad ke-20, komik tumbuh subur terutama di Amerika Serikat, Eropa Barat (terutama di Prancis dan Belgia), dan Jepang. Sejarah komik Eropa sering ditelusuri ke strip kartun Rodolphe Töpffer pada tahun 1830-an, dan menjadi populer setelah keberhasilan strip tahun 1930-an dan buku-buku seperti The Adventures of Tintin.

Komik Amerika muncul sebagai media massa di awal abad ke-20 dengan munculnya komik; Buku-buku komik bergaya majalah mengikuti pada 1930-an, di mana genre superhero menjadi menonjol setelah Superman muncul pada tahun 1938.

Sejarah komik dan kartun Jepang (manga) menunjukkan asal-usulnya pada awal abad ke-12. Strip komik modern muncul di Jepang pada awal abad ke-20, dan output majalah dan buku komik tumbuh pesat di era pasca-Perang Dunia II dengan popularitas kartunis seperti Osamu Tezuka.

Komik memiliki reputasi rendah untuk sebagian besar sejarahnya, tetapi menjelang akhir abad ke-20 mulai menemukan penerimaan yang lebih besar dengan masyarakat dan akademisi.

Oke sekarang kita sudah tau apa itu komik dan sejarah singkatnya, sekarang kita lanjut kepembahasan.

Aplikasi Baca Komik Lengkap Bahasa Indonesia

Aplikasi Baca Komik Lengkap

1. Line Webtoon

Line Webtoon adalah aplikasi yang menyediakan berbagai komik baik dari seniman komik nasional dan internasional.

Salah satu komik dari komik terkenal di aplikasi Line Webtoon adalah Tahi Lalats, Si Juki, Ghosty’s Comic, dan sebagainya.

2. Manga Rock

Manga Rock adalah penyedia aplikasi berbagai komik populer yang dapat Anda baca secara gratis seperti Naruto, One Piece, Hunter x Hunter, Bleach, Detective Conan, dan sebagainya.

Meskipun aplikasi ini memiliki penampilan yang cukup sederhana, tetapi aplikasi Manga Rock selalu menyediakan komik yang diperbarui dan terbaru secara teratur.

3. Ciayo

Aplikasi Ciayo adalah aplikasi untuk membaca komik yang bisa Anda coba selanjutnya. Aplikasi ini menyediakan berbagai jenis komik yang diklasifikasikan berdasarkan genre.

Sehingga akan membuat para pembaca manja dan difasilitasi dalam menemukan berbagai macam komik yang diinginkan. Ciayojuga merekomendasikan sejumlah komik populer seperti Si Juki & Mang Awung, Anak Yesterday Afternoon, Baqie, dan Chammy.

4. Comica

Aplikasi Comica sangat dianjurkan bagi Anda yang suka manhawa atau komik Korea. karena aplikasi ini menyediakan lebih dari 100 komik baru yang berasal dari komik Korea dan juga beberapa komik nasional dari kompetisi. Ada dua jenis komik yang tersedia di aplikasi ini, yaitu komik premium dan gratis.

5. Crunchyroll Manga

Aplikasi Crunchyroll Manga adalah aplikasi yang menyediakan manga secara resmi dan kualitas terjamin.

Dalam aplikasi Manga Crunchyroll kita dapat berlangganan baik berbayar dan gratis yang tentu saja memiliki akses manga yang berbeda.

6. Tapas

Tapas adalah salah satu perangkat lunak yang membaca komik dan novel web manga di Android.

Sayangnya, untuk mendengarkan perkembangan dan juga membaca komik dengan versi komprehensif Anda perlu membelinya dengan koin virtual.

Meski begitu, Anda tidak akan rugi ketika membelinya karena konten dan kualitas gambar yang disajikan benar-benar sebanding dengan harga yang dibayarkan. Oleh karena itu, aplikasi ini sering digunakan oleh para pecinta manga yang cukup serius dalam hobinya.

7. Manga Reader

Manga reader Manga reader ini juga merupakan salah satu aplikasi komik paling populer. Aplikasi ini menggunakan beberapa sumber sekaligus, jadi Anda tinggal memilih sumber dalam bahasa Indonesia seperti KomikID dan MangaShiro.

Nilai tambah dari aplikasi ini adalah ada opsi untuk dapat membaca dalam layar penuh. Hasilnya, bacaan terasa lebih memuaskan. Selain itu, ada juga pengaturan layar yang membuatnya tetap aktif dan tidak mati ketika komik sedang dibuka.

8. ZingBox

Zingbox juga merupakan salah satu aplikasi komik manga yang populer. Meskipun tidak ada fitur unggulan, aplikasi ini menyediakan antarmuka yang bersih dan nyaman bagi pembaca. Setelah Anda membuka aplikasi, Anda akan segera dihadapkan dengan sumber komik yang dapat Anda pilih.

Yang harus Anda lakukan adalah memilih bahasa Indonesia, dan Anda akan segera melihat berbagai sumber komik seperti Komik dan Batoto (ID). Kemudian, Anda tinggal memilih genre.

9. Bulu Manga

Bulu manga Aplikasi membaca komik Bulu Manga ini menyajikan suguhan komik favorit Anda dengan cukup baik. Alasannya, aplikasi ini berjalan dengan antarmuka yang bersih tanpa iklan yang mengganggu.

Anda dapat segera mendengarkan perkembangan dan bahkan mengunduh begitu banyak komik favorit Anda. Membacanya terasa sangat nyaman karena gambar yang ditampilkan memiliki kualitas tertinggi. Selain itu, terjemahan bahasa Indonesia tidak acak sehingga alur cerita komiknya tidak membingungkan.

10. Manga Zone

Manga Zone perangkat lunak komik diciptakan berkat kolaborasi antara pengembang aplikasi dan juga penggemar Manga. Dengan antarmuka terbersih dan fitur pencarian sederhana membuatnya mudah digunakan. Ada lebih dari 15.000 judul yang dapat Anda baca. Untuk kenyamanan membaca, Anda dapat menyesuaikan selera Anda dalam pengaturan.

11. Manga Box

manga box Display Manga Box agak berbeda dari aplikasi lain. Namun, konten yang diberikan luar biasa. Anda dapat mendengarkan 12 manga terbaru secara gratis. Sayangnya, jumlah genre dan judul komik yang disediakan tidak terlalu besar.

12. MangaToon

MangaToon juga merupakan aplikasi komik dengan tampilan yang sangat interaktif. MangaToon menyediakan berbagai genre komik, mulai dari romansa manga, komik aksi, manga BL, dan lainnya.

Selain bahasa Indonesia, Anda juga dapat mengaturnya agar muncul dalam bahasa lain. Jadi, aplikasi ini cukup baik bagi Anda yang ingin belajar bahasa Inggris secara bersamaan, atau bahkan bahasa Jepang.

Jadi itulah rekomendasi 12 Aplikasi Baca Komik Lengkap yang dapat Anda coba secara gratis atau berbayar.

Aplikasi di atas sangat disarankan bagi Anda yang gemar membaca komik sehingga Anda tidak perlu membeli atau membawa buku komik di mana pun. Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat untuk kita.

Baca Juga:

F.A.Q

Apa Itu Komik?

komik adalah cerita yang menekankan gerak dan tindakan yang ditampilkan melalui urutan gambar yang dibuat khusus dengan kombinasi kata-kata.

Kapan Komik Mulai Di Baca?

Pada pertengahan abad ke-20, komik tumbuh subur terutama di Amerika Serikat, Eropa Barat, dan Jepang.

Apa Kelebihan Komik Online?

Lebih mudah di baca dimana pun dan kapanpun, cukup gunakan smartphone atau gadget yang kita punya.