Aplikasi Antivirus Terbaik

Posted on

Daftar Aplikasi Antivirus Terbaik dan Teringan di Laptop PC 2019 – Anda harus mengetahui masalah pada perangkat PC Anda apakah itu laptop atau komputer. Perawatan harus dilakukan apakah itu perawatan perangkat keras atau sistem yang ada di komputer Anda.

Tidak sedikit orang yang mengabaikan fungsi perawatan dan perlindungan sistem komputer.

Akibatnya banyak mengalami masalah dan umumnya disebabkan oleh virus yang menyerang sistem PC.

Ada baiknya sahabat isikuota.co.id mempelajari virus komputer dan antivirusnya sebelum memimilih Aplikasi Antivirus Terbaik yang cocok untuk laptop atau pc kita. OK langsung saja kita bahas.

Apa Itu Virus Komputer?

Virus komputer adalah program komputer yang dapat menyalin atau menyalin dirinya sendiri dan menyebar dengan memasukkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lain.

Virus bersifat destruktif, yang merupakan program komputer yang dapat menyebar, menyalin, menyalin, menempel, menghapus, mengubah, mengirim data.

Virus pada umumnya berbahaya seperti mencuri, meninggalkan perangkat data penting. Tentu saja itu tidak baik jika dibiarkan sendiri, seiring waktu semakin banyak virus akan merusak pc Anda.

Jadi apa yang harus Anda lakukan? Sekarang untuk perlindungan dari virus, kita pasti membutuhkan antivirus. Antivirus PC Komputer / Laptop Terbaik adalah solusi terbaik dan paling efektif untuk sepenuhnya menghapus dan menangani virus.

Apa Itu Aplikasi Antivirus?

Antivirus komputer adalah jenis perangkat lunak yang berfungsi untuk mengamankan, mendeteksi, dan menghapus virus komputer dari sistem komputer. Antivirus juga disebut perangkat lunak pelindungan virus.

Sebenarnya, antivirus sudah banyak beredar, baik antivirus terkenal atau belum. Biasanya untuk antivirus kecil memiliki database penanganan virus kecil, tetapi tidak selalu seperti itu.

Pertimbangan untuk memilih antivirus adalah dalam hal basis data apakah virus yang ada telah diidentifikasi dan dapat dieksekusi dengan antivirus atau tidak. Maka kami mempertimbangkan dari segi fitur, fitur apkah yang ditawarkan oleh antivirus sesuai dengan kebutuhan.

Ingat, jika Anda suka berbelanja online, Anda perlu memperhatikan keamanan akun online atau saldo Anda. Antivirus yang dilengkapi dengan perlindungan tambahan biasanya tersedia dalam versi berbayar, sekarang kami merangkum beberapa Perangkat Lunak Antivirus Gratis Terbaik untuk Mengatasi Virus pada PC.

Dengan mempertimbangkan berbagai hal mendasar dan terperinci, serta bukti keefektifan antivirus dalam menangani virus. Jadi kami merangkum daftar Aplikasi Antivirus Terbaik, terlengkap, paling efektif, dan paling ringan untuk mengatasi virus.

Berikut Aplikasi Antivirus Terbaik dan Teringan di Laptop PC 2019

Aplikasi Antivirus

1. AVAST Anti Virus Gratis

Avast Antivirus adalah aplikasi perlindungan keamanan komputer yang paling populer dengan memiliki pengguna terbanyak.

Hal ini terjadi karena ia telah membuktikan efektivitas antivirus avast dalam mencegah dan mengatasi serangan virus pada komputer & perangkat laptop Anda.

Kita Pasti tidak asing dengan nama aplikasi antivirus yang dikembangkan oleh Alwil Software yang berbasis di Praha, Republik Ceko ini.

Kelebihan yang dimiliki oleh Avast Antivirus

  • Anti Sypware bawaan.
  • Anti Rookit terintegrasi.
  • Antivirus Carnel.
  • Perisai Web dan Perlindungan Penduduk.
  • Tampilkan Antarmuka Pengguna Yang Ramah.
  • Pindai waktu boot (pindai runtime saat komputer dihidupkan)

Sekarang dari fitur dan kelebihan aplikasi antivirus gratis Avast Antivirus tentu bisa sangat berguna, mengingat fitur-fiturnya yang cukup lengkap dan mudah digunakan untuk menghapus dan membersihkan virus.

2. AVG Antivirus

Aplikasi AVG Antivirus sangat disarankan untuk perlindungan terhadap virus dan malware serta jenis virus lainnya, untuk sistem operasi Windows Anda dapat menjalankannya secara gratis di situs resmi AVG Antivirus.

Versi yang lebih lengkap adalah versi AVG antivirus berbayar, untuk kualitas yang lebih baik ditambah beberapa fitur tambahan yang dapat melindungi PC Anda dari mlware, spyware up-time, dan serangan optimal.

Tapi bukan berarti versi gratisnya jelek, sama sekali tidak karena versi gratisnya juga bagus. Yang gratis juga cukup dapat diandalkan untuk mencegah, menghapus dan menghilangkan berbagai jenis virus komputer.

Aplikasi antivirus AVG cukup ringan untuk digunakan, karena untuk versi gratisan terbaru ada fitur perlindungan internet yang merupakan fitur yang akan memblokir situs web berbahaya secara otomatis.

Jenis perlindungan keseluruhan AVG Antivirus

  • Antivirus (Perlindungan virus untuk malware, spyware, trojan dll)
  • Tautan Pemindai
  • Resident Shield.
  • Perlindungan identyf.
  • Anti-rookit, laporan program, dan pelacakan cookie dan program web.
  • Mengamankan sistem dan menganalisis komputer atau PC laptop.

AVG Antivirus memiliki pembaruan yang cukup teratur, hal ini dimaksudkan agar anti virus dapat menghapus virus terbaru yang ada. Sehingga akan memberikan keamanan dan kenyamanan dalam uptime.

3. Cloud Panda Antivirus Gratis

Panda free antivirus adalah perangkat lunak antivirus yang cukup andal, sesuai namanya antivirus panda yang memiliki simbol binatang panda.

Panda AV juga memiliki kinerja yang ringan dan cukup kuat untuk menangani virus berbahaya, malware, trojan, dan sebagainya. Anda perlu tahu bahwa aplikasi antivirus panda cukup cepat dalam menangani virus karena menggunakan metode cloud yang dapat menangani server jauh Collective Intelligence dari panda antivirus.

kelebihan Panda Cloud Antivirus

  • Pemindaian lebih cepat karena menggunakan Metode Cloud.
  • Metode Cloud memungkinkan untuk tidak membebani kinerja PC.
  • Perlindungan waktu nyata dari virus berbahaya.
  • Pembaruan rutin ke basis data pemindai Virus.

Metode anti-virus cloud oleh Panda Cloud AV memfasilitasi proses pembaruan yang lebih rutin dan memungkinkan komputer menjadi lebih terlindungi dari virus karena basis data virus terus diperbarui secara berkala.

4. Malwarebytes Anti Malware

Aplikasi antivirus ini sudah cukup untuk menghilangkan virus, terutama malware, tidak hanya Malwarebytes AV malware juga dapat diandalkan dalam menangani trojan, adware, spyware dan rookit.

Agar sistem tetap aman, perlu memiliki keamanan yang memadai. Maka Anda dapat memilih aplikasi ini (Malwarebytes) untuk menjadi perlindungan utama pada PC atau laptop Anda.

Kelebihan Malwarebytes Anti Malware

  • Pemindaian cepat dan stabil.
  • Dapat memindai penuh ke semua drive.
  • Pembaruan basis data reguler.
  • Tampilan antarmuka pengguna mudah digunakan.

Tetapi sangat disayangkan jika untuk Malwarebytes versi gratis tidak ada perlindungan waktu nyata yang berarti tidak dapat melindungi dengan setia ketika, versi gratis hanya dapat memindai dan melawan malware.

Untuk mendapatkan perlindungan yang lebih optimal, Anda dapat membeli versi berbayar.

5. 360 Security for PC

Antivirus 360 Security adalah antivirus gratis yang memiliki banyak kegunaan dan fasilitas, hadir di berbagai perangkat tidak hanya PC.

Namun keamanan 360 dapat melindungi komputer atau laptop Anda dari serangan virus, aplikasi ini cukup mudah digunakan dan memiliki fitur lengkap. Misalnya ketika Anda berbelanja online, biasanya akan menunjukkan toko online yang aman dan tidak aman.

Kemudian periksa keamanan koneksi wifi, fitur ini dapat mengetahui apakah Anda menggunakan jaringan yang aman atau tidak. Jika Anda terhubung ke jaringan tidak aman, secara otomatis akan ada pemberitahuan persetujuan apakah Anda ingin terus mengakses jaringan atau tidak.

360 Total Security adalah perlindungan total terhadap jenis virus baru dan ancaman lainnya. Ketika Anda berbelanja online, unduh file dan jelajahi halaman web.

Pemeriksaan WiFi. Fitur ini  memungkinkan program untuk melihat apakah Anda berada di jaringan yang aman dan jika ada sesuatu yang negatif ditemukan akan ada pemberitahuan yang memberi tahu Anda tentang apa yang harus dilakukan untuk melindungi diri Anda.

Kelebihan 360 Security for PC

  • Perlindungan PC dari (Malware, backdoor, pihsing, dan lainnya)
  • Pembersihan (buat / tingkatkan kinerja pc).
  • Speedup, berfungsi untuk mempercepat proses booting di PC atau laptop Anda.
  • Pemeriksaan untuk memeriksa semua kondisi keamanan pc hanya dengan satu klik.

Aplikasi ini cukup unggul dengan ukuran aplikasi gratis yang dilengkapi dengan fitur lengkap yang jarang dimiliki oleh aplikasi antivirus berbayar sekalipun.

6. Bitdefender Antivirus Gratis

Bitdefender perangkat lunak antivirus gratis juga cukup dapat diandalkan untuk menangani virus, bitdefender dibagi menjadi 2 versi, versi berbayar dan gratis.

Untuk pengguna rumahan (pribadi) gunakan sebiknya gratis, memiliki kinerja yang cukup cepat untuk menangani berbagai jenis virus, misalnya malware, trojan, spyware dan banyak lagi. Dengan dukungan uptime dan pembaruan rutin membuat PC Anda terhindar dari virus.

7. Avira Antivirus Gratis

Avira Free Antivirus adalah aplikasi antivirus real-time dan cepat untuk memindai dan menangani komputer atau laptop dari berbagai virus seperti trojan, backdoor, worm, malware, dan sebagainya.

Aplikasi gratisan yang cukup andal dengan beragam kemampuan yang baik, perangkat lunak antivirus yang terus-menerus memonitor pergerakan suatu program dan akan segera mencegah virus yang akan menyerang dan juga membersihkan virus.

Fitur yang disediakan oleh Avira Free Antivirus

  • Perlindungan terhadap virus berbahaya.
  • Pemindaian dan analisis virus.
  • AntiRookit untuk perlindungan terhadap rookit.
  • Perlindungan antispyware dari spyware dan adware.

Keuntungan yang menjadi andalan antivirus Avira adalah proses instalasi aplikasi Avira yang sederhana sehingga mudah untuk diinstal pada perangkat PC, tetapi sayangnya Avira relatif lambat ketika berjalan di komputer atau laptop yang spesifikasinya turun.

Misalnya dalam 1GB RAM – 2GB terkadang suka macet seolah-olah komputer terasa berat.

Itulah beberapa Aplikasi Antivirus Terbaik yang saya rekomendasikan, semoga apa yang saya sampaikan dapat berguna untuk kalian semua para sahabat isikuota.co.id 😀

Baca Juga:

F.A.Q

Apa Itu Virus Komputer?

Program komputer yang dapat menyalin atau menyalin dirinya sendiri dan menyebar dengan memasukkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lain.

Apa Itu Aplikasi Antivirus?

Jenis perangkat lunak yang berfungsi untuk mengamankan, mendeteksi, dan menghapus virus komputer dari sistem komputer.

Ciri Komputer Terinfeksi virus?

File rusak, file menjadi ganda, pc menjadi lambat, program aplikasi tidak bisa di buka.