Tips Menjadi Agen Pulsa dan Kuota

4 min read

Agen Pulsa dan Kuota Murah: Keuntungan dan Tips Menjadi Agen Pulsa – Jika Anda berada dalam kehidupan sehari-hari Anda menggunakan pulsa dan kuota internet,

maka mengapa Anda tidak mencoba mencari untung dengan memulai bisnis sebagai agen pulsa dan kuota.

Karena menjadi agen pulsa dan kuota untuk semua operator memiliki peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Karena saat ini banyak orang yang membutuhkan pulsa dan kuota internet.

Selain itu, bisnis ini juga sangat fleksibel tanpa harus memiliki toko fisik

Agen Kuota dan Pulsa Semua Operator

Menjadi Agen Pulsa dan Kuota

Agen adalah seseorang yang memiliki tugas untuk mengirimkan produk dari satu perusahaan ke konsumen atau pengguna akhir. Produk yang didistribusikan dapat berupa barang atau jasa.

Contoh agen dalam kehidupan sehari-hari cukup banyak seperti agen LPG, agen buku, agen minuman, agen makanan ringan, dan kuota dan agen pulsa semua operator tidak terkecuali.

Keuntungan Agen Pulsa

  • Kemudahan melakukan transaksi karena transaksi dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja dengan berbagai saluran transaksi mulai dari situs web, aplikasi, dan sebagainya. Dengan begitu banyak pilihan jalur transaksi memudahkan kita jika salah satu jalur transaksi terputus, sehingga kita bisa menggunakan jalur transaksi lain yang masih normal.
  • Dapat membuka penghitung pulsa sendiri. Dengan bergabung untuk menjadi agen kuota dan pulsa semua-operasi, Anda sekarang dapat membuka counter Anda sendiri. Sekarang Anda dapat langsung menjual kuota dan pulsa operator sendiri tanpa harus mengisi saldo lagi.
  • Banyak pilihan produk, tidak hanya kuota dan pulsa semua operator, Anda juga dapat menjual produk lain seperti paket telepon, paket SMS, token PLN, voucher game, saldo gopay, pembayaran tagihan PPOB dan sebagainya.
  • Untung besar, Keuntungan menjual kuota dan pulsa semua operator terkadang dianggap sebagai perubahan kecil bagi sebagian orang. Tetapi jika Anda ingin mencoba menghitung profitabilitas kuota penjualan dan pulsa semua operator ini tentu sangat menjanjikan. Berikut ini adalah ilustrasi.

Misalnya, jika rata-rata per transaksi kita mendapat untung Rp1.500, dengan rata-rata 25 transaksi penjualan per hari. Maka perhitungan untung per hari adalah Rp1.500 x 25 = Rp37.000 per hari.

Jika kita menghitung laba bulanan, kita akan mendapat untung Rp 37.000 x 30 = Rp 1.125.000 per bulan.

Contoh kedua adalah produk paket internet dengan laba rata-rata Rp2.000-Rp5.000 per transaksi. Kami hanya mengambil tengah, misalnya Rp. 3.500, dengan rata-rata 20 penjualan per hari.

Jadi jika kita menghitung untung per hari yaitu Rp 3.500 x 20 = Rp 70.000. Dan jika kita menghitung untung per bulan, kita mendapat Rp 70.000 x 30 = Rp 2.100.000.

Jadi hanya dari menjual paket pulsa dan internet, Anda bisa mendapatkan untung Rp1.125.000 + Rp2.100.000 = Rp3.225.000 per bulan.

Tentunya cukup menguntungkan bukan? Padahal itu hanya dari dua produk yang dipasarkan. Belum lagi jika ditambah dengan penjualan paket telepon, paket SMS, token PLN, game vochers, dan sebagainya.

Cara Menjadi Agen Pulsa Murah

  • Daftar atau Buat Akun. Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk memulai kuota dan pulsa bisnis untuk semua operator adalah mendaftar atau membuat akun dengan pemasok yang Anda pilih. Jika pemasok Anda memiliki situs web atau aplikasi, maka Anda dapat mendaftar dengan memilih satu dari situs web atau aplikasi dengan mengisi formulir pendaftaran yang disediakan. Setelah Anda mendaftar, biasanya akan ada proses verifikasi untuk email atau nomor telepon Anda. Karena itu, pastikan Anda mendaftar menggunakan email atau nomor telepon yang masih aktif.
  • Isi Saldo Setoran. Jika proses registrasi dan verifikasi akun telah berhasil, langkah selanjutnya adalah mengisi saldo atau deposit pada akun yang Anda buat sebelumnya. Karena saldo deposit nanti akan Anda gunakan untuk menjual kuota modal atau pulsa dari semua operator di aplikasi, situs web, dan lainnya. Untuk mengisi saldo deposit biasanya dapat dilakukan melalui transfer bank, akun virtual, melalui Alfamart atau Indomart tergantung pada pemasok yang Anda pilih.
  • Perbarui Akun Menjadi Agen / Pengecer. Setelah Anda mengisi saldo, langkah selanjutnya adalah Anda hanya perlu meminta ke admin pemasok bahwa Anda memilih untuk meningkatkan akun Anda ke agen / pengecer sehingga Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah untuk menjual lagi. Biasanya proses pemutakhiran gratis, tetapi ada juga beberapa pemasok yang menggunakan sistem berbayar untuk memutakhirkan akun mereka.
  • Mulai menjual. Jika semua langkah di atas telah Anda lakukan, maka sekarang Anda siap untuk mulai memasarkan produk dan penjualan. Anda dapat menjual kepada teman sekolah, teman kantor, keluarga, saudara, atau membuka loket pulsa jika Anda memiliki modal lebih banyak sehingga Anda memiliki lebih banyak pelanggan.

Tips Sebelum Menjadi Agen Pulsa

  • Pilih Pemasok yang Andal. Sebelum Anda memutuskan untuk memilih pemasok, Anda perlu mencari tahu tentang rekam jejak pemasok. Cari kesaksian dari pelanggan sebelumnya apakah mereka memberikan kesaksian positif atau negatif. Selain itu, hindari juga pemasok yang mengharuskan Anda membayar ratusan ribu hanya untuk pendaftaran. Karena biasanya proses pendaftarannya gratis.
  • Jangan tergoda oleh harga murah dan tidak masuk akal. Banyak di luar sana ditipu oleh pemasok yang tidak bertanggung jawab dengan menarik korban dengan iming-iming harga murah dan tidak wajar. Setelah korban tergoda dan bergabung dan membuat banyak simpanan, pemasok menghilang, jadi jangan biarkan Anda menjadi korban pemasok jahat. Pilih pemasok yang menawarkan harga rendah tetapi masih dalam batas wajar.
  • Isi Saldo Setoran yang Memadai. Jika Anda masih baru dalam memilih pemasok, maka jangan mengisi saldo deposit Anda terlalu banyak. Cobalah untuk menambah saldo 10-50 ribu Anda terlebih dahulu dan mulai melakukan beberapa transaksi. Jika Anda yakin bahwa pemasok yang Anda pilih dapat dipercaya, maka Anda hanya dapat menyetor cukup banyak sehingga tidak bolak-balik karena saldo habis dengan cepat.
  • Hati-hati dengan Penipuan. Meskipun Anda telah memilih pemasok yang aman dan andal. Tapi faktanya ancaman itu bisa datang dari mana saja, ada banyak penipu yang berkeliaran di sana. Karena itu kita harus selalu waspada dan berhati-hati dalam mengamankan akun kita masing-masing, tidak hanya dalam bisnis pulsa. Karena penipu dapat muncul di mana saja dan dalam bisnis apa pun.

Tips Sukses Menjadi Agen Pulsa

  • Kejujuran adalah hal terpenting dalam bisnis. Karena kejujuran sangat mahal di zaman sekarang ini. Semakin Anda jujur ​​dan dipercaya oleh banyak orang, maka percayalah rezeki Anda akan terus mengalir. Tetapi jika Anda tidak jujur, banyak orang akan berpikir seribu kali untuk berbisnis dengan Anda.
  • Kerja keras. Tidak ada bisnis yang akan mendapatkan hasil maksimal tanpa kerja keras dan ketekunan dalam melakukan bisnis atau pekerjaan. Karenanya diperlukan kerja keras dan ketekunan dalam memulai bisnis sehingga bisnis Anda bisa mendapatkan hasil maksimal.
  • Jangan Menempatkan Harga Terlalu Tinggi. Memang untung adalah tujuan utama dalam bisnis, tetapi Anda juga harus memperhatikan harga pasar sekitar. Alih-alih ingin mendapatkan banyak pelanggan dan keuntungan, bahkan bisa jadi penjualan Anda tidak menjual karena harga yang Anda berikan terlalu tinggi. Tetapi juga jangan memberikan harga yang terlalu murah, karena dapat merusak pasar, dan pada akhirnya akan mengikis bisnis Anda sendiri.
  • Kadang-kadang Anda juga perlu memberikan bonus menarik sehingga pelanggan merasa betah dan pelanggan baru juga akan tiba. Tentu saja semua orang akan menyukai promo atau bonus ini.
  • Ada yang mengatakan bahwa rizki yang harus dijemput. Memang ucapan itu sangat benar. Karena jika bisnis kita ingin dikenal oleh banyak orang, maka Anda harus rajin melakukan promosi. Anda dapat menyebarkan brosur, membuat spanduk, dan juga Anda dapat menggunakan media sosial sehingga bisnis Anda diketahui banyak orang.

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Agen Pulsa dan Kuota Murah: Keuntungan dan Tips Menjadi Agen Pulsa, semoga dapat membantu anda dalam memahami bagaimana menjadi agen pulsa yang sukses.

Terima kasih telah membaca artikel kami dan sampai jumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga:

Mengatasi Baterai Laptop Drop

Dinda
1 min read

Plant vs Zombie Hack

Dinda
2 min read

Lightroom Mod

Dinda
2 min read
error: Content is protected !!